6 Tempat Wisata di Kota Bontang Kalimantan Timur - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Cafe, Daftar Wisata, Harga Tiket, Pantai

6 Tempat Wisata di Kota Bontang Kalimantan Timur

Tempat Wisata di Kota Bontang

Tempat wisata di Bontang. Foto by pikniktoday.com

Tempat Wisata di Kota Bontang – Bontang merupakan sebuah kabupaten di Kalimantan Timur. Bontang terkenal sebagai kota industri yang dilengkapi dengan banyak fasilitas yang dibutuhkan warganya seperti bandara, hotel berbintang, dan lainnya.

Namun seiring berjalannya waktu, Bontang juga mengembangkan banyak tempat wisatanya sehingga menjadi salah satu destinasi wisata utama bagi masyarakat Kalimantan Timur dan sekitarnya.

Daftar tempat wisata di Kota Bontang

Terletak ratusan kilometer dari kota Samarinda, Bontang mencakup banyak hutan dan pantai. Hal ini membuat Bontang memiliki tempat wisata alam yang keren. Jika kamu sedang berkunjung ke Bontang, maka 6 tempat wisata di kota Bontang ini tidak boleh kamu lewatkan.

1. Bontang Mangrove Park

bontang mangrove park, Tempat Wisata di Kota Bontang

Bontang Mangrove Park, Tempat Wisata di Kota Bontang – Foto by pikniktoday.com

Buat kamu yang ingin mencari ketenangan, Bontang Mangrove Park (BMP) adalah Tempat Wisata di Kota Bontang yang sangat cocok. BMP merupakan bagian dari Taman Nasional Kutai.

Disini terdapat jalan setapak sepanjang 1,3 kilometer yang diujungnya terdapat menara pandang dengan tinggi 20 meter. Kamu dapat melihat pemandangan Selat Makassar jika kamu menaikinya.

Selain menjadi objek wisata, BMP juga menjadi tujuan para pelajar untuk dapat mempelajari tentang keanekaragaman hayati yang ada di Kalimantan Timur. Meskipun kamu datang kesini saat siang hari, kamu tidak perlu khawatir kepanasan.

Hal ini dikarenakan Hutan BMP memiliki pepohonan yang cukup rindang terutama pohon bakau membuatnya juga menjadi lebih sejuk. Untuk dapat menikmati keindahan BMP, kamu hanya perlu membayar tiket masuk senilai Rp. 5.000 – Rp. 7.500 per orang.

2. Café Singapore Kota Bontang

Cafe Singapore,Tempat Wisata di Kota Bontang

Cafe Singapore,Tempat Wisata di Kota Bontang – Foto by tripzila.id

Belum kesampaian untuk melihat langsung patung Merlion yang ikonik di Singapura? Kamu sekarang bisa loh melihat kloningan patung tersebut di Bontang. Café Singapore merupakan restoran yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Bontang karena adanya patung ini.

Selain itu, tempatnya yang luas dan pemandangan yang bagus juga menjadi pilihan yang tepat saat ingin makan malam bersama keluarga atau teman-teman. Tempat Wisata di Kota Bontang ini kini semakin ngehits dan menjadi kawasan wisata baru buatan yang terus mendatangkan wisatawan.

Kamu dapat berkunjung kesini pada sore hari jika ingin melihat matahari terbenam di balik pantai. Harga makanan yang disediakan disini cukup murah kok, yaitu mulai dari Rp. 30.000. Café Singapore buka mulai pukul 4 dini hari dan tutup pada pukul 10 malam.

Baca juga ya :

3. Taman Nasional Kutai Bontang

Taman Nasional Kutai, Tempat Wisata di Kota Bontang

Taman Nasional Kutai, Tempat Wisata di Kota Bontang- Foto by tripadvisor.co.id

Tempat Wisata di Kota Bontang yang satu ini terbilang sudah cukup populer baik di kalangan wisatawan lokal ataupun mancanegara. Terletak di Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Taman Nasional Kutai Bontang memiliki luas 198.629 hektar yang terbentang dari Kota Bontang hingga Kabupaten Kutai Timur.

Leave a Reply