6 Tempat Wisata di Sentani Kabupaten Jayapura - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, City Tour, Daftar Wisata, Gunung, Pantai

6 Tempat Wisata di Sentani Kabupaten Jayapura

danau sentani, Tempat Wisata di Sentani

danau sentani, Tempat Wisata di Sentani

Tempat Wisata di Sentani – Tidak akan pernah habis untuk diperbincangkan jika mendengar indahnya Pulau Papua. Provinsi yang terletak di ujung paling timur dari Indonesia ini memiliki nilai eksotisitasnya tersendiri tidak terkecuali Sentani, Kabupaten Jayapura yang juga merupakan ibu kota Papua. “Di sini kami tinggal dengan damai” adalah makna dari kota Sentani.

Terletak sekitar 36 Km ke arah barat dari Kabupaten Jayapura, suasana kota Sentani jauh dari hingar bingar suara kendaraan bermotor maupun keramaian. Memiliki danau yang diberi nama Danau Sentani (terdapat 21 pulau kecil di antaranya), menjadikan daerah ini sebagai tempat wisata alam yang sangat memesona.

Berikut akan kami berikan rekomendasi 6 tempat wisata di Sentani Kabupaten Jayapura yang wajib kalian kunjungi.

1. Danau Sentani

danau sentani, Tempat Wisata di Sentani Kabupaten Jayapura

Danau Sentani – Tempat Wisata di Sentani Foto: instagram.com/haditpurwanto/

Tempat Wisata di Sentani Kabupaten Jayapura yang pertama tentunya Danau Sentani. Danau Sentai adalah icon atau landmark kota Sentani yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa indah apalagi pada saat matahari terbit dan terbenam.

Danau ini terletak di bawah lereng pegunungan Cyclops yang mempunyai luas sekitar 245.000 hektar. Terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, menjadikan Danau Sentani sebagai destinasi utama jika berkunjung ke Jayapura.

Danau Sentani sendiri memeliki luas sekitar 9.360 hektar dan terletak pada ketinggian sekitar 75 mdpl. Danau Sentani juga merupakan danau terluas yang ada di Papua.

Padang sabana hijau yang berada di sekeliling danau juga menjadi salah satu panorama yang menjadikan mata dan pikiran kembali segar serta dapat mengilangkan beban hidup sejenak.

Baca juga ya :

2. Puncak Ifar

puncak ifar, Tempat Wisata di Sentani Kabupaten Jayapura

Puncak Ifar – tempat Wisata di Sentani Foto: instagram.com/aureliaaurita_29/

Puncak Ifar menjadi salah satu Tempat Wisata di Sentani Kabupaten Jayapura yang sayang jika tidak kalian kunjungi. Agar bisa menikmati keindahan pemandangan Danau Sentani kalian bisa berjalan ke puncak Gunung Ifar.

Gunur Ifar dapat diakses dengan perjalanan sekitar 4 kilometer dari pusat Kota Sentani. Gunung ini terletak pada ketinggian sekitar 325 meter di atas permukaan laut yang merupakan juga dari pegunungan cagar alam Cycloop.

Puncak gunung Ifar juga merupakan tempat yang memiliki nilai sejarah. Dahulu, pasukan sekutu Amerika di bawah komando Jenderal Mc. Arthur pernah mendirikan markas di puncak gunung Ifar untuk menyerbu markas tentara Jepang di Filipina.

Leave a Reply