Ini Dia 5 Kuliner Klaten Yang Wajib Dicoba! Pasti Bikin Lidah Bergoyang - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

Ini Dia 5 Kuliner Klaten Yang Wajib Dicoba! Pasti Bikin Lidah Bergoyang

Kuliner Klaten

Kuliner Klaten

Jika ingin berwisata kuliner silakan ke Klaten Jawa Tengah saja. Karena masakan-masakan di sini sangat nikmat apalagi ketika dicicipi bersama seluruh anggota keluarga. Berikut ini akan dijelaskan kuliner Klaten yang harus Anda coba. Ini dia masakannya:

1. Sego Gudangan

sego gudangan

Kuliner yang pertama adalah Sego Gudangan. Ini merupakan makanan khas Klaten Jateng yang murah meriah. Selain itu, makanan ini juga menyehatkan karena selain ada irisan sambal tempe juga ada sayuran yang terdiri dari mentimun dan taoge.

Sego Gudangan harus dimakan dengan nasi. Karena ini hanya sejenis acar yang akan membantu menambah selera saja. Sedangkan lauk yang bisa dipilih ada tahu, tempe, irisan telur dadar serta ayam goreng.

Nama Resto/Warung: Sego Gudang Bu Suharti

Alamat: Jamalan Tonggalan Kec Klaten Tengah Kabupaten Klaten

2. Soto Bebek

soto bebek

Di Klaten ada menu khas unik namanya Soto Bebek. Sekalipun tidak memiliki rasa semanis Soto Lamongan dan segurih Soto Madura tetapi menu ini juga tidak kalah nikmat. Apalagi disantap dengan bacem goreng yang harum pasti lebih lezat.

Soto Bebek menggunakan irisan daging bebek sebagai lauk. Sedangkan topping-nya tinggal memilih apa menggunakan mie atau bihun terserah keinginan. Sedangkan yang lainnya relatif sama dengan soto kebanyakan yaitu ada bawang dan taoge goreng.

Soto Bebek termasuk masakan tradisional Klaten. Maka dari itu, untuk mencicipi makanan ini tidak sulit karena hampir setiap warung di sana menjualnya. Terutama yang berdekatan dengan tempat wisata.

Nama Resto/Warung: Soto Bebek Bu Siswo

Alamat: Kios Karanglo Kelurahan Karangdukuh Kecamatan Jogonalan Klaten

3. Sop Ayam Pecok

sop ayam pecok

Kuliner Klaten yang ke tiga adalah Sop Ayam Pecok. Makanan ini hampir sama dengan sop kebanyakan yaitu berkuah bening dengan rasa manis. Namun yang unik dari Sop Ayam Pecok adalah di dalamnya disertakan potongan ayam yang tidak beraturan.

Baca Juga: Tempat Kuliner Di Tebet Jaksel

Sop Ayam Pecok adalah masakan yang sangat gurih. Hal ini disebabkan sumsum yang lepas sehingga membaur dengan kuah yang membuatnya menjadi kaldu yang kental dan harum. Inilah alasannya mengapa irisan ayam dibiarkan tetap melekat dengan tulang-tulangnya.

Leave a Reply