Daftar Wisata, Air Terjun, Alam, Bukit, Danau, Pantai, Tips Travelling

6 Tempat Wisata di Namlea Kabupaten Buru

Wisata di Namlea

Pulau Buru - Sumber : Instagram.com

Wisata di Namlea Kabupaten Buru – Berwisata memang pilihan yang paling pas untuk mengisi waktu libur. Saat liburan, biasanya orang akan berbondong – bondong mencari destinasi wisata untuk memanjakan diri dan beristirahat dari padatnya rutinitas harian.

Berbicara soal destinasi wisata, Indonesia merupakan surga wisata baik untuk masyarakat lokal maupun mancanegara. Berbagai wisata bisa kamu nikmati disini, mulai dari wisata kuliner, wisata alam hingga wisata budaya. Salah satu daerah Indonesia yang sedang naik daun karena wisatanya adalah Kecamatan Namlea Kabupaten Buru.

Memanjakan diri dengan beragam wisata di Namlea Kabupaten Buru

Mungkin kamu yang berasal dari luar Kepulauan Maluku masih asing dengan daerah Namlea. Ya, daerah yang merupakan ibukota Kabupaten Buru ini memang terletak  di Maluku tepatnya di Pulau Buru. Jika kamu berkunjung ke Namlea, siap – siap untuk dimanjakan oleh berbagai wisata di Namlea. Keindahan alam yang menakjubkan siap memanjakan mata kamu selama liburan. Berikut kami akan rangkum apa saja destinasi wisata yang perlu kamu kunjungi di Namlea Kabupaten Buru.

Baca juga wisata maluku lainnya :

1. Pantai Jikumerasa

6 Tempat Wisata di Namlea Kabupaten Buru 1

Pemandangan Pantai Jikumerasa – Sumber : Wartawisata.id

Berwisata di Namlea  belum lengkap kalau belum mengunjungi pantai yang satu ini. Pesona biru laut yang mempesona ditambah pasir putih ini cocok banget buat cuci mata. Pantai yang indah ini terletak di Desa Jikumerasa Kecamatan Namlea. Untuk menuju kesini, kamu cukup menempuh jarak 27 km dari pusat kota Namlea. Cek di sini untuk lokasi Pantai.

Di pantai ini juga ada danau kecil yang biasa disebut danau air asin oleh masyarakat sekitar. Danau ini ditumbuhi oleh alga hijau sehingga airnya berwarna turquoise. Bukit – bukit kecil menjadi latar danau ini sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

Selain pemandangan yang indah, kamu juga bisa berenang di laut. Hal ini dikarenakan ombak di pantai ini cukup tenang. Pemandangan di bawah laut juga tak kalah indah. Kamu bisa bersnorkling untuk menikmati keindahan bawah laut. Namun, kamu harus membawa alat snorkling sendiri ya.

Nah, untuk menikmati semua keindahan tersebut kamu gak perlu khawatir soal biaya karena Pantai Jikumerasa tidak memungut biaya masuk untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai di Namlea ini.

2. Bukit Tatanggo

6 Tempat Wisata di Namlea Kabupaten Buru 2

Sunrise dari Bukit Tatanggo – Sumber : Adlienerz.com

Dataran tinggi memang menjadi lokasi yang paling pas untuk melihat pemandangan seluruh kota. Jika kamu ingin melihat pemandangan Kecamatan Namlea, kamu bisa langsung datang ke Bukit Tatanggo. Jarak bukit ini tidak terlalu jauh dari pusat Namlea.Jika kamu menggunakan sepeda motor dari simpang lima Namlea, kamu hanya butuh waktu 5 menit untuk sampai ke bukit.

Untuk menuju  ke atas bukit, ada jalur pendakian yang biasa digunakan oleh para pencari daun kayu putih. Jalurnya juga tidak terlalu curam sehingga mudah untuk di naiki. Selain pemandangan kecamatan Namlea, kamu juga bisa menikmati pemandangan teluk Namlea yang berpadu dengan Gunung Batabual. Biasanya pengunjung banyak yang datang di pagi hari untuk menikmati sunrise di atas Bukit Tatanggo ini.

3. Pantai Lala

6 Tempat Wisata di Namlea Kabupaten Buru 3

Pantai Lala – Sumber : Instagram.com

Setelah Pantai Jikumerasa, kini ada Pantai Lala. Pantai yang terletak di Desa Lala ini memiliki air yang jernih dengan pasir putih yang memukau. Untuk menuju kesini, dibutuhkan waktu sekitar 10 – 15 menit dari simpang lima Namlea menggunakan kendaraan bermotor. Konon, pantai ini merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat matahari terbit.

4. Pantai Talaga

6 Tempat Wisata di Namlea Kabupaten Buru 4

Pantai Talaga – Sumber : Detik.com

Masih berbau pantai, sekarang kita beralih ke Pantai Talaga. Pantai ini pun tak kalah mempesona dibandingkan pantai – pantai sebelumnya. Airnya yang jernih membuat pengunjung bisa bersnorkling di laut. Keindahan bawah laut yang ditawarkan juga tak kalah menarik. Saat senja, biasanya pantai ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari yang mulai tenggelam.

5. Air Terjun Waeura

6 Tempat Wisata di Namlea Kabupaten Buru 5

Air Terjun Waeura – Sumber : jalanwisata.id

Air terjun Waeura merupakan salah satu destinasi wisata di Namlea yang harus kamu kunjungi. Perpaduan air yang jernih dengan batuan besar menjadi daya tarik tersendiri tempat ini. Udara yang sejuk juga membuat pengunjung betah untuk berlama – lama disini. Selain itu, lokasi air terjun ini berada dekat dengan pusat Namlea sehingga mudah diakses oleh para traveller.

6. Danau Rana

6 Tempat Wisata di Namlea Kabupaten Buru 6

Danau Rana – Sumber : Nurharyatiaisa.student.umm.ac.id

Destinasi wisata di Namlea selanjutnya yaitu Danau Rana. Berbeda dengan destinasi wisata lainnya, Danau Rana tidak banyak di kunjungi wisatawan. Selain karena jarak tempuh yang jauh dari Namlea, danau ini juga dianggap keramat oleh masyarakat setempat. Ada beberapa tempat yang tidak boleh digunakan untuk foto. Oleh karena itu, pengunjung yang hendak berfoto harus izin terlebih dahulu ke masyarakat sekitar.

Baca juga :

Leave a Reply