Alam, Bukit, City Tour, Daftar Wisata, Harga Tiket, Inspirasi, Pengetahuan

Keindahan Purwokerto dari Bukit Agaran

Bukit Agaran

Bukit Agaran nan Indah

Bukit Agaran – merupakan salah satu destinasi wisata yang seringkali dikunjungi oleh masyarakat Purwokerto, khususnya mahasiswa yang berkuliah di Purwokerto.

Selain masyarakat Purwokerto, ternyata dari kota lain juga banyak yang berkunjung ke wisata ini, dan seperti yang diketahui bahwa Kota Purwokerto dijuluki sebagai Kota Peristirahatan yang menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah.

Para pengunjung yang datang ke destinasi wisata biasanya berusaha untuk melepaskan penat dari berbagai kegiatan sehari – hari dan Bukit Agaran di Purwokerto ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bukit Agaran sangat cocok dikunjungi baik pagi, siang ataupun malam. Terdapat beberapa daya tarik yang ditawarkan oleh Bukit Agaran ini, salah satunya adalah spot foto yang unik sehingga bisa memenuhi Hasrat para pengunjung untuk update.

Bukit Agaran sendiri diceritakan sebagai swadaya masyarakat yang dibuka mulai Bulan September 2018. Lokasinya berada dekat dengan Bukit Tranggulasih Desa Melung.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Bukit Agaran sebagai pilihan destinasi wisata adalah pemandangan Kota Purwokerto yang dapat dilihat dari puncaknya dan juga udara segar yang menemani para pengunjung.

Selain itu fasilitas yang ditawarkanpun juga cukup banyak seperti warung yang menyediakan makanan, minuman dan juga wifi khusus yang dapat membuat para pengunjung semakin betah untuk berlama – lama menghabiskan waktu di Bukit Agaran ini. Penasarankan lokasi tepatnya dimana ? yuk dibaca sampai habis ya.

Baca Juga: Pesona Air Terjun Lano dari Kalimantan Selatan

Baca Juga:  Mengenal Air Terjun Blang Kolam yang Eksotis

Lokasi Bukit Agaran

Bukit Agaran

Panorama Bukit Agaran

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Bukit Agaran ini berada dekat dengan Bukit Tranggulasih Desa Melung, yaitu tepat di Grumbul Depok Desa Melung, Kecamatan Kedungbanteng yang berbatasan dengan Desa Windujayaa

Bukit Agaran persis berada disebelah selatan Pemakaman Umum milik desa yang merupakan tanah milik penduduk Kutalimantepat.

Untuk menuju lokasi Bukit Agaran dari Kota Purwokerto sendiri tingga menuju arah utara jalur Baturraden, kemudian mengambil jalur Curug Bayan atau Gede Desa Ketenger dan setelah itu ambil kiri menuju Desa Melung.

Waktu perjalanan dari purwokerto sampai ke Desa Melung ini sekitar 20 sampai 25 menit. Cukup dekat kan?.

Setelah sampai di gerbang Bukit Agaran, maka para pengunjung diharuskan untuk tracking sekitar 10 menit dengan kondisi jalan yang berupa tanah sehingga akan banyak debu apabila di musim kemarau dan akan menjadi jalur yang berlumpur apabila di musim hujan.

Walaupun jalurnya seperti itu, namun tidak termasuk ke jalur yang ekstrim dan cukup landai, jadi kamu tenang saja.

Bukit Agaran ini juga banyak warung yang tersedia dengan berbagai menu makanan dan minuman seperti mendoan, pecel dan lain sebagainnya.

Harga Tiket Bukit Agaran

BUkit Agaran

Spot Foto Bukit Agaran

Untuk dapat menikmati Bukit Agaran ini, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 dan biaya parkir roda dua sebesar Rp 2.000.

Untuk kendaraan roda empat sepertinya cukup sulit untuk sampai di area parkir, maka tidak disarankan untuk menggunakan mobil.

Di Bukit Agaran juga sudah terdapat fasilitas seperti Wifi khusus yang membuat kamu lupa waktu. Untuk menikmati wifi khusus tersebut, kamu harus membayar sekitar Rp 2.000 sampai Rp 5.000

Para pengunjung juga bisa menginap di Bukit Agaran dengan biaya sebesar Rp 5.000. Sangat menyenangkan sepertinya ya untuk menikmati pemandangan Kota Purwokerto dari Bukit Agaran? Yuk tunggu apa lagi?.

Leave a Reply