Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Suka Makmue Nagan Raya

5 Tempat Wisata di Suka Makmue Nagan Raya 1

Wisata di Suka Mamue Nagan Raya. Foto: suara1996.blogspot.com

Tempat Wisata di Suka Makmue Nagan Raya – Berbicara masalah tempat wisata di Aceh, rasanya tidak akan ada henti-hentinya. Hampir semua daerah di Aceh memiliki potensi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan. Salah satu daerah di Aceh tersebut adalah Suka Makmue, Nagan Raya.

Suka Makmue merupakan ibu kota kecamatan dari Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Datang ke daerah ini, wisatawan pasti akan disuguhkan dengan keindahan serta keragaman wisata yang ada di sana. Kabupaten Nagan Raya termasuk kabupaten yang masih dalam tahap mengembangkan pariwisatanya, namun hal itu tidak akan menghalangi keindahan juga keunikan dari wisata-wisata tersebut.

Tak ada salahnya jika sedang berkunjung ke Nagan Raya, terutama Suka Makmue, sempatkan datang ke 5 tempat wisata di Suka Makmue, Nagan Raya berikut ini.

1. Taman Ratu Balqis

Bagi wisatawan yang menyukai suasana tenang dan sejuknya taman, maka tempat wisata pertama ini bisa jadi pilihannya. Taman Ratu Balqis atau populer dengan nama Taman Buah Naga menjadi taman ikonik serta menjadi idola masyarakat Suka Makmue, Nagan Raya. Di taman ini, terdapat satu tugu yang memiliki bentuk unik serupa dengan buah naga.

5 Tempat Wisata di Suka Makmue Nagan Raya 2

Taman Ratu Balqis. Foto: steemitimages.com

Tugu tersebut menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk berswafoto atau berselfie ria. Pada waktu menjelang matahari terbenam, taman ini jadi tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh pengunjung. Ini dikarenakan suasana senja di Taman Ratu Balqis terasa semakin sejuk dan menjadi tempat bersantai yang sangat asik.

2. Alue Batee Puteh

Nah, untuk tempat wisata di Suka Makmue Nagan Raya yang kedua ini, tempatanya bisa dibilang cocok untuk anak muda yang suka mencari wisata Instagrammable. Alue Batee Puteeh memang tergolong tempat wisata yang baru dan belum sepenuhnya dikelola oleh pemerintah.

5 Tempat Wisata di Suka Makmue Nagan Raya 3

Alue Batee Puteh. Foto: wisato.id

Namun, cepat atau lambat tempat wisata ini pasti akan menarik perhatian wisatawan. Apalagi pemandangan di sekitar danau berupa bebatuan kapur yang dipadu dengan air danau berwarna biru akan memberikan kesegaran bagi siapapun yang melihatnya. Dijamin tempat wisata ini akan memberikan sensasi liburan yang begitu asri.

3. Pegunungan Singgah Mata Beutong

Untuk lokasi wisata yang satu ini, sangat cocok bagi para pecinta gunung. Pegunungan Singgah Mata Beutong ini termasuk kawasan hutan lindung yang dijadikan tempat wisata. Segala kepenatan pastinya bisa dihilangkan dengan datang ke sini. Dengan pemandangan yang masih begitu hijau dan sangat alami, pasti akan sangat memanjakan mata.

5 Tempat Wisata di Suka Makmue Nagan Raya 4

Pegunungan Singgah Mata Beutong. Foto: steemitimages.com

Saat tiba di puncak Pegunungan Singgah Mata Beutong, wisatawan juga tidak akan berhenti terpukau dengan keindahan yang disuguhkan. Dari atas puncak, wisatawan dapat menyaksikan indah dan luasnya Nagan Raya. Dengan pemandangan yang begitu indah, wisatawan juga tidak boleh melupakan untuk mengambil foto dengan latar indahnya Nagan Raya. Bukan hanya alami, wisata ini juga tak kalah Intagrammable.

4. Irigasi Jeuram

Sekilas memang irigasi atau bendungan tidaklah memiliki keistimewaan untuk tempat wisata. Namun, berbeda dengan irigasi jeuram. Irigasi di Nagan raya ini memiliki keindahan seperti air terjun. Banyak sekali wisatawan yang memanfaatkan air yang jatuh mengalir sebagai latar berfoto. Untuk hasil fotonya pun tidak perlu diragukan, karena sudah dipastikan dengan keindahan air yang jatuh mengalir tersebut akan menghasilkan foto yang apik.

5 Tempat Wisata di Suka Makmue Nagan Raya 5

Irigasi Jeuram. Foto: suara1996.blogspot.com

5. Sungai Krueng Isep

Tempat Wisata di Suka Makmue Nagan Raya

Sungai Krueng, Tempat Wisata di Suka Makmue Nagan Raya Isep. Foto: festivaljalanjalan.com

Sungai Krueng Isep juga merupakan wisata andalan di Kabupaten Nagan Raya. Air di sungai ini sangatlah jernih dan segar yang berasal dari Pegunungan Leuser. Bukan hanya air yang jernih, tapi udara di sekitar Sungai Krueng Isep juga begitu segar. Dengan kesegaran dan kesejukan airnya, banyak warga yang memilih berendam dan mandi di sungai ini. Untuk datang ke sungai ini memang butuh sedikit perjuangan karena daerah di sekitar sungai yang masih berupa perbukitan dan pegunungan asri.

5 tempat wisata di Suka Makmue Nagan Raya yang telah diulas di atas rasanya sangat sayang bila tidak dikunjungi saat berada di Suka Makmue, Nagan Raya. Disamping itu, masih banyak juga wisata yang bisa ditemukan di seluruh Kabupaten Nagan Raya. Wisatawan tidak akan pernah bosan menjelajah karena di tiap wisata akan ada keindahan khas yang tidak terlupakan.

Baca Juga:

Leave a Reply