Air Terjun, Alam, Desa Wisata, Pengetahuan, Tips Travelling

Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya

Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya Foto:Youtube.com

Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya Foto:Youtube.com

Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya – Kota Tasikamalaya terletak di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten ini berbatasan dengan kabupaten Majalengka dan Kota Tasikmalaya di utara Samudra Hindia di Selatan, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran Di Timur dan Kabupaten Garut Di Barat. Tidak hanya terkenal akan makanan, seni tradisional dan budayanya saja , tetapi Destinasi wisata di Kota Tasikamalaya sangatlah indah dan menarik.

Tidak ada salahnya untuk kalian kunjungi ketika berkunjung ke Kota Tasikmalaya , salah satu destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi di Kota Tasikmalaya adalah Curug Meber Sukaharja. Berikut ini adalah ulasan mengenai destinasi wisata Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya.

CURUG MEBER SUKAHARJA TAKSIMALAYA

Indahnya Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya Foto:Gunawanmoch blog

Indahnya Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya Foto:Gunawanmoch blog

Destinasi Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya terletak di Sukaharja Sariwangi Tasikmalaya, Jawa Barat. Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya,merupakan air terjun yang masih jarang dijumpai, kalah popularitas dari Curug Ciparay. Bisa juga kalian jadikan alternative lain ketika bosan bermain Ke Curug Ciparay, Curug Meber.

Menuju ke Destinasi Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya, jalurnya sangat ekstreme dan berdekatan dengan Curug Cinila. Ketika musim kemarau air menyusut hanya sebatas dengkul kaki, tetapi jika musim hujan bisa samapai 1 meter lebih.

Lihat Juga :

Di Destinasi Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya,kalian bisa menikmati indahnya indahnya pemandangan curug atau disebut juga air terjun yang turun dari atas tebing menuju ke bawah. Disini kalian juga bisa menikmati jernihnya air dan asrinya alam.

Di Destinasi Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya juga kalian bisa menenangkan pikiran yang lelah dan stress karena bekerja, karena atmosphere disekitar destinasi yang tenang. Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya, juga menyuguhkan suasana udara yang sejuk,ditemani dengan rindangnya pepohonan yang mengelilingi sekitaran curug.

Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya Foto:Youtube.com

Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya Foto:Youtube.com

Jika kalian yang hobi berfoto dan selfie ,Curug Meber sangat cocok untuk berfoto Karena pemandangan yang menakjubkan dan terdapat beberapa spot-spot menarik foto lainnya.Apalagi bersama dengan teman,sahabat atau keluarga.

Namun jika kalian yang berkunjung ke Curug Meber Sukaharja wajib berhati hati , karena arus air di curug ini sangat deras dan sangat berbahaya jika dipakai untuk berenang. Sehingga kalian hanya bisa menikmati Keindahan dari Curug Meber Sukaharja dari pinggiran.

RUTE MENUJU KE TEMPAT WISATA CURUG MEBER SUKAHARJA TAKSIMALAYA

Indahnya Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya Foto:Gunawanmoch blog

Indahnya Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya Foto:Gunawanmoch blog

Destinasi Wisata Curug Meber Sukaharja ,memang belum terlalu terkenal dikalangan pengunjung lokal maupun mancanegara. Dikarenakan faktor akses jalan ke Curug Meber Sukaharja yang belum optimal dan pengelolaan tempat wisata yang masih minim. Selain itu Curug Meber Sukaharja ini juga masih kalah kepopulerannya.

Setelah lelah menikmati indahnya Wisata CurugMeber Sukaharja Tasikmalaya,  kalian bisa menikmati minuman hangat atau makan makanan lokal khas Garut disekitar area parkiran Wisata Curug Meber Sukaharja Tasimalaya, dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk ke Tempa wisata Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya, kalian memerlukan  tenaga yang ekstra karena jalur kearah curug hanya bisa dengan jalan kaki. Sehingga diperlukan kehati-hatian karena akses jalur ke curug juga sangat licin.

Harga Tiket Masuk Ke Wisata Curug Meber Sukaharja Tasimalaya

Untuk tiket masuk ke Destinasi Wisata Curug Meber Sukaharja Tasimalaya belum ada pungutan biaya atau masih gratis Karena masih minimnya pengelola dari pihak setempat. Namun untuk tiket masuk dan biaya parkir lokasi wisata menyesuaikan perubahan harga sewaktu-waktu oleh pengelola wisata.

Tetapi jika memang karena gratis kalian tetap harus menyiapkan uang untuk biaya parker dan makan diwarung serta dilarang juga untuk merusak Destinasi Wisata Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya.

Indahnya Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya Foto:tasikzone.com

Indahnya Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya Foto:tasikzone.com

Destinasi Wisata Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya ,sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin  berlibur ke Curug Meber Sukaharja ini. Meskipun belum terlalu terkenal dan dikenal masyarakat atau pengunjung  tetapi Kalian tidak akan menyesal saat mengunjungi Curug meber Sukaharja ini. Meskipun begitu, Kalian harus tetap berhati-hati  dan tidak boleh berenang jauh-jauh, cukup dipinggir saja (itu saja sudah asyik).

Semoga dengan banyaknya pengunjung baik dari lokal maupun mancanegara , destinasi Wisata Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya dapat lebih dikembangkan oleh Pemerintah daerah setempat. Dan semoga dilakukan perbaikan atau rehab pada jalur akses menuju curug , serta penjagaan keamanan disekitar Wisata Curug Meber Sukaharja Tasikmalaya.

Semoga Ulasan ini dapat menjadi sumber pengetahuan , wawasan , atau acuan , serta mengenalkan lebih lagi tentang destinasi wisata ini jika kalian ingin berkunjung ke Destinasi Wisata Curug Meber Sukaharja Tasimalaya.

**

Sumber: picuki.com, Wikipedia.com, gunawanmoch blog

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply