Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat

5 Tempat Wisata di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat 1

Tempat Wisata di Labuan Bajo – Halo Sobat Travelling! Tahukah sobat tentang Labuan Bajo? Ya desa yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, ini sangat terkenal dengan Komodo-nya.

Daerah yang wilayahnya meliputi; Kampung Ujung, Kampung Tengah, Kampung Air, Lamtoro, Wae Kelambu, Wae Medu, Cowang Dereng, Wae Kesambi, Wae Bo, Lancang, Sernaru, Wae Mata, Pasar Baru, Pede, dan Gorontalo ini dikaruniai Tuhan pemandangan yang indah, dengan sederet destinasi wisata yang amat menarik. Pastikan sobat muda mengunjungi semuanya!

1. Gua Rangko Labuan Bajo

Goa Rangko, Tempat Wisata di Labuan Bajo

Goa Rangko, Tempat Wisata di Labuan Bajo – Sumber: ig @nieljandri

Suka wisata gua? Menjelajah tanah bebatuan, dengan stalaktit di kiri dan kanan, serta air yang uniknya begitu jernih, sangat menggelitik hasrat petualangan kita. Sebagai Tempat Wisata di Labuan Bajo, Gua Rangko sangat eksotis dengan pesona alamnya yang akan menggelitik perasaan kawanku untuk menjadi pecinta jelajah alam. Satu lagi yang menarik, spot wisata ini sangat cocok untuk berselfie ria, seru bukan?

2. Pantai Pink

Tempat Wisata di Labuan Bajo yang kedua adalah Pantai Pink. Sebagaimana namanya Pantai Pink menyuguhkan hamparan pasir yang bersih, dan uniknya, berwarna merah muda. Pantai ini dikelilingi bukit kecil di sekitarnya, menambah indah pemandangan yang terbentang.

Pantai Pink

Pantai Pink – Sumber: @mayaaselfianaa

Sobat muda travelling bisa memanjakan diri dengan aneka quality time disini. Mau sun bathing, boleh! Mau snorkeling? Siap komandan! Setelah puas berwisata, kawanku juga bisa bersantap ria sambil berfoto dengan teman. Mengasyikan bukan?

3. Gili Laba

Jika sobat muda suka pemandangan dari ketinggian, jangan pernah melewatkan spot wisata yang satu ini. Adalah Gili Laba dimana kawan muda travelling bisa menjelajah ketinggian.

Tempat Wisata di Labuan Bajo yang satu ini menawarkan pemdangan yang memanjakan mata dan kitamenyaksikan hamparan pemandangan perbukitan, laut dan kapal yang sedang berlayar. Tidak ketinggalan jika sore hari, kawanku bisa menikmati indahnya sinar matahari sore yang memukau.

Baca Juga ya : 

Gili Laba

Gili Laba – @rubenkristianto at instagram.com/p/-P0r1ms6rr/

Sedikit capek memang harus mendaki ketinggian, tetapi rasa capek ini sebanding dengan perasaan senang menjejalah alam. So Guys, cobalah tempat tujuan wisata yang satu ini dan rasakan sendiri sensasinya. Tidak ketinggalan pemandangan alamnya yang indah, cocok untuk berfoto ria. Tapi oops, hati-hati, jangan sampai terjatuh ya sobat muda!

4. Desa Tradisional Bena, Bajawa

Sobat travelling merasa jenuh dengan suasana perkotaan nan hectic? Bosan dengan hiruk pikuk kehidupan metropolitan? Ingin lari ke suasana tradisional nan seksi dan eksotik? Kenapa tidak berkunjung ke Desa Tradisional Bena? Dijamin suasana baru akan kamu temukan sejak pertama bertandang disini.

Betapa tidak, sepanjang mata memandang yang ada hamparan kampung dengan rumah adatnya yang unik. Suasana mobil lalu lalang dan truk atau bus kesana kemari, tidak akan sobat temukan disini. Perasaan haru akan suasana alamiah ala jaman tradisional, itulah yang Guys akan rasakan.

Kampung adat Bena Bajawa

Kampung adat Bena Bajawa- Sumber: @go.handaya

Untuk makin menambah sensasi eksotis yang ada, di sisi kiri dan kanan dipenuhi pepohonan dan alam yang rindang dengan udara yang menyejukkan. Tentu mengasyikan bermain di sini bersama keluarga tercinta maupun dengan teman sekolah! Jadi sobatku, kapan mau berkunjung kemari?

5. Manta Point

Indonesia terkenal dengan keanekaragaman flora dan faunanya yang sangat beragam, bahkan sampai terkenal hingga Jepang, Amerika dan negara maju lainnya. Begitu pula dengan Labuan Bajo.

Adalah spot wisata Manta Point, yang saya terkenal di kalangan penyelam. Ketika sobat bermain dan menyelam disini, sobat akan melihat keindahan alam laut yang memukau lengkap dengan ikan Manta.

Ikan Manta sendiri adalah ikan pari raksasa. Menyelam bersama ikan Manta yang berukuran besar tentu memberi sensasi tersendiri yang susah dilupakan.

Manta Point, Tempat Wisata di Labuan Bajo yang menantang

Manta Point, Tempat Wisata di Labuan Bajo yang menantang – Sumber: @telegraphtravel

Hingga saat ini pemerintah daerah menyadari potensi wisata Labuan Bajo yang terletak tepat di ujung barat Pulau Flores ini. Oleh karena itu pemerintah daerah terus berusaha mengembangkan spot tujuan wisata disana, dan hari demi hari mereka makin berkembang.

Pada dasarnya labuan Bajo menawarkan alam yang indah, dengan suasana tradisional yang menenteramkan pikiran. Jika dibandingkan dengan Bali atau Lombok, memang masih ada berbagai kekurangan di fasilitas-fasilitas pendukung untuk wisatawan. Akan tetapi toh kepuasan mengunjungi alam yang asri dengan keunikan kearifan lokalnya, memberikan sobat muda travelling pengalaman yang berkesan sekali seumur hidup. Sobat muda setuju?

 

Baca Juga:

5 Tempat Wisata di Lewoleba Kabupaten Lembata

 

5 Tempat Wisata di Ende yang Sangat Memikat Hati Para Pengunjung

 

 

Leave a Reply