6 Kuliner dan Makanan Khas Ngabang Kabupaten Landak - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

6 Kuliner dan Makanan Khas Ngabang Kabupaten Landak

Makanan Khas Ngabang

Makanan Khas Ngabang

Makanan Khas Ngabang – Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang kaya dengan kekayaan alam, budaya, dan juga kulinernya. Salah satu lokasi di Kalimantan Barat yang memiliki kekayaan alam, budaya, dan kuliner adalah Ngabang di Kabupaten Landak. Disana terdapat banyak tempat wisata, seperti wisata alam air terjun, kemudian wisata budaya adat Dayak, dan juga tempat kuliner.

Untuk kamu yang ingin berwisata ke Ngabang Kabupaten Landak dan ingin mencari kuliner yang rasanya lezat, berikut kami beri refrensi tempat kuliner yang makanannya menggugah selera dan tentu harganya juga terjangkau.

1. Soup Mie Cucu Ngabang

Kuliner Khas Ngabang

Soup Mie Cucu Ngabang, Makanan Khas Ngabang – foto denny kuliner

Terletak di Hilir, Ngabang , Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, tempat kuliner yang bernama Soup Mie Cucu ini menjual soup mie dengan cita rasa yang nikmat dan juga harganya yang sangat bersahabat untuk kamu yang suka travelling.

Makanan Khas Ngabang atau Soup Mie ini berisi mie dengan bahan dasar gandum, kemudian mie tersebut di tambah dengan daging sapi, kemudian telur rebus, serta sayur sayuran diatas mie nya. Dengan harga Rp 25.000, kamu bisa menikmati kelezatan soup mie ini.

2. Warung Sate Sudi Mampir

Warung Sate Sudi Mampir- Ngabang Foto: Muhammad Abdulsholeh

Warung Sate Sudi Mampir- Ngabang Foto: Muhammad Abdulsholeh

Masih di daerah Hilir , Ngabang , Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, tempat kuliner lainnya di daerah Hilir, Ngabang yang makanannya sangat lezat adalah Warung Sate Sudi Mampir. Selain memiliki rasa yang nikmat, Warung Sate Sudi Mampir menjual sate dan gulai dengan harga yang terjangkau.

Baca juga ya :

Untuk sate ayam sendiri harganya Rp 25.000, kemudian sate kambing harganya Rp 35.000, lalu gulai kambing harganya Rp 20.000, kemudian nasi putih dengan harga Rp 5.000. Dengan rasa yang nikmat dan harga terjangkau, tidak mengherankan kalau banyak pejabat daerah yang berkunjung ke tempat ini.

3. Rue Borneo

Makanan Khas Ngabang

Makanan Khas Ngabang Rue Borneo- Ngabang Foto: tagar.id

Tempat kuliner Rue Borneo adalah tempat kuliner khas Dayak yang terletak di KM 2 Ngabang, Kabupaten Landak , Kalimantan Barat . Disini kamu dapat menemui masakan khas Dayak yang sangat lezat atau Makanan Khas Ngabang yang enak salah satunya adalah Daun Ubi Tumbuk.

Jika kamu ingin menikmati lezatnya makanan khas Dayak Daun Ubi Tumbuk yang dijajakan di Rue Borneo, kamu hanya merogoh kocek sekitar Rp. 20.000. Dengan harga makanan yang sangat murah, kamu bisa menikmati makanan khas Dayak tersebut bersama pacar, keluarga dan juga teman.

4. Rambo Katio

Rambo Katio- Ngabang Foto: piter137

Rambo Katio- Ngabang Foto: piter137

Leave a Reply