6 Tempat Wisata di Bengkayang - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Daftar Wisata, Pantai

6 Tempat Wisata di Bengkayang

6 Tempat Wisata di Bengkayang 1

6 Destinasi Wisata Terbaik di Bengkayang. Foto by wisato.id

Tempat wisata di Bengkayang – Keindahan alam di Indonesia tidak pernah ada habisnya. Indonesia memiliki ribuan destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para turis lokal ataupun mancanegara. Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan adalah destinasi wisata di Kabupaten Bengkayang.

Kabupaten Bengkayang merupakan salah satu kabupaten yang cukup strategis di provinsi Kalimantan Barat. Bengkayang merupakan kabupaten yang menjadi perbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Tepatnya berdekatan dengan kota Serawak. Wisata apa saja yang wajib dikunjungi di sini? Berikut adalah 6 tempat wisata di Bengkayang.

Baca juga ya :

Daftar tempat wisata di Bengkayang

1. Pulau Randayan

Tempat wisata pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Randayan. Pulau ini terletak di Desa Lemukutan, Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang, Kalimantan Barat. Objek wisata ini memiliki keindahan panorama bawah air yang tidak kalah dengan yang ada di Raja Ampat. Meskipun kalah populer, namun keindahan taman bawah airnya boleh diadu.

6 Tempat Wisata di Bengkayang 2

Pulau Randayan. Foto by borneochannel.com

Di Pulau Randayan ini kamu dapat melakukan kegiatan snorkeling dengan leluasa karena pulau ini tak berpenghuni dan masih sedikit dikunjungi oleh wisatawan. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Kelengkapan fasilitas di pulau ini cukup baik kok. Kamu bisa menyewa villa yang disediakan jika kamu ingin menikmati keindahan Pulau Randayan lebih lama.

2. Pantai Samudra Indah

6 Tempat Wisata di Bengkayang 3

Pantai Samudra Indah. Foto by Pontinesia.com

Pantai merupakan destinasi wisata yang banyak disukai oleh para wisatawan. Jika kamu berkunjung ke Bengkayang, maka wisata pantai yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Samudra Indah ini. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dengan hamparan pasir putih luas dan bersih.

Daya tarik lainnya adalah, di pantai ini kamu juga akan disuguhkan dengan bebatuan besar di pinggir pantai. Kamu bisa berswafoto atau sekadar duduk santai di atas bebatuan sembari menikmati matahari tenggelam.

3. Bukit Jamur

Tempat wisata populer lainnya di Bengkayang adalah Bukit Jamur. Eits ini bukan bukit yang dipenuhi oleh jamur ya. Itu hanya penamaan saja. Bukit Jamur terletak di Desa Belangko, Kecamatan Bengkayang.

Leave a Reply