7 Potret Indahnya Bukit Selancang Indragiri Hulu Riau - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Bukit

7 Potret Indahnya Bukit Selancang Indragiri Hulu Riau

Bukit Selancang Riau

Bukit Selancang Riau - foto ig @gunawansky95

Bukit Selancang – Indragiri Hulu atau yang lebih dikenal dengan nama Inhu merupakan daerah di Provinsi Riau yang tidak seberuntung lokasi lain karena berada di tengah daratan pulau Sumatra.

Oleh karena itu Inhu tidak memiliki lokasi wisata pantai yang eksotis. Selain itu, sebagian wilayah inhu masuk ke area Taman Nasional Bukit Tiga Puluh yang merupakan area konservasi flora dan fauna setempat.

Bukit Selancang Indragiri Hulu provinsi Riau

Bukit Selancang Indragiri Hulu provinsi Riau – foto ig @bang_opan19

Tapi tidak perlu khawatir, jika kalian berkunjung ke daerah Inhu dan ingin piknik disela-sela kesibukan, terdapat lokasi wisata puncak yang terkenal bernama Bukit Selancang.

Bukit Selancang sering dimanfaatkan untuk camping maupun untuk sekedar menikmati pemandangan.

Bukit Selancang Indragiri Hulu Riau

Lokasi wisata Bukit Selancang berada di desa Aur Cina, Kecamatan Batang Cenaku, Indragiri Hulu, Riau.

baca juga :

Bukit Selancang Indragiri Hulu Riau

Bukit Selancang Indragiri Hulu Riau – foto ig @tntrriii._

Berada di ketinggian kurang lebih 400 mdpl, Bukit Selancang menyajikan pemandangan yang mampu membuat pengunjung menahan napas.

Lokasi Bukit Selancang yang berada di kawasan konservasi hutan tentunya lokasi ini menyajikan pemandangan lembah yang subur menghijau.

Lokasinya yang berada di area perbukitan juga menghadirkan pemandangan yang lebih bervariasi karena perbedaan topologi dan kondisi cuaca akan mempengaruhi pemandangan yang tampak.

Selain pemandangan alam yang hijau dan nyegerin, tentunya Bukit selancang memiliki daya Tarik lainnya yaitu lautan awan.

Bukit Selancang Indragiri

Bukit Selancang Indragiri – foto ig @ahmadzf_102

Hal ini merupakan daya tarik utama bukit selancang sehingga banyak wisatawan yang bela-belain untuk camping di bukit selancang untuk menikmati pemandangan.

Kok harus bela-belain camping? Ya harus dong soalnya lautan awan ini muncul di pagi hari. Dari atas Bukit selancang akan tampak puncak dari perbukitan yang lembahnya diselimuti oleh awan-awan sehingga tampak bagai kepulauan di langit.

Jika kurang beruntung dan tidak mendapati lautan awan di lokasi lokasi wisata Bukit Selancang, kalian tetep gak akan dikecewakan oleh pemandangan yang disajikan Bukit Selancang.

Bukit Selancang Indragiri Hulu di Riau

Bukit Selancang Indragiri Hulu di Riau – foto ig @mahendra_rudi66

Pengunjung dapat menikmati sunset dan sunrise yang menakjubkan dari atas Bukit Selancang. Alam yang terjaga tentunya menyajikan langit yang membiru dan bersih. Saat sunrise pengunjung dapat menikmati indahnya langit kehijuan dengan semburat oranye.

Leave a Reply