Air Terjun, Alam, Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Flores Nusa Tenggara Timur

Tempat Wisata di Flores

Tempat Wisata di Flores - Sumber : pinterest

Tempat Wisata di Flores –  Primadona Milik Nusa Tenggara Timur. Jika kamu di beri sebuah kesempatan untuk bisa menyusuri keindahan alam Indonesia, maka kemana kah kamu akan pergi? Baiklah, selagi kamu berpikir maka ada baik nya ditunjukkan sebuah destinasi wisata terbaik yang ada di Larantuka Flores.

Seperti yang sudah Anda ketahui bersama bahwa Flores itu merupakan surganya para wisatawan yang sedang berkunjung ke Pulau Nusa Tenggara Timur. Siapa tahu dari 5 destinasi wisata yang ditawarkan ini ada beberapa yang sangat menarik perhatianmu dan menjadi sebuah daftar wisata yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya.

1. Labuan Bajo

labuan bajo Tempat Wisata di Flores

Labuan Bajo, Tempat Wisata di Flores – Sumber : pixabay

Pada dasarnya, Labuan bajo itu merupakan sebuah pelabuhan yang menjadi sebuah pintu masuk utama untuk menuju Taman Nasional Komodo. Labuan Bajo itu sendiri dikelilingi oleh beberapa pantai cantik seperti halnya Pantai Pede, Pantai Gorontalo, Puncak Waringin, Gua Batu Cermin, Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, dan Wae Cicu.

Maka sangat tak heran jika pada saat ini Pelabuhan Labuan Bajo akan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Kegiatan yang sangat wajib untuk kamu lakukan selama di Labuan Bajo yaitu diving, karena disini terdapat banyak sekali pelatihan diving professional. Jadi kamu bisa untuk menyelam serta menikmati keindahan bawah laut dengan aman serta nyaman.

2. Pink Beach

Pink Beach, Tempat Wisata di Flores

Pink Beach, Tempat Wisata di Flores – Sumber : pinterest

Tempat Wisata di Flores selanjutnya adalah Pink Beach. Pernah kamu dengar tentang keindahan sebuah pantai berpasir pink? Itu bukan dongeng, bukan juga sebuah khayalan. Pantai Pink ini benar-benar ada, tepatnya berada di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Sekedar tips untuk kamu yang sangat ingin melihat keindahan pasir pink, maka sebaiknya kamu datang pada sore hari. Karena pantulan sinar pada saat matahari terbenam ini akan membuat pasirnya benar-benar terlihat berwarna pink.

Berkunjung ke pantai memang tak lengkap rasanya jika kamu tidak menjelajahi keindahan bawah lautnya. Maka cobalah untuk ber-snorkeling di Pantai Pink ini, dan kamu akan memperoleh sebuah pengalaman yang sangat luar biasa.

Baca juga ya :

3. Air Terjun Cunca Rami

Air Terjun cunca rami, Tempat Wisata di Flores

Air Terjun cunca rami, Tempat Wisata di Flores – Sumber : wisatakomodotour

Ingin menikmati suasana air terjun? Flores juga punya loh. Salah satu dari destinasi wisata air terjun yang wajib untuk kamu kunjungi yaitu Air Terjun Cunca Rami. Air Terjun ini juga menjadi salah satu Tempat Wisata di Flores yang tak boleh kalian lewatkan. Air Terjun cunca rami berada di Kampung Lamung, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Akses satu-satunya untuk bisa menuju ke air terjun yang mempunyai ketinggian 70 meter yaitu dengan melewati kebun dan sawah-sawah milik warga sekitar. Disini kamu juga akan merasakan sebuah pengalaman yang sangat istimewa dengan melewati hutan Mbeliling yang terlihat masih sangat alami.

4. Taman Laut 17 Pulau / Riung 17

Riung 17 , Tempat Wisata di Flores

Riung 17 , Tempat Wisata di Flores – Sumber : nativeindonesia

Indonesia itu memang sangat terkenal dengan negara kepulauan terbesar yang ada di dunia. Bukti itu bisa kamu peroleh jika berkunjung ke Taman Laut 17 Pulau. Disebut Taman Laut 17 Pulau ini karena laut ini telah dikelilingi oleh gugusan beberapa pulau kecil dan juga besar, yang terlihat terbentang dari Toro Padang sampai Pulau Pangsar.

Luas masing-masing pulau yaitu sekitar 9.900 hektar terdiri dari daratan serta lautan. Riung 17 pulau ini terlihat saling berdekatan antara satu dengan yang lainnya dan mempunyai berbagai jenis karang baik yang keras maupun karang yang lembut, dan ada juga ikan hias warna warni yang bisa kamu nikmati saat sedang menyelam. Tak heran jika pesona keindahanya membuatnya menjadi salah satu Tempat Wisata di Flores yang paling sering dikunjungi.

5. Istana Raja Larantuka Flores

Istana Raja Larantuka, Tempat Wisata di Flores

Istana Raja Larantuka, Tempat Wisata di Flores – Sumber : merahputih

Destinasi wisata lainnya atau Tempat Wisata di Flores yang penuh dengan sejarah yaitu Istana Raja Larantuka Flores yang sangat kaya akan nilai-nilai budaya serta suasana religius yang sangat kental. Istana Raja Larantuka ini telah dibangun pertama kali pada tahun 1887 oleh Raja Don Lorenso DVG.

Kemudian kerajaan di bangun kembali pada tahun 1937 dan sudah mengalami renovasi sebanyak dua kali. Biasanya para wisatawan yang berpose di depan Istana Raja Larantuka yaitu para peziarah yang akan berkunjung ke kota Larantuka, Ibukota Kabupaten Flores Timur.

Inilah beberapa tempat wisata di Larantuka Flores Timur yang bisa kamu kunjungi. Banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di pulau ini. Surga dunia yang bisa kamu nikmati dengan menghabiskan masa liburan.

Leave a Reply