Daftar Wisata, Taman

5 Tempat Wisata di Jombang yang Instagenic

spot wisata instagenic di jombang

datawisata.com

Jombang merupakan salah satu kota santri yang banyak terdapat pondok pesantren di dalamnya. Meskipun begitu, Kabupaten di Provinsi Jawa Timur ini bukan berarti tidak memiliki spot wisata yang indah. Berikut adalah 5 tempat wisata di Jombang yang instagenic dan sedang ngehits:

1. Taman Ponggok Banjarsari

tempat wisata di Jombang yang instagenic

Taman Ponggok Banjarsari – foto datawisata.com

Taman Ponggok Banjarsari berlokasikan di Dusun Ponggok, Desa Banjarsari, Bandar Kedung Mulyo, Jombang, Jawa Timur. Spot wisata ini merupakan salah satu spot wisata populer dan sedang digandrungi oleh anak-anak zaman sekarang.

Taman bunga ini memiliki berbagai jenis bunga gumitir atau bunga marigold yang berwarna kuning – orange. Selain bunga marigold, terdapat juga bunga matahari. Dengan banyaknya kumpulan bunga cantik yang tertapa menjadi salah satu spot foto yang sangat instagenic. Selain itu, ada juga menara setinggi 3 meter untuk pengunjung yang suka foto dari ketinggian.

2. Alas Gedangan Mojoagung Jombang

Alas Gedangan Mojoagung spot wisata instagenic di jombang

Alas Gedangan Mojoagung – foto wisatasia.com

Alas Gedangan Mojoagung merupakan salah satu spot wisata yang terletak di Dusun Gedangan, Desa Kedunglumpang, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur. Spot wisata ini juga sedang hits di Jombang.

Beberapa spot foto instagenic yang ada di sini yaitu gardu pandang, rumah kayu, seplika sarang burung dan beberapa spot foto lain. Kamu juga bisa berburu foto di sini saat sunrise karena spot wisata ini akan tampak lebih indah.

Baca juga:

3. Banyu Mili

spot wisata instagenic di jombang

Banyu Mili Tempat wisata di Jmbang – foto nyero.id

Banyu Mili merupakan tempat wisata di Jombang lainnya yang juga tak kalah hitsnya. Tempat wisata Banyu Mili berlokasikan di Desa Carang Wulung, Wonosalam, Jombang, Jawa Timur. Banyu Mili ini baru resmi dibuka pada bulan November 2017 lalu, tapi sudah mulai populer.

Spot wisata ini menawarkan sensasi liburan dengan jalur trekking yang cukup menantang. Tapi, sepanjang jalan kamu akan dimanjakan dengan keindahan alam yang tiada tara. Jadi kamu tidak akan bosan selama perjalanan.

Spot foto instagenic yang ada di sini yaitu Rumah Hobbit dan gelas raksasa yang menumpahkan air. Alam yang asri juga bisa untukmu berburu foto instagenic. Selain itu setelah lelah berburu foto, kamu bisa mampir ke warung yang menyajikan sajian kopi dan mie instan.

4. Kampoeng Djawi Jombang

spot wisata instagenic di jombang

Kampoeng Djawi Jombang – foto timurjawa.com

Kampoeng Djawi ini terletak di Desa Gondang, Wonosalam, Jombang, Jawa Timur. Spot wisata ini berada pada ketinggian 750 meter di atas permukaan laut. Udara di sana cukup segar karena dikelilingi pegunungan dan hamparan sawah.

Saat pertama kali datang ke sini, kamu akan terbawa suasana perkampungan dengan sentuhan arsitektur Jawa yang unik. Selain itu, di sana juga ada beberapa fasilitas untuk kegiatan ourdoor seperti flying fox, ampi theater, kolam renang, arena shooting target, pendopo joglo, high rope dan mountain bike.

Datanglah ke spot wisata ini untuk melakukan rekreasi, melepas penat dan beban aktifitas sehari-hari. Kamu juga bisa berburu foto di sini untuk di post di social mediamu.

5. Kedung Cinet Jombang

spot wisata instagenic di jombang

Kedung Cinet Jombang – foto pagguci.com

Kedung Cinet adalah salah satu tempat wisata di Jombang yang juga tak kalah menariknya. Kedung Cinet berlokasikan di Klitih, Plandaan, Jombang, Jawa Timur. Kedung Cinet adalah wisata alam yang terbentuk dari kombinasi tebing bebatuan kapur dengan aliran air yang bernuansa hijau.

Dengan keindahan alam sekitar dan aliran air yang bernuansa hijau bisa menjadi salah satu spot foto instagenic yang bisa kamu coba. Meskipun memiliki spot foto instagenic, tapi akses jalan menuju ke lokasi ini belum cukup memadai. Tapi setelah sampai, semua kelelahanmu akan terbayarkan.

Leave a Reply