6 Kuliner dan Makanan Khas Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

6 Kuliner dan Makanan Khas Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara

Makanan Khas Amuntai

Makanan Khas Amuntai Sumber: WordPress.com

Makanan Khas Amuntai – Amuntai merupakan ibukota dari Kabupaten Hulu Sungai Utara yang terdapat di Provinsi Kalimantan Selatan. Mayoritas penduduknya bekerja di bidang agraris seperti bertani, mencari ikan, berkebun, dan beternak.  Kecamatan Amuntai mempunyai sejumlah kuliner mewah yang wajib untuk dicoba.

6 Kuliner dan Makanan Khas Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara

1. Itik Panggang

Kuliner Amuntai

Itik Panggang – Sumber: Tentang Radarindo

Itik panggang selalu disajikan bersama semangkuk sup. Sup ini istimewa karena memiliki cita rasa yang khas dan unik. Dibanding dengan sup yang lain, sup itik panggang memiliki cita rasa asin yang lebih kuat pada kaldu dan daun sopnya. Dan kayu manis pada sup itik panggang lebih terasa bahkan aromanya juga lebih wangi.

Itik panggang ini memiliki lemah tak jenuh, jadi aman dikonsumsi. Hampir di setiap warung makan di Amuntai pasti menyajikan menu itik panggang dengan harga sekitar Rp.50.000,00 per porsi. Meski terbilang cukup mahal tapi sebanding dengan kelezatan yang diberikan.

2. Bebek Goreng Kalijo

Bebek Goreng Kalijo

Bebek Goreng Kalijo, Makanan Khas Amuntai – foto grabfood

Bebek Goreng Kalijo adalah Makanan Khas Amuntai yang tak ketinggalan harus kalian cicipi. Menikmati lezatnya citarasa bebek goreng yang empuk, dilumuri sambal ijo yang khas, rasanya tidak akan mengecewakan. Untuk bisa menikmati bebek goreng kalijo ini Anda bisa datang ke Antasari, Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Baca juga:

Berada di lokasi yang strategis, di sini juga menyediakan area parkir yang luas. Ditambah pelayanan yang memuaskan dan lokasi yang bersih berhasil menjadikan tempat ini sebagai tempat makan favorit Amuntai Tengah. Soal harga jelas relatif terjangkau. Tempat makan bebek goreng kalijo buka jam 09.00 sampai jam 22.00 WITA.

3. Waroeng Steak

Kue Amuntai

Kuliner – Sumber: WordPress.com

Tempat kuliner yang satu ini terletak di Kebun Sari, Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Jam operasional rumah makan buka setiap hari mulai jam 11.00 WITA sampai 22 WITA.

Waroeng Steak dikenal memiliki banyak menu andalan yang siap menggoyang lidah. Soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Berbagai keunggulan waroeng steak yaitu memiliki tempat yang bersih, nyaman untuk bersantai bersama keluarga atau teman, dan yang pasti memiliki menu steak yang lezat tiada tara.

4. Alua (Manisan Pepaya)

Alua atau lebih akrab disebut dengan manisan pepaya merupakan Makanan Khas Amuntai atau oleh-oleh khas Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara yang wajib dibeli saat berlibur ke tempat ini. Selain harganya yang murah, alua atau manisan pepaya ini memiliki kandungan gizi yang cukup baik.

Leave a Reply