Alam

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta 1

Ikon Bintang | Foto : @bukitlintangsewu

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta – Yogyakarta tidak hanya dikenal dengan makanan yang khas serta warisan budaya yang beragam, tetapi juga menyimpan pesona alam yang indah, salah satunya Bukit Lintang Sewu Yogyakarta. Lintang Sewu memiliki makna seribu bintang dimana lintang berarti bintang dan sewu adalah seribu dalam bahasa Jawa. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan kota yang indah serta keindahan senja yang sering dijadikan pengunjung sebagai moment untuk mendapatkan foto terbaik.

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta | Foto : @bukitlintangsewu

Keindahan Bukit Lintang Sewu Yogyakarta juga bisa kalian nikmati pada malam hari. Dari puncak bukit kalian bisa melihat keindahan kerlap-kerlip lampu kota, dan juga kalian bisa menikmati fasilitas berkemah yang nyaman. Suasana yang sejuk dan aroma pohon pinus yang khas bercampur dengan wangi kayu putih menjadi ciri tersendiri dari lokasi wisata ini.

Tempat Menarik di Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Tidak hanya disuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri, namun kalian juga bisa menikmati berbagai tempat menarik yang tidak boleh untuk dilewatkan.

1. Gardu Pandang

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Gardu Pandang |Foto : wisatalengkap.com

Gardu Pandang yang menjadi andalan Bukit Lintang Sewu Yogyakarta sangat unik. Apabila di tempat wisata lain gardu pandang yang dimiliki berbentuk love, maka di tempat wisata ini mempunyai bentuk tapak kaki raksasa yang memiliki perpaduan warna merah dan hitam. Dari sini, kalian bisa melihat hamparan dataran luas yang begitu indah.

2. Tugu Watu Asah

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Tugu Watu Asah | Foto : @bukitlintangsewu

Setiap tempat wisata memilik spot yang unik dan menjadi andalan. Begitu juga dengan Bukit Lintang Sewu Yogyakarta yang menjadikan Tugu Watu Asah sebagai spot wajib untuk kalian abadikan ketika berkunjung ke lokasi ini. Berada di tepi tebing, Tugu Watu Asah ini menjadi tempat favorit pengunjung dengan keunikan tugu yang berbentuk seperti gapura yang merupakan ikon kota Yogyakarta dan tinggi 1,5 meter. Kalian dapat mengabadikan moment di Tugu Watu Asah ketika langit senja yang berwarna oranye sehingga menghasilkan keindahan latar belakang foto yang wajib untuk dicoba.

3. Ikon Bintang

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta 2

Ikon Bintang | Foto : @bukitlintangsewu

Kalian juga dapat menikmati tempat menarik yang menjadi ikon Bukit Lintang Sewu Yogyakarta yaitu miniatur bintang. Ikon ini juga menjadi tempat favorit pengunjung lantaran menggambarkan lokasi Bukit Lintang Sewu. Tidak bergantung suasana malam atau siang, ikon ini selalu tampak menarik untuk diabadikan.

4. Panggung Pentas Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta 3

Panggung Pentas Bukit Lintang Sewu | Foto : @bukitlintangsewu

Hal lain yang menjadi daya tarik tersendiri di Bukit Lintang Sewu Yogyakarta ialah pementasan tari atau pertunjukan wayang orang yang dimilikinya. Panggung pentas yang menjadi lokasi pertujukan dapat juga dijadikan spot yang dapat melihat hamparan panorama alam. Karena bentuk panggung pentas yang unik, dengan dekorasi pada sisi-sisinya, membuat tempat ini menjadi tempat wajib kalian datangi.

5. Camping Ground dan area Outbond

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta 4

Camping Ground dan area Outbond | Foto : travel.kompas.com

Tak lengkap rasanya bila liburan di tempat wisata yang selaras dengan alam tetapi tidak menikmati keindahan yang disajikan pada malam hari. Kebersamaan liburan kalian akan semakin seru dengan berkemah di camping ground. Kalian bisa membawa tenda sendiri atau menggunakan fasilitas yang sudah disediakan. Bukit Lintang Sewu Yogyakarta juga dilengkapi dengan outbond yang membuat liburan kalian menjadi lebih menyenangkan.

Fasilitas di Bukit Lintang Sewi Yogyakarta

Dengan memiliki konsep tempat wisata alam, Bukit Lintang Sewi Yogyakarta memiliki berbagai fasilitas yang membuat kalian betah untuk berlama-lama menikmati keindahan alam yang dimilikinya. Lokasi ini sudah tersedia berbagai fasilitas seperti toilet, mushala, gazebo, area parkir, warung makan, rumah pohon hingga area outbond.

Lokasi

Bukit Lintang Sewu Yogyakarta berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Apabila kalian dari pusat kota Yogyakarta, maka perjalanan dapat ditempuh selama 1 jam menggunakan kendaraan bermotor sejauh 23,2 km.

Perjalanan menuju Bukit Lintang Sewu Yogyakarta cukup mudah dan terjangkau dimana sudah ramah untuk wisatawan dan jalanan yang dilewati juga sudah bagus. Untuk mencapai puncak bukit, kalian bisa berjalan kaki sejauh 100 meter.

Harga Tiket

Untuk harga masuk ke Bukit Lintang Sewu Yogyakarta tergolong murah. Kalian hanya mengeluarkan uang Rp2.000/orang serta biaya parkir untuk motor Rp2.000, mobil Rp3.000 dan bus Rp20.000. Apabila kalian memiliki rencana untuk berkemah, maka kalian bisa mengeluarkan uang sebesar Rp15.000. Dengan harga yang relatif murah tersebut, kalian sudah bisa menikmati berbagai fasilitas dan tempat menarik di Bukit Lintang Sewu Yogyakarta sepuasnya.

Lokasi wisata ini buka setiap hari dari pukul 04.30 hingga 22.00 WIB. Namun, waktu terbaik untuk datang ke Bukit Lintang Sewu Yogyakarta ketika sore hari dimana tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang indah.

Artikel Terkait :

Leave a Reply