Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Pangandaran Jawa Barat

Tempat Wisata di Pangandaran

green canyon, Tempat Wisata di Pangandaran -sumber-tribunnews.com

Tempat Wisata di Pangandaran – Pangandaran adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalah Parigi. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar di utara, Kabupaten Cilacap di timur, Samudera Hindia di selatan, serta Kabupaten Tasikmalaya di barat.

Kabupaten Pangandaran memiliki banyak tempat wisata keren mulai dari pantai, taman, curug, goa, dan masih banyak lagi dan pastinya tak kalah saing dengan tempat-tempat lainnya. Penasaran kan tempat wisata keren mana saja yang ada di Pangandaran? Yuk simak selengkapnya

1. Pantai Madasari

Pantai Madasari, Tempat Wisata di Pangandaran

Pantai Madasari, Tempat Wisata di Pangandaran – sumber-pantainesia.com

Tempat Wisata di Pangandaran yang pertama adalah Pantai Madasari. Pantai Madasari  terletak di Desa Masawah Keacamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Jaraknya sekitar 18,5 km yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan selaama 30 menit.

Apa sih yang dapat memikat hati para pengunjung? Ya pantai ini memiliki ciri khas yaitu dihiasi oleh pulau-pulau kecil di pinggir pantai yang diberi nama batu Batu Gedogan, Batu Sebrotan, Batu Leuit, Legok Lendu, Cariuk, dan Pandan Nyampai.

Hamparan pasir putih yang menyambut indah, deburan ombak tak henti dan percikan air laut yang membuat mata terbelalak, tempat yang cocok untuk camping, dan alam yang cantik membuat ingin berlama-lama berada disana.

Cukup murah kok tiket unutk masuk kesini. Jika kamu pejalan kaki, cukup membayar Rp 2500 sedangkan jika membawa kendaraan roda dua harus membayar Rp 7500.

Rute singkatnya, apabila kamu dari pusat kota Pangandaran, berjalan lah menuju ke Cimerak dan melewati objek wisata Batu Hiu. Kemudian lurus ke arah Legokawa, belok kiri ke Bulakbenda dan akhirnya kamu sampai deh di tempat tujuan.

Ayo, tunggu apa lagi? Habiskan liburanmu dengan mengunjungi pantai Madasari nan indah ini.

2. Goa Sinjang Lawang

Goa Sinjang Lawang, Tempat Wisata di Pangandaran

Goa Sinjang Lawang, Tempat Wisata di Pangandaran – sumber-mediapangandaran.com

Tempat Wisata di Pangandaran selanjutnya adalah Goa Sinjang Lawang. Goa sinjang Berlokasi di Dusun Parinengan, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkap Lancar, Kabupaten Pangandaran, Goa ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling berbeda.

Biasanya tempat wisata itu identik dengan yang indah-indah, seperti pantai dan sebagainya, namun berbeda dengan goa ini. Terkesan meyeramkan apabila tempat yang kita kunjungi adalah goa berukuran sekitar 60 meter untuk lebar dan tingginya.

Disana terdapat ukiran alami bumi dan eksotisme keren dengan matahari yang memberikan secercah cahaya untuk menciptakan keindahan yang berbeda dengan tempat-tempat lainnya.

Cocok sekali untuk kamu yang berjiwa petualang untuk mengunjungi tempat ini. Satu hal seru yang bisa kamu lakukan disini yaitu menyusuri goa dengan mengikuti aliran sungai Cijulang.

Baca Juga ya :

3. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran, Tempat Wisata di Pangandaran

Pantai Pangandaran, Tempat Wisata di Pangandaran  Рsumber-travel.tempo.co

Tak ada habisnya berbicara tentang pantai, karena selalu ada pantai yang menjadi tempat terbaik untuk melepaskan penat. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti menikmati dua momen terindah yaitu sunrise dan sunset, berenang, bermain jet ski, para seling, dan juga memancing di tengah laut.

Cukup sediakan uang Rp 6000 kamu bisa menikmati itu semua di pantai Pangandaran dari jam 05.00 sampai malam. Pantai Pangandaran menjadi salahs atu Tempat Wisata di Pangandaran yang paling banyak didatangi wisatawan.

Bagi yang belum pernah kesini, jangan takut kesasar ya. Karena lokasinya sangat mudah ditemukan, yaitu berjarak sekitar 91 km jika ditempuh dari Kabupaten Ciamis. Lokasinya tepat berada di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran.

4. Cukang Taneuh,Tempat Wisata di Pangandaran

Green Canyon Pangandaran, Tempat Wisata di Pangandaran

Green Canyon Pangandaran, Tempat Wisata di Pangandaran – sumber-tribunnews.com

Tunggu apalagi, bagi kamu yang suka destinasi wisata alam, Cukang Taneuh adalah tempat yang pas dan cocok. Berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Cukang Taneuh sering disebut “Green Canyon” karena tempatnya mirip dengan Green Canyon di Amerika.

Dengan pemandangan indah warna air yang hijau pekat menjadi penyihir bagi bagi para pengunjung untuk berkunjung kesini. Banyak kegiatan yang dilakukan seperti berenang, body rafting, menjelajah sungai dengan kano, dan masih banyak lagi.

Jarak yang ditempuh dari Pangandaran kesini sekitar 31 kilometer dan dari Kota Ciamis sekitar 130 kilometer. Green Canyon Pangandaran menjadi salah satu Tempat Wisata di Pangandaran yang juga paling sering dikunjungi wisatawan.

5. Curug Bojong

Curug Bojong, Tempat Wisata di Pangandaran

Curug Bojong, Tempat Wisata di Pangandaran – sumber-hoteldiindonesia.net

Tempat Wisata di Pangandaran yang terakhir yang juga wajib kalian kunjungi adalah Curug Bojong. Curug Bojong yang sangat besar ini pastinya terletak di tengah hutan ya gaes, jangan berpikiran kalau ini berada di tengah kota wwkkw. Biasanya kamu disuruh milih apakah ingin menyewa tour guide atau tidak.

Disini terdapat kolam dengan air yang sangat jernih dan bersih dan kamu bisa berenang disana. Apabila tidak bisa berenang, maka biasanya tour guide sudah menyediakan life jacket.

Nah satu lagi nih, ingin merasakan sensasi pijat yang luar biasa? Ya kamu bisa masuk ke dalam kolam yang dalamnya sekitar 7 meter dibawah pancuran air alami sambil mendinginkan diri. Eits, ini bagi yang berani saja loh ya.

Pokoknya, dijamin kamu tidak akan menyesal deh pergi ke tempat ini. Kamu akan mendapatkan pengalaman luar biasa karena bersentuhan dengan alam secara langsung.

Leave a Reply