Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Tapak Tuan Aceh Selatan Terbaik

5 Tempat Wisata di Tapak Tuan Aceh Selatan Terbaik

5 Tempat Wisata di Tapak Tuan Aceh Selatan Terbaik, foto: wisataterbaru.net

Kali ini kami akan menjelaskan tentang beberapa tempat wisata di Tapak Tuan Aceh Selatan yang harus anda kunjungi. Bagi anda yang memiliki hobi berkeliling ke tempat-tempat menarik, rasanya kurang lengkap jika anda belum datnag ke Tapak Tuan. Perlu anda tahu bahwa Tapak Tuan merupakan sebuah kota yang ada di Aceh Selatan. Tempat ini mempunyai daya tarik tersendiri dibandingkan daerah lain yang ada di Aceh Selatan.

Hal ini tidak lepas dari banyaknya tempat wisata menarik yang setiap tahunnya selalu menjadi tujuan utama wisatawan. Mereka yang berlibur ke sini bukan hanya berasal dari Indonesia melainkan ada banyak turis mancanegara.

Tempat Wisata di Tapak Tuan Aceh Selatan Terbaik

Di bawah ini kami sudah memiliki informasi menarik tentang beberapa tempat wisata di Tapak Tuan Aceh Selatan yang wajib anda kunjungi. Tempat wisata yang kami rekomendasikan di bawah ini sangat cocok bagi anda yang gemar berlibur ke tempat wisata bernuansa air.

1. Pulau Dua Bakongan

Pulau Dua Bakongan

Pulau Dua Bakongan, foto: wisataterbaru.net

Tempat wisata di Tapak Tuan Aceh Selatan yang pertama adalah Pulau Dua Bakongan. Lokasinya ada di sebelah timur Aceh Selatan dengan jarak kurang lebih 45 km jika dihitung dari kota Tapak Tuan. Tahukah anda kenapa tempat ini dinamakan sebagai Pulau Dua? Alasannya sangat sederhana, yakni di sini anda akan menemukan ada dua pulau dengan jarak yang berdekatan.

Selain digunakan sebagai tempat beristirahat para nelayan, Pulau Dua Bakongan merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan waktu liburan anda. Di sini anda bisa melakukan beragam kegiatan, seperti camping, snorkeling, diving, dan juga memancing.

2. Pantai Bidari Samadua

Pantai Bidari Samadua

Pantai Bidari Samadua, foto: wisataterbaru.net

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Pantai Bidari Samadua adalah pasir putihnya yang sangat lembut. Banyak wisatawan yang datang ke sini sekedar jalan-jalan sambil menikmati kelembutan pasirnya. Bukan hanya itu saja, pantai ini memiliki pemandangan alam yang mengagumkan. Angin yang bertiup sepoy-sepoy seolah menegaskan bahwa Pantai Bidari Samadua merupakan lokasi terbaik untuk bersantai.

Keindahan Pantai Bidari Samadua juga terlihat dair kondisi airnya yang sangat jernih. Ketika anda bermain air di sini, anda bisa merasakan sendiri kesegarannya dan akan membuat anda bisa berlama-lama bermain air di sini.

3. Tapak Tuan Tapa

Tapak Tuan Tapa

Tapak Tuan Tapa, foto: wisataterbaru.net

Ternyata cerita Tapak Tuan bukan hanya sekedar legenda. Anda juga bisa menyaksikan sendiri beberapa jejaknya yang sekaligus juga bisa menjadi sebuah lokasi wisata sejarah untuk menambah wawasan anda. Tapak Tuan Tapa merupakan sebuah telapak kaki berukuran besar yang ada di atas batu karang. Tempatnya persis ada di bibir pantai.

Untuk bisa sampai ke Tapak Tuan Tapa memang dibutuhkan usaha yang ekstra. anda harus melewati perbukitan dan cadas karang yang terkenal cukup licin. Namun bagi anda yang penasaran melihat jejak kaki berukuran besar tersebut, kami yakin semu rintangan tersebut bisa anda lewati dengan mudah.

4. Air Terjun Tingkat Tujuh

Air Terjun Tingkat Tujuh

Air Terjun Tingkat Tujuh, foto: wisataterbaru.net

Jika anda sekarang berada di kota Tapak Tuan, maka lanjutkan perjalanan anda menuju air terjun Tingkat Tujuh. Air terjun yang satu ini memiliki nilai keunikan tesendiri dibandingkan dengan air terjun pada umumnya. Mengapa tempat ini memiliki nama tingkat tujuh? Karena pantai ini mempunyai tujuh tingkat dan setiap tingkatnya menghadirkan kesulitan tersendiri jika anda ingin melaluinya.

Untuk bisa sampai ke sini, hanya diperlukan waktu sekitar 10 menit dari kota Tapak Tuan. Sebuah perjalanan yang sangat singat untuk bisa menyaksikan keindahan dan keunikan air terjun Tingkat Tujuh.

5. Pantai Lhok Mamplam

Pantai Bidari Samadua

Pantai Bidari Samadua, oto: wisataterbaru.net

Tempat wisata di Tapak Tuan Aceh Selatan yang kelima sekaligus yang terakhir kami ulas adalah pantai Lhok Mamplam. Tempat ini kami rekomendasikan untuk anda yang sekarang berencana berlibur bersama pasangan anda. Mengapa? Karena suasana yang dihadirkan begitu romantis yang akan semakin membuat hubungan anda semakin harmonis.

Anda memang bisa datang ke sini di pagi hari, namun waktu terbaik yang akan anda dapatkan adalah ketika sudah memasuki senja. Di sini anda bisa menyakiksan matahari terbenam bersama pasangan yang benar-benar merupakan momen yang tidak akan pernah anda lupakan.

Demikian informasi yang bisa kami berikan seputar tempat wisata di Tapak Tuan Aceh Selatan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply