6 Kuliner dan Makanan Khas Weda Halmahera Tengah Yang Layak Dicicipi - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

6 Kuliner dan Makanan Khas Weda Halmahera Tengah Yang Layak Dicicipi

Makanan Khas Weda Halmahera Tengah

Pisang Mulu Bebe, Makanan Khas Weda Halmahera Tengah

Makanan Khas Weda Halmahera Tengah – Jika sedang mengunjungi suatu tempat tentu bukan hanya destinasi wisatanya saja yang menarik minat tetapi juga kuliner atau masakan tradisional di tempat tersebut. Salah satunya adalah makanan khas Weda yang terletak di Halmahera Tengah.

Makanan khas Weda Halmahera Tengah adalah kuliner yang sangat lezat dan dibuat dari bahan-bahan tradisional. Selain cita rasa yang renyah tetapi juga makanan ini unik serta di-lighting dengan sempurna dan memancing selera.

kuliner khas Weda

Nah di artikel kuliner berikut ini akan dijelaskan tentang makanan khas Weda Halmahera Tengah. Yang mana tujuannya untuk membantu kamu yang bepergian ke tempat ini dan sedang membutuhkan list makanan yang lezat dan harganya terjangkau. Ini dia 6 Makanan Khas Weda Halmahera Tengah yang dimaksud:

1. Sate Garo

Sate Garo

Sate Garo, Makanan Khas Weda Halmahera Tengah – foto ngetren.co.id

Makanan khas Weda yang pertama adalah Sate Garo. Sesuai dengan namanya ini merupakan makanan jenis sate seperti sate di daerah yang lain. Akan tetapi menu ini tidak menggunakan daging ayam atau kambing tetapi menggunakan bahan dari daging sapi.

Maka dari itu makanan ini cukup aman dikonsumsi karena tidak akan meningkatkan tensi darah maupun memicu kolesterol yang berlebihan. Yang lezat dari Sate Garo adalah bumbunya lumer serta sangat kental. Tak hanya itu penggunaan bumbu-bumbu khusus juga membuat makanan ini lebih beraroma.

2. Sagu Bakar, Makanan Khas Weda Halmahera Tengah

Sagu Bakar, Makanan Khas Weda Halmahera Tengah

Sagu Bakar, Makanan Khas Weda Halmahera Tengah

Makanan yang juga rugi jika tidak dicicipi ketika sedang ke Weda Halmahera Tengah adalah Sagu Bakar. Ini merupakan kuliner yang berupa makanan ringan atau camilan yang biasanya dihidangkan dalam keadaan hangat.

Biasanya masyarakat sekitar mengkonsumsi Sagu Bakar ditemani dengan kopi tubruk yang kental. Yang mana jika dikonsumsi dengan minuman ini di setiap gigitan Sagu Bakar menimbulkan sensasi kerenyahan tersendiri.

Selain rasanya yang lezat ternyata Sagu Bakar juga mudah dibuat. Maka dari itu ketika kamu sedang ke Weda Halmahera Tengah dan ingin mencicipinya maka kamu tidak akan sukar mencarinya. Karena warung-warung kaki lima banyak yang menyediakan kuliner ini.

Baca Juga ya :

3. Kue Cara

Kue Cara, Sagu Bakar, Makanan Khas Weda Halmahera Tengah

Kue Cara, Sagu Bakar, Makanan Khas Weda Halmahera Tengah -foto cookpad.com

Leave a Reply