Alam, Bukit, Daftar Wisata, Desa Wisata, Gunung

Agrowisata Lembah Asri Purbalingga yang Fantastic

agrowisata lembah asri

Lokasi masuk dan spot foto explorewisata.com

Ini dia, Agrowisata Lembah Asri Pubalingga yang fantastic. Hallo guys, tahukah kamu bahwa kondisi lingkungan sekitar kita yang semakin tidak karuan ini? Polusi udara semakin besar saja, riuh ramai kehidupan kota semakin tak bisa dikira, makanan tidak sehat turut menjajah diri kita. Ngeri kan?

Tapi kini solusi utama untuk menekan angka kejadian-kejadian itu, ialah salah satunya dengan agrowisata. Apa sih agrowisata itu? Tempat dimana kita bisa menemukan berbagai macam tanaman serta buah-buahan yang sehat untuk di konsumsi. Ditambah dengan lokasi wisata yang ramah lingkungan dan jauh dari hiruk pikuk kebisingan.

Lembah Asri

Jembatan lembah Asri by travelingyuk.com

Agrowisata Lembah Asri hadir sebagai alternatif baru berwisata sambil belajar. Apa yang dipelajari? Yakni cara merawat tanaman, lingkungan dan kesehatan. Ada apa aja sih di agrowisata lembah asri itu? Yuk simak ulasannya!

Lokasi

spof foto

Lokasi masuk dan spot foto explorewisata.com

Destinasi alam yang indah ini beralamat di Desa Serang, Karangreja, Purbalingga. Tepatnya di sekitar lereng Gunung Slamet. Didukung oleh lokasi yang strategis, membuat agrowisata lembah asri sangat diminati pengunjung.

Harga tiket masuk

Jangan takut akan menghabiskan banyak uang untuk bisa menikmati pesona Agrowisata Lembah Asri ini. karena cukup dengan Rp. 5.000 saja, kamu bisa masuk dan berjelajah mengelilingi lokasi. Tapi jika kamu ingin bermain flying fox, sky bike, high rope maka akan dikenai biaya tambahan.

Keistimewaan lembah asri

Khusus untuk kamu yang belum pernah berkunjung ke agrowisata lembah asri, patut untuk mencoba. Karena disana terdapat banyak sekali keistimewaan.

1. Surganya buah dan sayuran

kebun buah lembah asri

kebun buah lembah asri by www.purbalinggakab.go.id

Kamu penggemar buah stowbery? Beruntunglah karena di agrowisata lembah asri kamu bisa memetik sendiri buah strowbery dan langsung melahapnya. Tidak hanya buah lho, sayuran seperti kubis, wortel,kentang,  dan lain-lain juga bisa kamu dapatkan disana. Kalau kamu mau menanam sendiri di rumah, juga tersedia bibitnya lho. Bisa dibeli di lokasi.

strawbery

hasil panen kebun buah di lembah asri by travel.tempo.co

Di Agrowisata Lembah Asri ini juga ada kebun sayuran seperti kubis. Disana bahkan bisa dikatakan surganya kubis. Memang lokasi yang tepat sekali untuk mengembangkan tanaman yang satu ini.

tanaman kubis

kebun sayur di kawasan lembah asri by www.purbalinggakab.go.id

2. Danau Mini

danau mini

danau mini di wisata lembah asri by www.javatravel.net

Di agrowisata lembah asri juga terdapat danau mini yang cantik dan menarik. Kamu bisa naik kapal mini dan mengelilingi danau sambil berfoto. Jika cuaca sedang bagus, suasana sejuk dan hawa dingin akan menambah syahdu untuk berlama di danau mini ini.

3. Permainan anak-anak

wanaha anak

salah satu wahana anak-anak di lembah asri by travelingyuk.com

Mengajak anak kecil juga bisa lho. Karena di Agrowisata Lembah Asri juga tersedia permainan khusus untuk anak seperti kereta mini, ayunan, odong-odong. Dijamin anak-ana betah dan gembira, ditambah lagi selalu tersedia penjual makanan sebagai pelengkap mereka bermain.

4. Pesona hutan pinus

hutan pinus

pesona hutan pinus by www.datawisata.com

Seribu pohon pinus akan menyulap mata kita, lengkap dengan rerumputan hijau yang menyejukkan. Sungguh nuansa alami yang enggan untuk ditinggalkan. Kamu bisa berfoto disana, sambil menikmati perjalanan. Sungguh menawan kan?

5. Taman bunga impian

taman bunga

wisata taman bunga by travelingyuk.com

Bagi kamu yang ingin menambah followers di media sosial, wajib mengambil foto di taman bunga impian ini. disana terdapat bunga berbentuk love, jajaran bunga yang warna warni, dan banyak lagi spot foto lainnya.

Di taman bunga impian ini juga bisa digunakan untuk foto pra-wedding lho. Buat kamu yang bingung cari lokasi, udah deh datang aja ke agrowisata lembah asri. Dijamin hasilnya memuaskan dan foto pra-weddingmu akan sangat menakjubkan.

6. Penginapan strategis

Bagi kamu yang berkunjung dengan keluarga jangan khawatir jika ingin menginap. Karena di Agrowisata Lembah Asri telah ada penginapan yang menyediakan 10 kamar yang berada di tepi jalan, sedangkan ada juga di dalam desa dengan jumlah sekitar 40 kamar.

7. Kuliner khas serang

kuliner khas

makanan khas serang by travelingyuk.com

Berwisata tak lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner khasnya. Di agrowisata lembah asri ini terdapat makanan khas yakni mendoan strowbery. Ya, jika kamu terbiasa menemukan mendoan tempe, kini move on lah untuk mencicipi mendoan stroberi.

Selain itu juga terdapat olahan stroberi lainnya seperti kripik daun stroberi, gethuk stroberi, dan sirup stroberi. Semuanya lengkap dan ada di Agrowisata Lembah Asri Purbalingga.

Wah, makin gak sabar nih pengen nyobain semua yang ada di Agrowisata Lembah Asri. Kamu kapan kesana? Jangan sampai ketinggalan kerindahannya lho ya! hehe

Leave a Reply