6 Tempat Wisata di Namlea Kabupaten Buru - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Air Terjun, Alam, Bukit, Danau, Pantai, Tips Travelling

6 Tempat Wisata di Namlea Kabupaten Buru

Wisata di Namlea

Pulau Buru - Sumber : Instagram.com

Wisata di Namlea Kabupaten Buru – Berwisata memang pilihan yang paling pas untuk mengisi waktu libur. Saat liburan, biasanya orang akan berbondong – bondong mencari destinasi wisata untuk memanjakan diri dan beristirahat dari padatnya rutinitas harian.

Berbicara soal destinasi wisata, Indonesia merupakan surga wisata baik untuk masyarakat lokal maupun mancanegara. Berbagai wisata bisa kamu nikmati disini, mulai dari wisata kuliner, wisata alam hingga wisata budaya. Salah satu daerah Indonesia yang sedang naik daun karena wisatanya adalah Kecamatan Namlea Kabupaten Buru.

Memanjakan diri dengan beragam wisata di Namlea Kabupaten Buru

Mungkin kamu yang berasal dari luar Kepulauan Maluku masih asing dengan daerah Namlea. Ya, daerah yang merupakan ibukota Kabupaten Buru ini memang terletak  di Maluku tepatnya di Pulau Buru. Jika kamu berkunjung ke Namlea, siap Рsiap untuk dimanjakan oleh berbagai wisata di Namlea. Keindahan alam yang menakjubkan siap memanjakan mata kamu selama liburan. Berikut kami akan rangkum apa saja destinasi wisata yang perlu kamu kunjungi di Namlea Kabupaten Buru.

Baca juga wisata maluku lainnya :

1. Pantai Jikumerasa

6 Tempat Wisata di Namlea Kabupaten Buru 1

Pemandangan Pantai Jikumerasa – Sumber : Wartawisata.id

Berwisata di Namlea  belum lengkap kalau belum mengunjungi pantai yang satu ini. Pesona biru laut yang mempesona ditambah pasir putih ini cocok banget buat cuci mata. Pantai yang indah ini terletak di Desa Jikumerasa Kecamatan Namlea. Untuk menuju kesini, kamu cukup menempuh jarak 27 km dari pusat kota Namlea. Cek di sini untuk lokasi Pantai.

Di pantai ini juga ada danau kecil yang biasa disebut danau air asin oleh masyarakat sekitar. Danau ini ditumbuhi oleh alga hijau sehingga airnya berwarna turquoise. Bukit – bukit kecil menjadi latar danau ini sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

Selain pemandangan yang indah, kamu juga bisa berenang di laut. Hal ini dikarenakan ombak di pantai ini cukup tenang. Pemandangan di bawah laut juga tak kalah indah. Kamu bisa bersnorkling untuk menikmati keindahan bawah laut. Namun, kamu harus membawa alat snorkling sendiri ya.

Nah, untuk menikmati semua keindahan tersebut kamu gak perlu khawatir soal biaya karena Pantai Jikumerasa tidak memungut biaya masuk untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai di Namlea ini.

2. Bukit Tatanggo

6 Tempat Wisata di Namlea Kabupaten Buru 2

Sunrise dari Bukit Tatanggo – Sumber : Adlienerz.com

Leave a Reply