3 Spot Wisata Cantik di Pulau Rupat - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Pulau

3 Spot Wisata Cantik di Pulau Rupat

pulau rupat

wisatasumatera.com

Pulau Rupat merupakan salah satu spot wisata yang terletak di Kabupaten Bengkalis, Riau. Lokasi pulau ini berbatasan langsung dengan 2 negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia. Bibir pantainya juga berbatasan dengan Selat Malaka.

Untuk menuju ke Pulau Rupat, kamu bisa menaiki kapal Carter Ferry. Biasanya kapal tersebut berlabuh langsung di Pantai Wisama Mutiara. Jadwal kapal Ferry dua kali sehari, yaitu di pagi hari jam 08.00 – 09.00 dan di sore hari yaitu jam 15.00.

Lalu, apa saja spot wisata di Pulau Rupat?

Pulau Rupat menyimpan panorama dan pesona alam yang sangat indah. Pemandangan pantai berpasir putih akan sangat memanjakan mata. Berikut adalah beberapa spot wisata di Pulau Rupat:

1. Pantai Teluk Rhu

Pantai Teluk Rhu

Pantai Teluk Rhu di pulau Rupat – foto nativeindonesia.com

Jika kamu mengunjungi Pulau Rupat, kamu bisa mengunjungi Pantai Teluk Rhu. Saat ombak Pantai Teluk Rhu sedang bersahabat, maka ombaknya akan bergulung dengan tenang. Sehingga kamu bisa menikmati pantai pasir putih ini dengan beberapa kegiatan seperti, berenang, memancing, atau berolahraga.

Saat sunrise, kamu bisa bermain di laut dengan ditemani matahari yang baru terbit. Sedangkan saat sore hari, kamu bisa memancing ikan. Dengan ditemani semilir angin dan ombak yang mengayun-ayun pelan, kamu akan betah untuk berlama-lama di sini.

Sedangkan saat malam hari, kamu bisa belanja ikan hasil tangkapan nelayan. Harga ikan-ikan tersebut lebih murah juga loh. Jadi tidak akan membuat kantong kering. Ikan tersebut bisa kamu bakar sendiri untuk makan malam.

Baca juga:

2. Pulau Beting Aceh

Pulau Beting Aceh pulau rupat

Pulau Beting Aceh – wisatasumatera.com

Leave a Reply