6 Tempat Wisata di Maumere Kabupaten Sikka - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Alam, Pantai

6 Tempat Wisata di Maumere Kabupaten Sikka

Tempat Wisata di Maumere

teluk maumere, Tempat Wisata di Maumere - Foto by beritasatu.com

Tempat Wisata di Maumere – Siapa sih yang tidak suka dengan traveling? Hampir setiap insan pastinya akan suka dengan yang namanya jalan-jalan. Walaupun ditengah kondisi dunia yang sedang shut down for a while karena wabah Covid-19.  Situasi yang dibatasi seperti ini, tidak menyurutkan semangat seringjalan.com untuk memberikan informasi-informasi mengenai tempat wisata yang wajib kamu kunjungi untuk melepas penat.

Kali ini seringjalan.com mengajak kamu untuk melihat 6 Tempat Wisata di Maumere Kabupaten Sikka. Sikka adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ibu kota kabupaten Sikka adalah Maumere. Jadikan ini top list kamu untuk traveling yah.

1. Pantai Tanjung Kajuwulu

Pantai Tanjung Kajuwulu, Tempat Wisata di Maumere

Pantai Tanjung Kajuwulu, Tempat Wisata di Maumere – Foto by wisataselfie.blogspot.com

Tempat Wisata di Maumere yang pertama adalah Pantai Kajuwulu. Pantai ini berada di Kecamatan Magepanda merupakan daerah wisata yang strategis dan mudah didatangi pecinta keindahan alam.

Selain lebih dekat, objek wisata yang satu ini terletak di pinggir jalan negara Maumere-Ende dengan view perbukitan dan pulau-pulau kecil. Untuk dapat menuju lokasi ini, bagi Kamu yang berasal dari Jakarta, disarankan untuk membeli tiket dengan tujuan Kupang.

Hal ini karena, tiket Jakarta ke Maumere lebih mahal daripada tiket Jakarta ke Kupang. Selain itu, kita bisa menyaksikan hijaunya sabana di bukit sepanjang perjalanan, apabila kita berkunjung saat musim penghujan.

Jika saat musim kemarau, yang kita lihat bukit akan dihiasi warna kuning keemasan tanda sabana sedang tandus. Di sini kamu bisa menikmati berenang di pantai, snorkeling dan juga bisa naik ke bukit untuk menikmati indahnya laut.

2. Dusun Watublapi, Tempat Wisata di Maumere

Dusun Watublapi, Tempat Wisata di Maumere

Dusun Watublapi, Tempat Wisata di Maumere – Foto by pedomanwisata.com

Tempat Wisata di Maumere selanjutnya adalah Kampung Tradisional Watublapi adalah sebuah kawasan di Desa Kajowair, Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang menawarkan masyarakat tradisional eksotis.

Dkampung ini Kita akan Para perempuan menenun dengan teknik tenunan ikat pola langka, menggunakan peralatan tradisional dan pewarna alami dari tumbuhan untuk menghasilkan kain indah ini.

Disini kamu dapat menyaksikan kain tenun berwarna-warni di rumah-rumah pekarangan berasal proses pencelupan menggunakan pohon nila untuk warna biru, akar kunyit untuk kuning dan noni hingga coklat dan pepaya menjadi hijau.

Baca Juga ya :

3. Pantai Waiara

Pantai Waiara menjadi salah satu Tempat Wisata di Maumere kabupaten Sikka yang wajib kalian kujungi. Pantai Waiwara terletak 11 km dari pusat Kota Maumere. Pantai ini menyuguhkan pemandangan cantik yang bisa kamu nikmati di masa liburan.

Pantai Waiara, Tempat Wisata di Maumere

Pantai Waiara, Tempat Wisata di Maumere – Foto by today.line.me

Pantai Waiara terletak tepat di depan hotel Sea World Club sehingga para pengunjungnya kebanyakan merupakan orang-orang yang menginap di hotel tersebut. Pantai Waiara memiliki hamparan pasir putih yang sangat bersih.

Aktivitas favorit yang biasa dilakukan para wisatawan adalah dengan melakukan diving karena air lautnya cukup jernih. Selain itu, pantai Waiara juga merupakan tempat yang tepat untuk kamu berburu sunset.

4. Pulau Pangabatang

Tempat Wisata di Maumere lainny ayang juga kalian harus kunjungi adalah Pulau Pangabatang. Pulau Pangabatang berlokasi di kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Keindahan pasir putih sepanjang 5 km yang dimiliki oleh pulau Pangabatang sangat memukau.

 Pulau Pangabatang, Tempat Wisata di Maumere

Pulau Pangabatang, Tempat Wisata di Maumere – Foto by travelingyuk.com

Leave a Reply