Desa Wisata, Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Kabanjahe Kabupaten Karo

Tempat Wisata di Kabanjahe

Tempat Wisata di Kabanjahe - foo tempatwisataseru.com

Tempat Wisata di Kabanjahe – Mungkin kalian sudah tidak begitu asing dengan Kabupaten Karo yang terletak di Medan ini. Tempat ini memiliki segudang wisata alam yang sangat direkomendasikan oleh berbagai para pelancong untuk mereka yang ingin pergi wisata, namun menyuguhkan keindahan alam yang tiada tara.

Termasuk salah satunya adalah di Kabanjahe yang menjadi ibu kota dari Kabupaten Karo provinsi Sumatera Utara. Sekiranya ada beberapa wisata alam yang bisa dijadikan referensi kalian untuk mengobati rasa mager dan bosan di rumah saat setelah covid-19 sudah hilang.

1. Puncak 2000 Siosar

Puncak 2000 Siosar, Tempat Wisata di Kabanjahe

Puncak 2000 Siosar, Tempat Wisata di Kabanjahe- foto youtube TJ Rejo ID

Tempat Wisata di Kabanjahe Kabupaten Karo yang pertama adalah Puncak 2000 Siosar. Tempat ini Bukan berarti gunung ya gengs. Ini merupakan tempat wisata berbentuk bukit, yang baru-baru ini sering dilirik oleh pelancong yang berburu keindahan pemandangan alam. Mengapa? Pasalnya bukit ini telah direlokasikan oleh pemerintah untuk warga yang tinggal di sekitaran gunung Sinabung.

Dan tampaknya, bukit ini akan menjadi bukit yang harus banget kalian coba. Mengingat bukit ini akan menyuguhkan sunset yang sangat cantik, serta sunrise yang begitu indah dan menawan saat menyapa bumi setelah terlelap  cukup lama.

Baca Juga ya :

2. Agro wisata kebun buah kabanjahe

agro wisata kebun buah kabanjahe, Tempat Wisata di Kabanjahe

agro wisata kebun buah kabanjahe – foto medantoday.com

Biasanya agrowisata berbentuk hutan dengan spesies bunga, ataupun sejenisnya yang nantinya bisa dinikmati pemandangannya oleh para pelancong. Nah, bedanya dari agrowisata lainnya adalah, disini kalian bisa memetik buah segar yang memiliki kualitas tinggi.

Yup, Agro wisata kebun buah kabanjahe ini menjadi salah satu agrowisata “Petik Buah” yang sering menjadi perhatian oleh para pelancong dari berbagai belahan wilayah di Indonesia maupun mancanegara. kini pesona keseruan petik buah di kawasan agro wisata di Kabanjahe tentunya menjadi Tempat Wisata di Kabanjahe Kabupaten Karo yang paling disukai.

3. Kebun Madu Efi

Kebun Madu Efi, Tempat Wisata di Kabanjahe

Kebun Madu Efi, Tempat Wisata di Kabanjahe – pariwisatasumut.net

Salah satu Tempat Wisata di Kabanjahe yang sering hits di berbagai media sosial, adalah satu ini Yakni Madu Efi. Eittss.. tapi bukan kawasan pekarangan madu ya. Tempat ini merupakan area untuk kalian yang ingin berswafoto dan di upload di media sosial.

Selain itu, tempat ini juga memberikan fasilitas berupa area camping untuk kalian yang ingin melihat sunrise di pagi hari di tempat wisata sebelumnya. Bukan hanya itu, kalian juga bakal disuguhkan dengan aneka jenis bunga yang terdapat di area khusus kebun bunga yang ada di sana.

4. Desa Budaya Dokan

Desa Budaya Dokan, Tempat Wisata di Kabanjahe

Desa Budaya Dokan, Tempat Wisata di Kabanjahe – travelingyuk.com

Berwisata budaya memang selain memberikan atmosfer yang berbeda, pengetahuan akan kebudayaan yang ada di Indonesia pun bertambah, salah satunya dengan mengenal budaya dari Kabupaten Karo, yakni dengan mengunjungi desa Budaya Dokan. Desa Budaya Dokan ini sudah menjadi Tempat Wisata di Kabanjahe yang cukup ngehits dikalangan wisatawan.

Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan rumah adat Karo yang sudah berdiri berpuluh-puluh tahun lamanya, dengan begitu banyak sejarah di dalamnya. Tempat wisata yang masih di kawasan Kabanjahe ini, mereka masih membudidayakan adat Karo dengan simbol rumah adat tersebut.

 Baca juga yuk:

5. Pasar Kabanjahe

Pasar Buah dan Sayur kabanjahe

Pasar Buah dan Sayur kabanjahe – dnaberita.com

Rasanya antara berwisata ke suatu tempat, rasanya tidak lengkap jika kita tidak mencicipi makanan atau jajanan khas tempat tersebut. Pasalnya antara kuliner dan melancong, seperti sudah menjadi satu paket dan tidak bisa dipisahkan antara satu sama lainnya.

Nah, untuk kalian yang penasaran dengan makanan atau jajanan khas dari Kabanjahe ini, kalian bisa mampir ke Pasar Kabanjahe untuk berburu jajanan atau makanan khas di sana. Pasar kabajahe juga masuk kedalam  daftar Tempat Wisata di Kabanjahe yang bisa kamu kujungi karena menarik, lengkap dan banyak yang dijual.

Ada begitu banyak surga makanan khas di sana, seperti salah satunya adalah cimpa serta lemang yang menjadi jajanan paling khas ala Kabanjahe ini.  Untuk rasanya sendiri, jangan salah deh, dijamin kalian ingin membeli kembali dan dijadikan oleh-oleh saat akan pulang ke rumah. Dan jangan khawatir soal masalah harga. Dijamin juga bakal  terjangkau harganya, sesuai dengan budget yang kita punya.

Leave a Reply