Daftar Wisata

5 Hal Tentang Bukit Kinasih

Bukit Kinasih

https://www.wisataidn.com/

Tahukah Anda di Boyolali ada tempat wisata yang sedang hits, yaitu Bukit Kinasih. Karena Bukit Kinasih memiliki pemandangan yang indah dan spot foto yang bagus-bagus cocok sekali bagi Anda yang suka posting foto di media sosial. Bagi Anda yang suka pemandangan pegunungan tempat wisata ini bisa menjadi tempat tujuan Anda.

Lokasi Bukit Kinasih

Bukit Kinasih terletak di Dusun Passah, Desa Sanden, Kecamatan Selo, Boyolali. Bukit ini di lereng gunung sehingga bukit  ini dikeliling oleh pepohonan dan lahan tanam sayuran. Udaranya dingin dan sejuk, sangat cocok untuk Anda liburan, istirahat, dan mencari ketenangan. Kecamatan Selo merupakan tempat basecamp bagi pendaki gunung Merababu dan gunung Merapi.

Perjalanan menuju bukit ini akan melewati banyak jalan naik turun namun pastinya dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Bila Anda dari arah Yogyakarta, ada beberapa alternatif jalur yang Anda bisa lalui, yaitu : yang pertama via Jl. Magelang – Yogyakarta/Jl. Ringroad Barat/Jl. Semarang – Yogyakarta dan untuk waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan, yang kedua jalur alternatif via Jl. Raya Solo/Jl. Yogya-Solo dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. Dan yang terakhir jalur alternatif via Jl. Raya Solo/Jl. Yogya-Solo dan Jl. Raya Solo dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. Atau agar mudah, Anda bisa langsung menggunakan Google Maps dengan search : “Bukit Kinasih“. Setelah itu, Anda tinggal mengikuti saja jalur yang ada di Google Maps, Google Maps akan menuntun Anda ke lokasi tujuan.

Pemandangan Bukit Kinasih

Di bukit ini juga kita bisa berkemah, ketika berkemah kita bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset. Pada bukit ini juga disediakan berbagai spot foto yang menarik, seperti rumah pohon, kayu yang disusun berbentuk love dengan tulisan Bukit Kinasih, jembatan gantung, dan lain-lain.

Disana juga akan ada kabut maka jangan lupa membawa jaket tebal atau pakaian tebal. Karena kita Anda bicara saja akan keluar asap, menarik ya ?

Harga Tiket Masuk Bukit Kinasih

Harga tiket masuk ke Bukit Kinasih adalah Rp.2.000,- untuk weekdays dan Rp.5.000,- untuk weekend. Namun harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi situasi tertentu, seperti pada musim liburan. Namun, tetap masih terjangkau.

Jam Buka Bukit Kinasih

Untuk jam buka bukit ini adalah dibuka 24 jam karena terdapat pendaki yang suka mampir untuk beristirahat dan bermalam berkemah. Namun sebaiknya bagi Anda adalah seorang wisatawan baiknya mulai dari pagi hari ketika ingin melihat sunrise, atau siang hari menikmati udara sejuk dan pemandangan, ataupun sore hari ketika ingin melihat sunset.

Tips Berlibur ke Bukit Kinasih

Selanjutnya kami akan membahas tips bila Anda mengunjungi bukit ini :

1, Pakailah pakaian tebal dan jaket karena udara di sana sejuk dan dingin terutama malam hari

2. Bawalah makanan dan minuman lebih karena jika udara dingin kita akan cepat lapar

3. Jika Anda ingin berkemah bawalah perlengkapan utama yang sangat diperlukan, misalnya tenda, tissue basah dan kering, dan perlengkapan lainnya

4. Siapkan kondisi Anda secara fisik maupun mental

5. Jika Anda ingin menginap di bukit ini, pastikan semua perlengkapan Anda terbawa

6. Perhatikan jarak tempuh menuju Bukit Kinarsih

7. Perhatikan pakaian Anda, sesuaikan dengan lokasi, misal pakailah sepatu agar kaki Anda tetap hangat dan Anda dapat berjalan bebas karena di Bukit Kinarsih banyak tanah dan jalurnya naik turun

7. Bawalah power bank untuk daya perlengkapan elektronik Anda.

Ketika Anda pulang liburan akan terasa seperti lahir baru karena seperti tidak ada beban, sudah meninggalkan beban-beban Anda selama liburan. Pemandangan pegunungan adalah tempat liburan terbaik untuk mendapatkan ketenangan dan kenyamanan.

Apalagi karena pegunungan masih memiliki suasana pedesaan, yang sederhana membuat kita lebih bisa menikmati kehidupan. Baca juga artikel lainnya mengenai tempat wisata di Indonesia sebagai rekomendasi Anda berlibur, yaitu :

Petilasan Rambut Monte

Green Kubu Cafe Tempat Nongkrong Yang Asik di Ubud

4 Fakta Kedung Badrun

4 Fakta Pantai Surumanis

6 Tempat Wisata di Sungailiat Bangka Belitung

 

Leave a Reply