Kuliner, Pengetahuan

6 Kuliner dan Makanan Khas Curup Rejang Lebong

Kue Tat, kue khas curup atau makanan khas curup rejang lebong

Kue Tat, kue khas curup atau makanan khas curup rejang lebong - foto indozone.id

Makanan Khas Curup Rejang Lebong – Provinsi Bengkulu adalah salah satu Provinsi yang memiliki kekayaan di dalamnya, diantaranya wisata alam dan juga kuliner khasnya. Kabupaten Rejang Lebong dengan ibukota Curup ini juga memiliki banyak potensi, salah satunya adalah kuliner khasnya yang sangat mengguggah selera .

Berikut kami akan berikan informasi mengenai kuliner dan makanan khas Curup  Rejang Lebong yang sangat lezat dan tentu harganya juga cocok untuk kamu yang suka dengan wisata kuliner.

1. Gulai Lamea, Makanan Khas Curup Rejang Lebong

Gulai Lamea, Makanan Khas Curup Rejang Lebong

Gulai Lamea, Makanan Khas Curup Rejang Lebong – Foto: pedomanbengkulu.com

Gulai Lamea merupakan makanan khas Curup Rejang Lebong yang menggunkan ikan air tawar sebagai bahan pokoknya. Ikan air tawar tersebut diberi bumbu muda atau rebung yang sudah dicincang halus, sehingga menimbulkan rasa pedas dan gurih, lalu diberi santan agar Gulai Lamaea lebih nikmat.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Curup Rejang Lebong, jangan lupa datang ke Lapangan Setia Negara Curup, karena disana ada penjual makanan khas Curup Rejang Lebong yaitu Gulai Lamea.

Harga Gulai Lamea juga sangat murah, yakni sekitar Rp 15.000. Dengan harga yang sangat murah, kamu bisa menikmati lezatnya Gulai Lamea makanan khas Curup Kabupaten Rejang Lebong.

2. Bakso Bakar Khas Curup

Bakso Bakar Khas Curup

Bakso Bakar Khas Curup – foto baksobakarkingnaufal.

Bakso Bakar merupakan jajanan khas Curup Kabupaten Rejang Lebong yang sangat terkenal. Yang membedakan bakso bakar di Curup Rejang Lebong dengan bakso bakar yang lainnya adalah bakso ini dikombinasi dengan sate biasa juga ketupat.

Untuk mau yang ingin menikmati lezatnya bakso bakar khas Curup Rejang Lebong, kamu bisa berkunjung ke kedainya di depan STAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong. Selain itu, kamu hanya merogoh kocek Rp 5.000 untuk menikmati bakso bakar khas Curup Rejang Lebong ini.

Baca Juga ya :

3. Jagung Marning Merneng

Jagung Marning Merneng curup

Jagung Marning Merneng khas curup – foto medium.com

Jagung Marning Merneng merupakan oleh oleh khas Curup yang wajib kamu coba. Jagung Marning Merneng ini terbuat dari jagung manis, dan jagung tersebut dikeringkan agar terasa renyah.

Tambahkan soda agar jagungnya menjadi mekar, dan untuk kamu yang suka dengan rasa pedas, kamu bisa menikmati jagung marning merneng dengan rasa sambal pedas.

Jika kamu ingin mencoba jagung marning merneng, kamu bisa berkunjung ke toko oleh oleh yang ada di Curup . Dengan harga Rp 35.000, kamu bisa merasakan nikmat dan gurihnya jagung marning merneng Makanan khas Curup Rejang Lebong .

4. Kue Tat Khas Curup Bengkulu

Kue Tat, kue khas curup atau makanan khas curup rejang lebong

Kue Tat, kue khas curup atau makanan khas curup rejang lebong – foto indozone.id

Kue Tat merupakan kue khas Curup atau makanan khas Crup Rejang Lebong yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk acara pernikahan dan sedekah.  Namun saat ini, Kue Tat banyak ditemui di toko toko kue di Curup , dan punya varian rasa seperti nanas dan Kelapa.

Kue Tat atau disebut juga dengan Kue Sawah karena bentuknya mirip dengan petak sawah  ini dibanderol dengan harga Rp 25.000. Dengan harga tersebut, kamu bisa menikmati lezatnya Kue Tat khas Curup Kabupaten Rejang Lebong.

5. Manisan Terong

Manisan Terong Khas Curup Bengkulu

Manisan Terong Khas Curup Bengkulu – foto manisanyalintang.blogspot

Manisan Terong juga salah satu kuliner dan Makanan khas Curup kabupaten Rejang Lebong yang sangat terkenal dan biasanya manisan terong ini dijadikan sebagai oleh oleh saat kamu berkunjung ke Curup Kabupaten Rejang Lebong. Terong ungu adalah bahan utamanya, dan setelah itu terong ungu diproses hingga akhirnya menjadi sebuah manisan.

Untuk kamu yang ingin mencoba makanan khas Curup Rejang Lebong yang satu ini, kamu bisa mendapatkannya di toko oleh oleh dekat STAIN Curup, dan dengan harga Rp 25.000, kamu bisa menikmati manis dan gurihnya Manisan Terong Khas Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Baca Juga ya :

6. Dodol Perenggi Khas Curup

Dodol Perenggi, makanan khas curup rejang lebong

Dodol Perenggi, makanan khas curup rejang lebong – Foto: tokomesin.com

Dodol Perenggi atau disebut juga dengan waluh, merupakan dodol khas Curup Kabupaten Rejang Lebong yang wajib kamu coba. Dodol Perenggi ini menggunakan tepung beras dan tepung ketan, sehingga rasa dari Dodol ini berbeda dengan dodol yang lain.

Kamu bisa mendapatkan Dodol Perenggi ini ditoko oleh oleh dekat STAIN Curup.  Dengan harga sekitar Rp 30.000, kamu bisa merasakan nikmatnya dodol khas Curup Kabupaten Rejang Lebong ini.

BACA JUGA  6 Kuliner dan Makanan Khas Boroko Bolaang Mongondow Kotamobagu

Itu dia, kuliner khas Curup atau makanan khas curup Rejang Lebong. Untuk kamu yang ingin berlibur ke Rejang Lebong, tidak usah khawatir, karena selain disuguhkan dengan alamnya yang indah, kamu juga disuguhkan dengan kulinernya yang nikmat serta harganya yang terjangkau.

Leave a Reply