Daftar Wisata, Air Terjun, Gua, Pantai

5 Tempat Wisata di Kutacane

Tempat Wisata di Kutacane

Tempat Wisata di Kutacane

Tempat Wisata di Kutacane – Sobat muda travelling. Aceh terkenal dengan masakannya yang khas dengan aroma yang kaya rempah-rempah, sebut saja Kuah Beulangong, Sate Matang, atau Sie Reuboh. Rasanya sangat khas, dengan kelezatan yang memanjakan lidah.

Tetapi tahukah teman-teman, kalau Aceh juga memiliki tempat wisata yang indah, yang mempesona mata? Tempat wisata apakah itu? Yuk kita ulik bersama satu per satu!

1. Air Terjun Lawe Dua

Air Terjun Lawe Dua, Tempat Wisata di Kutacane

Air Terjun Lawe Dua, Tempat Wisata di Kutacane – Sumber: suara1996.blogspot.com

Air Terjun Lawe Dua Terletak di desa Lawe Dua, Kecamatan Bukit Tusam Kutacane Aceh Tenggara, air terjun ini layak menjadi tujuan wisata favorit keluarga teman-teman ketika berkunjung ke Aceh. Udaranya begitu sejuk, diiringi pemandangannya yang asri dan sangat alamiah, membuat tempat wisata ini sangat instagramable.

Kita bisa berwisata sambil berfoto ria bersama teman, dan tentunya cocok banget untuk dipajang di sosmed. Tapi kawanku, tahukah kalian semua kalau di sini teman-teman juga bisa menceburkan diri ke air? Sejuknya air yang dingin di alam yang asri, tentu menambah kepuasan travelling teman-teman semua. Mmm, tentu begitu asyik menikmati segelas susu coklat hangat setelah menceburkan diri di air, hmm sungguh amboy nikmat-nya!

2. Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser – Sumber: suara1996.blogspot.com

Tempat Wisata di Kutacane yang kedua adalah Taman Nasional Gunung leuser. Sobat muda, tahukah kalian semua, kalau sobat mengunjungi tempat wisata ini, teman-teman bisa melihat langsung monyet-monyet yang bergelantungan di pohon? Tidak cuma menyaksikan langsung satwa liar di alam bebas, teman-teman juga berinteraksi dengan mereka.

Lebih hebat lagi Taman Nasional Gunung Leuser  menjadi salah satu taman nasional terbesar yang ada di Asia Tenggara. Dengan beragam flora dan fauna di dalamnya, membuat teman-teman takkan bosan mengunjunginya. Ssst tahukah kalian? Bahkan artis yang terkenal dengan filmnya Titanic, Leonardo Dicaprio pun mengunjungi taman nasional ini 2016 lalu. Jadi tunggu apa lagi kawanku?

3. Masjid Agung At-Taqwa Kutacane

Masjid Agung At-Taqwa Kutacane

Masjid Agung At-Taqwa Kutacane – Sumber: IG @dodist_leuser

Megah, indah dan begitu keren, itulah pesona pertama yang akan kawanku rasakan jika berkunjung ke Masjid terkenal di Aceh ini. Betapa tidak, dengan luas bangunan sekitar 2700 meter persegi dan luas total Dengan areal seluas 12.230 meter persegi masjid ini mampu menampung 4.000 jamaah di dalam masjid dan 2.000 di luar masjid. Luar biasa bukan?

Kesan mewah ditampilkan melalui kuba emas dan arsitektur yang khas. Tidak heran jika Masjid Agung yang bertempat di kecamatan Babussalam Aceh Tenggara ini menjadi salah satu Tempat Wisata di Kutacane dan kebanggaan warga Aceh. Pastikan teman-teman menyempatkan diri berkunjung ke sini, selain bisa beribadah dengan khusyuk, teman-teman semua bisa mengagumi keindahan dan kemewahan Masjid Agung ini. Sungguh pengalaman spiritual dan travelling yang luar biasa!

4. Gua Semung

5 Tempat Wisata di Kutacane 1

Sumber: www.pariwisatasumut.net dan https://www.instagram.com/p/95_VIsln1S

Tempat Wisata di Kutacane lainnya adalah Gua Semung. Pernah nonton film The Descent? Atau Indiana Jones? Bagi teman-teman yang berjiwa petualang, tentu sesekali ini merasakan nuansa menjelajahi gua. Disinilah Gua Semung menjadi destinasi favorit kalian semua.

Kawanku tidak usah ragu, kawanku akan menemukan keindahan di dalam gua ini nantinya. Tentu lebih mengasyikkan lagi jika teman-teman mengajak sobat karib kalian untuk menjelajah gua bersama, lalu selfie bersama. Hmm, begitu sensasi sekali seumur hidup yang tak terlupakan!

5. Pantai Goyang

Pantai Goyang

Pantai Goyang – Sumber: suara1996.blogspot.com

Pantai Goyang Adalah salah Tempat Wisata di Kutacane dan kini pantai ini menjadi salah satu wisata keluarga favorit di Aceh. Tempat ini berupa suatu taman wisata yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten untuk makin menambah semaraknya wisata Aceh. Usut punya  usut, telisik punya telisik, nama Goyang berasal dari derak-derak pohon waru yang ada di sekitarnya, dan menimbulkan suara yang khas di telinga.

Baca juga ya :

Lebih unik lagi, disini teman-teman bisa membakar ikan atau ayam bakar sambil menikmati pemandangan nan aduhai cantiknya. Ssst, tahukah kalian tiket masuknya cuma Rp 10.000 saja? Murah sekali bukan!

Sobat muda travelling, berwisata di Aceh memang mengasyikkan. Setelah seharian penat berjalan kesana kesini, sobat muda juga bisa mengunjungi kafe untuk rehat sejenak, sambil menikmati kuliner tradisional seperti Telor Apam, Kue Buah Kum-kum, maupun Ayam Labar. Sedangkan untuk tempat ngopi, Alabas Coffee, D’Lungi Garden Cafe, dan The History Cafe & Lounge bisa menjadi pilihan favorit.

Jadi sobat muda, siapkah sobat muda merasakan pesona petualangan di wisata Aceh? Tunggu apa lagi, kunjungi sekarang juga dan puaskanlah jiwa petualanganmu!

 

 

Leave a Reply