Kuliner

Curug Sampireun. Tempat Makan Khas Sunda Di Depok

Curug Sampireun

Curug Sampireun - foto facebook rm Curug Sampireun

Jika kamu sedang mencari makanan khas Sunda di daerah Depok maka Curug Sampireun adalah tempat makan yang harus kamu kunjungi. Gak cuma itu kuliner disini kamu juga bisa menikmati suasana khas sunda juga loh.

Tentang Curug Sampireun

Curug Sampireun adalah salah satu tempat dimana kamu bisa wisata kuliner di kota Depok. Tempat ini menyajikan banyak pilihan makanan tradisional yang mungkin akan mengingatkan kamu dengan kampung halaman.

Walaupun tidak tepat berada di tengah kota namun tidak sulit untuk menemukan alamat tempat Curug Sampireun berada. Letaknya yang dikelilingi oleh pohon-pohon hijau disekitarnya membuat Curug Sampireun semakin cocok untuk melepas penat seharian beraktivitas.

Di Kota Depok, Curug Sampireun terletak di Jl.KSU kecamatan Sukmajaya. Terletak di tengah kota penyangga ibu kota Jakarta, Curug Sampireun adalah salah satu tempat makan yang menyediakan pemandangan alam yang masih cukup asri di kota Depok.

curug sampireun

Curug Sampireun. gambar oleh masbei.com

Jika kamu suntuk selalu terkena macet saat beraktivitas sehari-hari atau jenuh melihat gedung-gedung tinggi bertingkat, mengunjungi Curug Sampireun adalah pilihan yang sangat tepat.

Tidak jauh berbeda, Curug Sampireun di kota Bandung juga memiliki suasana yang hampir sama dengan Curug Sampireun di kota Depok. Di kota Bandung sendiri kamu bisa mengunjungi tempat makan Curug Sampireun di Jl. Muhammad Hatta kecamatan Buahbatu.

Curug Sampireun sendiri adalah tempat makan yang mengangkat budaya Sunda atau Jawa Barat pada umumnya. Suasana ini semakin terasa karena juga diputar musik aransemen suling sunda yang bernuansa pedesaan yang bisa membuat kamu semakin nyaman dan betah berlama-lama disini.

Dari segi pelayanan, rumah makan Curug Sampireun memiliki keunggulannya sendiri karena memiliki pelayang yang sangat ramah namun lincah dan cepat sehingga pesanan kita bisa dengan cepat terlayani. Di beberapa hari bahkan pelayannya menggunakan pakaian adat Jawa Barat juga loh.

Baca juga: Inilah Museum Rasullulah  Depok

Menu Curug Sampireun

Sebagai tempat makan makanan tradisional ada banyak menu makanan khas daerah Jawa Barat yang disajikan di Curug Sampireun. Mulai dari sayur dan lalapan, makanan olahan ayam, sampai dengan makanan olahan ikan.

Curug Sampireun

Curug Sampireun – foto facebook rm Curug Sampireun

Salah satu menu makanan yang paling banyak dipesan oleh pengunjung adalah menu Gurame Bakar. Menu Gurame Bakar ini sangat unik karena sebelum di bakar ikan gurame terlebih dahulu di goreng sehingga memiliki rasa yang crunchy. Terlebih bumbu kecap gurame bakar ini sangat meresap sehingga mampu menambah kenikmatan dan kelezatan disetiap gigitannya.

Selain menu ikan gurame bakar kamu juga bisa mencicipi menu favorit lain yang tidak kalah lezat di Curug Sampireun ini seperti nasi goreng kampung, Soto Bandung, sampai dengan nasi liwet dan nasi tutuk oncom.

Menu-menu yang dimiliki oleh Curug Sampireun adalah menu-menu yang sangat familiar bagi banyak orang. Kebanyakan orang sudah mengenal makanan yang disajikan sehingga mereka tahu apa yang ingin dimakan. Terlebih semua menu-menu tersebut memiliki rasa yang lezat serta harga yang sangat terjangkau.

Baca juga: Menikmati Danau Indah Dengan  Suasana Kalem Di  Danau Dora Bogor 

Fasilitas Curug Sampireun

Berbeda dengan kebanyakan tempat makan karena Curug Sampireun mengusung tema pedesaan dan alam terbuka. Disini kamu bisa memilih makan didalam ruangan dengan pendingin ruangan atau makan di saung-saung yang sudah disediakan.

Curug Sampireun

Curug Sampireun – foto facebook rm Curug Sampireun

Kebanyakan pengunjung yang datang ke Curug Sampireun lebih memilih makan di saung-saung yang sudah disediakan. Makan dengan cara lesehan ternyata sangat ampuh untuk menambah kenikmatan makanan yang disajikan terlebih dengan lantunan musik sundaan yang bisa bikin kamu semakin betah berlama-lama.

Tidak hanya bisa menikmati suasana pedesaan, Curug Sampireun juga menyediakan beberapa spot foto yang menarik yang harus kamu coba.

 

 

Gimana menurut kamu tempat makan Curug Sampireun ini? Cukup recomended kan? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply