Daftar Wisata

6 Tempat wisata di Simalungun yang Bikin Kagum

Tempat wisata di Simalungun

Tempat wisata di Simalungun

Tempat wisata di Simalungun sangat banyak dan semuanya menawarkan keindahan yang tiada tara. Maka dari itu, jika mampir ke kota ini, jangan lupa untuk mendatangi tempat wisatanya. Dijamin ketagihan dan enggan untuk pulang.

Akan tetapi tidak banyak orang yng mengetahui tempat wisata tersebut. Padahal aksesnya mudah, dan tidak terlalu jauh dari kota administrasi di Simalungun. Nah karena alasan tersebut, di bawah ini akan dijelaskan apa saja Tempat wisata di Simalungun tersebut. Ini dia penjelasannya:

1. Bukit Indah Simarjarunjung, Tempat wisata di Simalungun

Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung – foto airyroom.blog

Tempat wisata di Simalungun yang pertama adalah Bukit Indah Simarjarunjung. Tempat wisata yang terkadang disingkat BIS ini adalah lokasi yang tepat jika ingin melihat pemandangan Danau Toba dari ketinggian.

Karena tempat ini selalu dipenuhi pengunjung, maka pihak pengelola juga membangun sarana yang sesuai. Seperti rumah pohon, ayunan serta lahan untuk outbound. Selain itu, di sini juga terdapat puluhan spot foto yang sangat menarik. Tempat kamu mengabadikan momen supaya tidak hilang.

Baca Juga :

2. Danau Toba di Parapat

Danau Toba di Parapat, Tempat wisata di Simalungun

Danau Toba di Parapat, Tempat wisata di Simalungun – foto liputan6.com

Tempat wisata di Simalungun yang selanjutnya adalah Danau Toba di Parapat. Ini adalah wisata telaga yang cukup populer hingga ke mancanegara. Bahkan Danau Toba menjadi ikon wisata Indonesia.

Salah satu keistimewaan di Pantai yang teletak di Kecamatan Girsang ini adalah terdapat destinasi wisata yang disebut Batu Gantung. Tempat wisata yang unik dan mengandung sedikit kisah mistis.

3. Kawah Putih Tinggi Raja

Kawah Putih Tinggi Raja Tempat wisata di Simalungun sumatera Utara

Kawah Putih Tinggi Raja Tempat wisata di Simalungun sumatera Utara – foto suara.com

Jika sedang pergi ke Simalungun, jangan lupa untuk mampir ke Kawah Putih Tinggi Raja. Tempat wisata di Kabupaten Simalungun Ini merupakan tempat wisata yang dikelilingi oleh panorama luar biasa.

Sekalipun kawah yang eksotis ini masih belum dikelola dengan baik, tetapi pengunjungnya sangat banyak. Bahkan ada yang mengatakan kalau Kawah Putih Tinggi Raja akan menjadi ikon wisata Simalungun ke depan.

4. Pemandian Aek Manigom

Pemandian Aek Manigom

Pemandian Aek Manigom,Tempat wisata di Simalungun – foto hetanews.com

Tempat wisata di Simalungun selanjutnya adalah Pemandian Aek Manigom. Pemandian Aek Manigom Ini bukan sembarang pemandian. Melainkan sudah menjadi tempat wisata alam yang begitu ramai. Hal ini disebabkan oleh pemandangan sekitar pemandian yang asri.

Jika di sini, pengunjung bisa berenang sepuasnya menikmati air yang dingin dan teduh. Bawa makanan boleh asalkan tetap menjaga kebersihan lingkungan. Karena memang tempat wisata ini masih belum dikelola dengan teratur.

5. Pantai Bebas Parapat

Pantai Bebas Parapat

Pantai Bebas Parapat, Tempat wisata di Simalungun – foto tagar.id

Jika di Situbondo Jawa Timur terdapat Pantai berpasir putih, maka di Simalungan juga ada. Nama pantainya adalah Pantai Bebas Parapat. Tempat wisata di Kabupaten Simalungun ini menawarkan keidahan alam berupa pantai dengan asir putih yang halus.

Di sini juga terdapat hamparan pasir putih yang sangat indah. Memang agak kasar tetapi memiliki ketebalan yang cukup. Sehingga ketika berjalan di atasnya masih terasa lembut.

Selain itu, di sekeliling pantai terdapat area hijau yang asri. Mak dari itu, di sini suhunya sangat sejuk cocok buat kamu yang ingin melepas penat.

Baca juga ya :

6. Perkebunan Teh Bah Butong

Tempat wisata di Kabupaten Simalungun, Perkebunan Teh Bah Butong

Tempat wisata di Kabupaten Simalungun, Perkebunan Teh Bah Butong

Tempat wisata di Simalungun yang juga rugi jika tidak disambangi adalah Perkebunan Teh Bah Butong. Tempat wisata ini berada di desa Sidammanik yang memang terkenal sebagai desa wisata. Ini karena kondisi alamnya yang masih asri dan suhunya yang sejuk.

Sekalipun hanya berupa perkebunan milik PTPN, tetapi pengunjung tempat ini sangat banyak. Tujuan mereka tidak lain hanya untuk berfoto selfie dengan menjadikan kebun teh sebagai angle. Jadi tunggu apa lagi silakan datangi saja kebun ini.

Itulah penjelasan singkat seputar tempat wisata di Kabupaten Simalungun yang eksotis, instagenik dan membuat liburan lebih menyenangkan. Jika ke sini tidak perlu membawa budget banyak. Karena tiketnya tidak terlalu mahal bahkan ada yang gratis.

Leave a Reply