Kuliner

6 Tempat Kuliner dan Makanan Khas Kota Kayu Agung Kabupaten OKI

Makanan Khas Kota Kayu Agung

6 Tempat Kuliner dan Makanan Khas Kota Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir, sumber: lancangkuning.com

Apa saja tempat kuliner dan makanan khas kota Kayu Agung? Kota merupakan daerah yang lokasinya ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Di sini kamu akan menemukan banyak tempat kuliner yang tidak kalah dengan yang ada  di kota Palembang. Banyak wisatawan yang datang ke Kayu Agung karena mereka ingin merasakan kelezatan makanan khasnya.

Bagi kamu yang memiliki hobi berburu makanan khas daerah, maka jangan sampai kamu tidak mencicipi makanan khas Kayu Agung. Makanan yang disajikan di sini akan membuatmu ketagihan dan bahkan tidak bisa move on. Di sini kami sudah memiliki beberapa lokasi terbaik yang bisa kamu datangi untuk mencicipi berbagai makanan khas yang ada di Kayu Agung.

Tempat Makanan Khas Kota Kayu Agung

1. Pempek Pak Dien

6 Tempat Kuliner dan Makanan Khas Kota Kayu Agung Kabupaten OKI 2

Pempek Pak Dien sumber: pempek-pak-dien.business.site

Makanan khas Kayu Agung yang pertama adalah Pempek Pak Dien. Memang tidak mengherankan jika Sumatera Selatan terkenal akan makanan khas yang bernama pempek. Bahkan saking terkenalnya, makanan ini banyak ditemukan di tempat lain, seperti di Pulau Jawa. Namun untuk bisa mencicipi benar-benar makanan pempek tradisional, kamu bisa mengunjungi Pempek Pak Dien.

Lokasinya berada di Jl. Letnan Muchtar Saleh, Cinta Raja. Pempek adalah makanan yang terbuat dari olahan ikan laut atau ikan sungai yang dicampur dengan tepung sagu atau tepung kanji. Makanan tersebut kemudian dicocol dengan cuko pedas.  Pempek Pak Dien sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga.

Harga dari menu makanan di sini terjangkau. Jadi, kamu tidak perlu khawatir menghabiskan danamu hanya untuk mencicipi makanan di Pempek Pak Dien yang sangat lezat.

2. Rumah Makan Hikmah Dua

6 Tempat Kuliner dan Makanan Khas Kota Kayu Agung Kabupaten OKI 3

Rumah Makan Hikmah Dua, sumber: iidyanie.com

Masih berada d Jalan Letnah Muchtar Saleh, tempat kedua yang juga harus anda kunjungi adalah Rumah Makan Hikmah Dua. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai macam makanan khas kota Kayu Agung. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi hidangan lainnya seperti sate madura, martabak har, dan lain sebagainya.

Salah satu keunikan ketika kamu membeli makanan di sini yakni pada saat kamu ingin membungkusnya. Kamu harus antri terlebih dahulu seperti ketika antri beli obat. Kamu akan disediakan kertas untuk menulis apa pesananmu. Nanti kamu akan dipanggil sesuai nama dan antrian.

Baca Juga ya :

3. Rumah Makan Pondok Ikan Bakar Salareh Aia

6 Tempat Kuliner dan Makanan Khas Kota Kayu Agung Kabupaten OKI 4

Rumah Makan Pondok Ikan Bakar Salareh Aia, sumber: iidyanie.com

Makanan khas di Kayu Agung yang ketiga adalah RM. Pondok Ikan Bakar Salareh Aia. Dari namanya kita sudah tahu bahwa di sini menjual ikan bakar baik itu  ikan gurame, ikan nila, dan bahkan juga menjual olahan daging ayam. Setiap menu yang dihidangkan di sini dicampur dengan gulai daun ubi, sambal hijau, tauge, dan juga sambal merah.

Untuk rasa makanannya begitu sedap dan nikmat. Mungkin kamu akan nambah ketika pertama kali makan di sini. Namun kamu harus sabar menunggu karena penyajiannya cukup lama. Terlebih tempat ini setiap hari tidak pernah sepi pelanggan.

4. Ayam HD Sambal Bawang

6 Tempat Kuliner dan Makanan Khas Kota Kayu Agung Kabupaten OKI 5

Ayam HD Sambal Bawang, sumber: iidyanie.com

Ayam HD Sambal Bawang lokasinya berdekatan dengan RM. Hikmah Dua. Tempat makan yang satu ini juga menjadi andalan karena menyediakan olahan daging ayam yang khas. Ayamg goreng yang dicampur dengan bumbu khas yang biasanya disajikan dengan lalapan dan bawang. Ketika kamu pertama kali mencicipinya, kami  yakin kamu akan langsung ketagihan.

5. Bakso Mas Giok

6 Tempat Kuliner dan Makanan Khas Kota Kayu Agung Kabupaten OKI 6

Bakso Mas Giok, sumber: iidyanie.com

Bagi kamu yang hobi makan bakso, jangan lewatkan untuk tidak datang ke Bakso Mas Giok. Tempat ini beralamat di Jl. Sertu Pol. Abunawar M. Soleh, Kutaraya. Salah satu menu yang terkenal dan menjadi favorit adalah bakso kornet. Salah satu alasan mengapa Bakso Mas Giok selalu ramai adalah karena bumbu micinnya tidak berlebihan.

Selain itu, ukuran bakso yang dijual di sini bermacam-macam. Kamu bisa membeli bakso dengan ukuran paling besar, sedang, atau yang paling kecil. Salah satu yang menjadi ciri khas dari bakso ini adalah kuahnya yang memiliki rasa yang tidak bisa kamu bayangkan sebelumnya. Sebuah tempat makanan terbaik untuk yang hobi menyantap bakso.

6.  Warung Sop Duren & Seblak Pedas

6 Tempat Kuliner dan Makanan Khas Kota Kayu Agung Kabupaten OKI 7

Warung Sop Duren & Seblak Pedas, sumber: iidyanie.com

Makanan khas kota Kayu Agung yang terakhir kami rekomendasikan yaitu Warung Sop Duren & Seblak Pedas. Mungkin ketika kamu pertama kali mendengarnya langsung penasaran ternyata di kota Kayu Agung juga ada yang menghidangkan seblak pedas dan juga sop duren. Namun, berbicara rasa maka kamu akan mendapatkan sebuah sensasi yang berbeda dibandingkan makan di tempat lain.

Warung Sop Duren & Seblak Pedas beralamat di Jl. H.M Yusuf Singedekne, Jua Jua. Lokasinya mudah dijangkau sehingga kamu tidak akan kesulitan menemukannya. Terlebih sekarang sudah ada Google Maps jadi semuanya akan terasa lebih mudah.

Demikian informasi seputar beberapa tempat makan khas kota Kayu Agung yang harus kamu kunjungi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply