Air Terjun, City Tour, Daftar Wisata, Uncategorised

5 Tempat Wisata di Madiun Direkomendasikan Untuk Berlibur

javatravel.com

Tempat wisata di Madiun mungkin masih awam bagi warga dari luar Kota Madiun. Pasalnya, Madiun lebih dikenal sebagai kota yang tidak terlalu padat penduduknya dan juga tempat wisata bukanlah hal yang sering diketahui di sana. Dengan keadaan kota yang cukup ramai membuat Kota Madiun ini selalu membuat penasaran, dimana saja tempat wisata di Madiun yang menarik?

Kota Madiun memiliki banyak julukan. Mulai dari dijuluki sebagai kota gadis, kota brem, kota kereta api hingga kota pecel. Kota yang satu ini terletak di Provinsi Jawa Timur, tepatnya 160 km dari sebelah barat Kota Surabaya dan 111 km dari Surakarta, Jawa Tengah. Kota Madiun ini juga merupakan pusat industri kereta api (INKA) di Indonesia. Kereta api yang dibuat di Madiun juga sudah sampai ke luar negeri seperti Filipina, Bangladesh, Thailand, Singapura, hingga Australia.

Tak hanya punya sejarah dan cerita yang unik, Kota Madiun juga punya beberapa tempat wisata yang bisa dinikmati ketika liburan. Nah, berikut ini adalah 5 tempat wisata di Madiun yang direkomendasikan untuk kalian yang ingin berlibur di Kota Madiun.

1. Dumilah Waterpark

exploremadiun.com

Cuaca di Madiun yang panas membuat berkunjung ke waterpark menjadi hal yang sangat menyenangkan. Dumilah Waterpark yang berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No. 99, Klegen, Kota Madiun menjadi waterpark yang diminati dan ramai dikunjungi di kawasan Kota Madiun. Di tempat ini pengunjung bisa berenang dan bermain wahana air yang cukup beragam. Terdapat juga flying fox yang bisa dicoba oleh pngunjung. Dumilah waterpark ini juga punya fasilitas food court dan mini game yang bisa digunakan oleh pengunjung. Buka pukul 07.00-19.00 WIB.

2. Air Terjun Seweru

google.com

Air terjun Seweru ini punya beberapa nama lain yaitu Air Terjun Serondo dan Air Terjun Kedung Malam. Terletak di lereng Gunung Wilis dengan ketinggian 400 meter menjadikan air terjun yang satu ini punya daya tarik wisata yang spektakuler di kawasan Madiun. Sumber mata air berasal dari bawah gunung dan muncul di atas pohon yang rindang dan berlokasi di Desa Kare, sebuah wilayah perkebunan kopi di Kabupaten Madiun. Tempat wisata di Madiun ini bisa jadi destinasi yang menarik.

3. Air Terjun Krecekan Denu

travelingyuk.com

Air Terjun Krecekan Denu merupakan salah satu tempat wisata di Madiun yang terkenal. Memiliki ketinggian sekitar 15-20 meter, air terjun ini tidak terlalu deras. Di sekeliling lokasi air terjun juga masih sangat alami dengan pepohonan hijau yang rindang. Suasana alam yang asri dan juga terdapat beberapa warung untuk bersantai menjadikan tempat ini recommended sebagai tempat wisata di kawasan Madiun. Lokasinya sekita 45 menit dari pusat Kota Madiun dan punya akses jalan yang bagus untuk kendaraan.

4. Hutan Pinus Nongko Ijo

gotravel.com

Madiun juga punya hutan pinus yang ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah. Tempat wisata di Madiun Hutan Pinus Nongo Ijo ini berlokasi di kaki Gunung Wilis, tepatnya di Dusun Mbonromo, Desa Kare, Kabupaten Madiun. Pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi membuat Hutan Pinus Nongko ijo ini sejuk dan rindang. Selain itu pengunjung juga bisa melihat dua mata air sungai yang menyatu menjadi satu yaitu Sungai Juweh dan Sungai Catur yang sangat menawan.

5. Monumen Kresek

madiun-kerenblogspot.com

Madiun juga memiliki wisata sejarah yang bisa dikunjungi, lho. Monumen Kresek menjadi salah satu skasi bisa sejarah Peristiwa Madiun. Taman Monumen Kresek ini terletak di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Monumen Kresek ini dibangun untuk mengenang peristiwa PKI yang pernah terjadi di Madiun. Situasi di taman monumen ini cukup asri dengan pepohonan rindang, bunga, dan monumen yang tampak menarik bagi wisatawan.

 

Nah, itulah 5 tempat wisata di Madiun yang bisa dikunjungi. Pernah ke salah satu tempat di atas, bum?

 

 

         

Leave a Reply