Keindahan Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul yang Instagramable Banget! - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Danau, Daftar Wisata, Taman

Keindahan Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul yang Instagramable Banget!

Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul

Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul

Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul – Siapa sih yang tidak mengenal keindahan kota jogja? Ditambah lagi di Provinsi DIY ini memiliki begitu banyak wisata yang bisa kita nikmati selain berjalan – jalan di Kota Jogja itu sendiri.

Maka tak heran jika Jogja merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi Masyarakat Indonesia. Jika kamu ingin beriwsata ke Jogja, maka kamu perlu mengetahui bahwa terdapat wisata yang pada saat ini sedang naik daun di Jogja yaitu Wisata Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul.

Sesuai dengan Namanya, bendungan ini memiliki fungsi utama yaitu menjadi sumber irigasi di Kabupaten Bantul. Karena menjadi sumber irigasi, maka bendungan ini berguna untuk mengaliri air ke sawah seluas 2.370 hektar di Kabupaten Bantul.

Pada tahun 2019 Wisata Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul ini resmi dibuka, sehingga banyak sekali wisatawan yang datang untuk melihat keindahan yang telah disuguhkan oleh bendungan tersebut.

Hal yang menarik dari Bendungan Kamijoro sendiri terletak pada infrastrukturnya yang unik, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang penasaran dengan wisata yang sedang naik daun ini.

Dalam waktu singkat, Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul ini menjadi sangat ramai, dimana berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa pada saat liburan imlek saja terdapat lebih dari 3.000 pengunjung yang datang ke wisata ini.

Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul

Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul – foto traveling yuk

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Bendungan Kamijoro Pajangan Bantul, maka waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah sore hari, sekitar jam 15.00 WIB. Selain datanglah sore hari, jika bisa kamu datang ke wisata ini ketika bukan hari libur agar waktu yang kamu habiskan tidak terlalu lama dijalan.

Leave a Reply