Bukit Lintang Sewu Yogyakarta - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta 1

Ikon Bintang | Foto : @bukitlintangsewu

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta – Yogyakarta tidak hanya dikenal dengan makanan yang khas serta warisan budaya yang beragam, tetapi juga menyimpan pesona alam yang indah, salah satunya Bukit Lintang Sewu Yogyakarta. Lintang Sewu memiliki makna seribu bintang dimana lintang berarti bintang dan sewu adalah seribu dalam bahasa Jawa. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan kota yang indah serta keindahan senja yang sering dijadikan pengunjung sebagai moment untuk mendapatkan foto terbaik.

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta | Foto : @bukitlintangsewu

Keindahan Bukit Lintang Sewu Yogyakarta juga bisa kalian nikmati pada malam hari. Dari puncak bukit kalian bisa melihat keindahan kerlap-kerlip lampu kota, dan juga kalian bisa menikmati fasilitas berkemah yang nyaman. Suasana yang sejuk dan aroma pohon pinus yang khas bercampur dengan wangi kayu putih menjadi ciri tersendiri dari lokasi wisata ini.

Tempat Menarik di Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Tidak hanya disuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri, namun kalian juga bisa menikmati berbagai tempat menarik yang tidak boleh untuk dilewatkan.

1. Gardu Pandang

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Gardu Pandang |Foto : wisatalengkap.com

Gardu Pandang yang menjadi andalan Bukit Lintang Sewu Yogyakarta sangat unik. Apabila di tempat wisata lain gardu pandang yang dimiliki berbentuk love, maka di tempat wisata ini mempunyai bentuk tapak kaki raksasa yang memiliki perpaduan warna merah dan hitam. Dari sini, kalian bisa melihat hamparan dataran luas yang begitu indah.

2. Tugu Watu Asah

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Tugu Watu Asah | Foto : @bukitlintangsewu

Setiap tempat wisata memilik spot yang unik dan menjadi andalan. Begitu juga dengan Bukit Lintang Sewu Yogyakarta yang menjadikan Tugu Watu Asah sebagai spot wajib untuk kalian abadikan ketika berkunjung ke lokasi ini. Berada di tepi tebing, Tugu Watu Asah ini menjadi tempat favorit pengunjung dengan keunikan tugu yang berbentuk seperti gapura yang merupakan ikon kota Yogyakarta dan tinggi 1,5 meter. Kalian dapat mengabadikan moment di Tugu Watu Asah ketika langit senja yang berwarna oranye sehingga menghasilkan keindahan latar belakang foto yang wajib untuk dicoba.

3. Ikon Bintang

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta 2

Ikon Bintang | Foto : @bukitlintangsewu

Kalian juga dapat menikmati tempat menarik yang menjadi ikon Bukit Lintang Sewu Yogyakarta yaitu miniatur bintang. Ikon ini juga menjadi tempat favorit pengunjung lantaran menggambarkan lokasi Bukit Lintang Sewu. Tidak bergantung suasana malam atau siang, ikon ini selalu tampak menarik untuk diabadikan.

4. Panggung Pentas Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta 3

Panggung Pentas Bukit Lintang Sewu | Foto : @bukitlintangsewu

Leave a Reply