7 Tempat Wisata di Meulaboh Aceh Barat

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata

7 Tempat Wisata di Meulaboh Aceh Barat Terbaik

Masjid Agung Baitul Makmur, Tempat wisata di Meulaboh Aceh Barat

Masjid Agung Baitul Makmur, Tempat wisata di Meulaboh Aceh Barat- foto kataomed.com

Tempat Wisata di Meulaboh – Kali ini kami akan menjelaskan apa saja tempat wisata di Meulaboh Aceh Barat yang terkenal. Melubaoh adalah salah satu kota yang memiliki pesona alam yang mengagumkan. Di sini terkenal memiliki banyak spot wisata yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Mereka yang datang ke Melubaoh bukan hanya dari Aceh melainkan juga dari daerah yang lain. Bahkan ada orang yang relat datang jauh-jauh dari tempatnya hanya untuk datang ke Melubaoh.

Hal ini membuktikan bahwa tempat wisata di Melubaoh Aceh Barat memiliki banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, terutama kamu yang memang berjiwa traveller.

Daftar Tempat Wisata Di  Melubaoh Aceh Barat Terbaik

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi seputar apa saja tempat wisata terbaik yang ada di Melubaoh yang harus kamu kunjungi.

1. Gampong Tutut atau Krueng Tutut

Gampong Tutut atau Krueng Tutut, Tempat Wisata di Meulaboh Aceh Barat

Gampong Tutut atau Krueng Tutut, Tempat Wisata di Meulaboh Aceh Barat – Foto: wisataasia.com

Tempat Wisata di Meulaboh Aceh Barat yang pertama dinamakan Krueng Tutut atau Gampong Tutut. Sebuah lokasi yang menawarkan keindahan alam yang tidak ada tandingannya. Krueng Tutut berlokasi di Desa Tanaloh Mirah, Kecamatan Sungai Mas, Gunung Cakoi.

Sebenarnya sampai sekarang Gampong Tutut masih belum banyak yang mengetahuinya. Maka dari itu, setelah anda mengetahui bahwa di Melubaoh terdapat wisata bernama Krueng Tutu, maka anda jangan sampai tidak mengunjunginya.

Sungai bening, hutan bertebing, yang akan membuat siapapun yang datang ke Melubaoh akan merasa tenang. Jika kamu ingin datang ke sini, anda bisa datang kapan saja. Krueng Tutu dibuka setiap hari mulai Senin sampai Minggu.  Namun untuk kamu yang datang ke sini kami sarankan berangkat pagi, karena jika kamu sampai di sini agak siang sudah mulai dipadati para wisatawan.

2. Pantai Ujong  Kareung, Tempat Wisata di Meulaboh Aceh Barat

Pantai Ujong  Kareung, Tempat Wisata di Meulaboh Aceh Barat

Pantai Ujong  Kareung, Tempat Wisata di Meulaboh Aceh Barat – Foto: streemit.com

Pantai Ujong Kareung merupakan salah satu tempat wisata di Melubaoh Aceh Barat yang juga harus kamu kunjungi. Bagi anda yang memiliki hobi berkunjung ke pantai, kami sarankan datang ke sini.

Pantai Ujong Kareung berlokasi di Ujong Kareung, Sukajaya, Kota Sabang, Aceh.  Tempat ini dibuka 24 jam non stop jadi anda bisa datang kapan saja dan jam berapa saja. Sekedar informasi bahwa dahulu tempat ini merupakan tempat pertahanan para penjajah.

Kamu bisa melihat sendiri bahwa terdapat bangunan Benteng Jepang yang sampai sekarang masih berdiri kokoh. Jadi, kamu bukan hanya mendapatkan tempat wisata yang mengamgumkan, melainkan juga tempat wisata bersejarah.

Waktu terbak untuk datang ke Pantai Ujong Kreung adalah pagi dan sore hari. Anda akan disuguhkan pemandangan matahari terbit dan tenggelam begitu jelas di sini. Sangat cocok untuk kamu  yang datang bersama pasangannya.

Baca Juga ya :

3. Pulau Gosong Meulaboh

Pulau Gosong, Tempat Wisata di Meulaboh Aceh Barat

Pulau Gosong, Tempat Wisata di Meulaboh Aceh Barat – Foto: wisatapaketseribupulau.co.id

Mungkin nama dari pulau ini terkesan aneh. Namun sebenarnya nama ‘Gosong’ tersebut tidak seperti yang dibayangkan kebanyakan orang.  Pulau Gosong berada di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Tempat Wisata di Meulaboh Aceh Baratini merupakan tempat bagi orang-orang yang menginginkan ketenangan jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri.

Leave a Reply