Danau, Daftar Wisata, Taman

Keindahan Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul yang Instagramable Banget!

Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul

Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul

Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul – Siapa sih yang tidak mengenal keindahan kota jogja? Ditambah lagi di Provinsi DIY ini memiliki begitu banyak wisata yang bisa kita nikmati selain berjalan – jalan di Kota Jogja itu sendiri.

Maka tak heran jika Jogja merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi Masyarakat Indonesia. Jika kamu ingin beriwsata ke Jogja, maka kamu perlu mengetahui bahwa terdapat wisata yang pada saat ini sedang naik daun di Jogja yaitu Wisata Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul.

Sesuai dengan Namanya, bendungan ini memiliki fungsi utama yaitu menjadi sumber irigasi di Kabupaten Bantul. Karena menjadi sumber irigasi, maka bendungan ini berguna untuk mengaliri air ke sawah seluas 2.370 hektar di Kabupaten Bantul.

Pada tahun 2019 Wisata Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul ini resmi dibuka, sehingga banyak sekali wisatawan yang datang untuk melihat keindahan yang telah disuguhkan oleh bendungan tersebut.

Hal yang menarik dari Bendungan Kamijoro sendiri terletak pada infrastrukturnya yang unik, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang penasaran dengan wisata yang sedang naik daun ini.

Dalam waktu singkat, Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul ini menjadi sangat ramai, dimana berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa pada saat liburan imlek saja terdapat lebih dari 3.000 pengunjung yang datang ke wisata ini.

Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul

Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul – foto traveling yuk

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul, maka waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah sore hari, sekitar jam 15.00 WIB. Selain datanglah sore hari, jika bisa kamu datang ke wisata ini ketika bukan hari libur agar waktu yang kamu habiskan tidak terlalu lama dijalan.

Karena akses ke wisata bendungan ini melewati hutan, maka kami sarankan untuk tidak pulang terlalu malam, dan yang terakhir adalah jangan pernah membuang sampah sembarangan di manapun kamu berada.

Lokasi Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul

Bendungan Kamijoro ini terletak di aliran sungai Kali Progo, tepatnya di Desa Kamijoro, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Akses kendaraan roda dua untuk sampai ke wisata bendungan ini terbilang lebih mudah dibandingkan dengan kendaraan roda empat.

Selain aksesnya yang lebih pro ke kendaraan roda dua, fasilitas parkir kendaraan roda empat juga sangat terbatas sehingga wisatawan yang datang dengan menggunakan mobil terpaksa harus berjalan kaki lebih lama dibandingkan dengan mereka yang membawa kendaraan motor.

Baca juga :

Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul

Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul – foto wisatakaka.com

Biaya parkir yang perlu dikeluarkan ketika menitipkan kendaraan di Wisata Bendungan Kamijoro ini terbilang murah. Untuk kendaraan roda dua, cukup membayar Rp.2.000 saja, sedangkan untuk kendaraan roda empat cukup membayar Rp. 5.000.

Tiket Masuk Wisata Bendungan Kimijoro Pajangan Bantul

Karena wisata ini masih baru maka tiket masuk ke dalam bendungan itu sendiri sangat murah, dimana para wisatawan hanya perlu membayar karcis parkir saja, yaitu Rp 2.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk roda empat.

Fasilitas yang ditawarkan sebagai penunjang untuk berwisata di Bendungan Kamijoro ini memang belum lengkap, namun fasilitas seperti Musholla, tempat parkir, warung, taman untuk bersantai sudah tersedia.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama dengan orang tercinta di Wisata Bendungan Kimijoro Pajangan Bantul ini, jadi tunggu apalagi?

Jika kamu berada di Kota Jogja tak ada salahnya untuk mampir ke wisata ini biar gak penasaran sekaligus menambah koleksi foto kamu yang instagramable.

Leave a Reply