5 Pantai di Pacitan yang Paling Indah - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

5 Pantai di Pacitan yang Paling Indah

Pantai di Pacitan

Pantai di Pacitan - sumber-heikaku.com

Pantai di Pacitan – Tak ada habisnya berbicara mengenai pantai yang ada di Indonesia ini. Indonesia memang memiliki banyak sekali tempat wisata berupa pantai yang sangat indah dan bahkan sudah menjadi tujuan wisata para pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Kali ini kita akan membahas Pantai yang ada di Pacitan dan tak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di daerah lain.

1. Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo, Pantai di Pacitan

Pantai Banyu Tibo, Pantai di Pacitan – sumber-ksmtour.com

Pantai di Pacitan yang indah dan terkenal yang pertama adalah Pantai Banyu Tibo. Pantai ini berlokasi di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini memiliki sungai indah yang siap menyambut kedatangan para pengunjung.

Keunikan dari pantai ini adalah adanya air terjun cantik yang tidak terlalu tinggi dan berhadapan langsung dengan pantai. Selain itu, dilihat dari namanya saja Banyu Tibo yang berarti “Air Jatuh” mungkin bagi beberapa orang sudah membayangkan memang ada semacam air terjun disini.

Untuk rute perjalanan dari arah Jawa Tengah bisa mengambil rute Jalan Nasional III dan jika dari Jawa Barat menggunakan rute Tol Cipali kemudian ke Pacitan Jawa Timur. Sekitar 40 km dari lokasi, kamu akan sampai di gerbang masuk.

Harga tiket masuk pantai ini adalah Rp 3000 untuk anak-anak dan Rp 5000 untuk orang dewasa.

2. Pantai Kasap Pacitan

Pantai Kasap, Pantai di Pacitan

Pantai Kasap, Pantai di Pacitan – sumber-heikaku.com

Pantai Kasap adalah Pantai di Pacitan yang juga wajib kalian kunjungi. Pantai Kasap berlokasi di Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini sangat hits di media sosial dan banyak spot foto yang instagramable.

Pantai ini juga djuluki dengan ‘Raja Ampatnya Pacitan” yang memiliki pemandangan sangat indah . Terdapat pulau-pulau kecil di tengah laut yang menjadikannya sangat mirip dengan Raja Ampat.

Pasir dan bebatuan karang yang putih, dan pemandangan yang indah menjadikan pantai ini menjadi tujuan utama para wisatawan yang ingin berkunjung. Tapi jangan lengah ya, karena ombak disini sangat deras loh.

Untuk rute nya sangat mudah ditemukan. Dari Pacitan Kota-Pantai Srau-Pertigaan Watukarung-Klayar-Pantai Kasap. Dan tidak disangka bahwa tiket masuk kesini adalah gratis loh gaes, hanya saja jika kamu membawa kendaraan maka akan dikenakan biaya parkir saja sekitar Rp 10000.

Leave a Reply