Pantai

5 Pantai di Pacitan yang Paling Indah

Pantai di Pacitan

Pantai di Pacitan - sumber-heikaku.com

Pantai di Pacitan – Tak ada habisnya berbicara mengenai pantai yang ada di Indonesia ini. Indonesia memang memiliki banyak sekali tempat wisata berupa pantai yang sangat indah dan bahkan sudah menjadi tujuan wisata para pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Kali ini kita akan membahas Pantai yang ada di Pacitan dan tak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di daerah lain.

1. Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo, Pantai di Pacitan

Pantai Banyu Tibo, Pantai di Pacitan – sumber-ksmtour.com

Pantai di Pacitan yang indah dan terkenal yang pertama adalah Pantai Banyu Tibo. Pantai ini berlokasi di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini memiliki sungai indah yang siap menyambut kedatangan para pengunjung.

Keunikan dari pantai ini adalah adanya air terjun cantik yang tidak terlalu tinggi dan berhadapan langsung dengan pantai. Selain itu, dilihat dari namanya saja Banyu Tibo yang berarti “Air Jatuh” mungkin bagi beberapa orang sudah membayangkan memang ada semacam air terjun disini.

Untuk rute perjalanan dari arah Jawa Tengah bisa mengambil rute Jalan Nasional III dan jika dari Jawa Barat menggunakan rute Tol Cipali kemudian ke Pacitan Jawa Timur. Sekitar 40 km dari lokasi, kamu akan sampai di gerbang masuk.

Harga tiket masuk pantai ini adalah Rp 3000 untuk anak-anak dan Rp 5000 untuk orang dewasa.

2. Pantai Kasap Pacitan

Pantai Kasap, Pantai di Pacitan

Pantai Kasap, Pantai di Pacitan – sumber-heikaku.com

Pantai Kasap adalah Pantai di Pacitan yang juga wajib kalian kunjungi. Pantai Kasap berlokasi di Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini sangat hits di media sosial dan banyak spot foto yang instagramable.

Pantai ini juga djuluki dengan ‘Raja Ampatnya Pacitan” yang memiliki pemandangan sangat indah . Terdapat pulau-pulau kecil di tengah laut yang menjadikannya sangat mirip dengan Raja Ampat.

Pasir dan bebatuan karang yang putih, dan pemandangan yang indah menjadikan pantai ini menjadi tujuan utama para wisatawan yang ingin berkunjung. Tapi jangan lengah ya, karena ombak disini sangat deras loh.

Untuk rute nya sangat mudah ditemukan. Dari Pacitan Kota-Pantai Srau-Pertigaan Watukarung-Klayar-Pantai Kasap. Dan tidak disangka bahwa tiket masuk kesini adalah gratis loh gaes, hanya saja jika kamu membawa kendaraan maka akan dikenakan biaya parkir saja sekitar Rp 10000.

Baca Juga ya :

3. Pantai Klayar, Pantai di Pacitan yang paling ngehits

Pantai Klayar, Pantai di Pacitan yang paling ngehits

Pantai Klayar, Pantai di Pacitan yang paling ngehits – sumber-pacitanku.com

Pantai di Pacitan yang paling ngehits dan paling banyak pengunjungnya adalah Pantai Klayar. Pantai yang berada di Kendal, Sendang, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur panta Klayar ini merupakan pantai yang bisa menarik daya tarik pengunjung dengan pasir putih kecoklatan yang lembut dan bersih.

Uniknya juga disini terdapat sebuah lubang batu karang yang berada di balik tebing. Dinamakan Seruling Samudera, karena ketika angin dan air laut menembus lubang tersebut, maka akan terdengar suara serling dari laut.

Nama “klayar” sendiri menurut salah satu ceritanya adalah masyarakat yang sering klayar-kluyur atau jalan-jalan. Ada juga yang mengatakan bahwa nama ini berasal dari “Glayar” yang berarti sebuah perahu yang terombang-ambing dan terdampar kemudian berubah menjadi kata “Klayar”.

Rute perjalanan bisa ditempuh dari Yogyakarta- Wonosari- Pathuk-Pracimantro-Sampe deh di Pantai tujuan kamu. Harga tiket masuknya Rp 5000.

4. Pantai Srau Pacitan

Pantai Srau, Pantai di Pacitan yang menawan

Pantai Srau, Pantai di Pacitan yang menawan – sumber-ngetripkemana.com

Satu lagi Pantai di Pacitan yang menawan adalah Pantai Srau. Pantau Srau terletak di Cand, Pringkuku, Area Peswahan, Candi, Pacitan, Kabupaten Pacitan. Pantai ini menjad salah satu yang terbaik karena terdapat Perbukitan karang, Bagus untuk tempat menyaksikan sunset, nyaman untuk camping, sumber air tawar, bagus untuk menyelam, dan lain sebagainya.

Harga tiket masuk nya sekitar Rp 5000 perorang. Rute perjalanan bisa kamu tempuh dariĀ  Pacitan-Jalan W.R. Supratman-Melewati Pantai Telengria-Pertigaan Tumpang Rinjing.

5. Pantai Ngandul

Pantai Ngandul, pantai di pacitan yang lagi ngehits

Pantai Ngandul, pantai di pacitan yang lagi ngehits – sumber-garispantai.com

Pantai ini berjarak sekitar 40 kilometer dari Pacitan. Memiliki keunikan tersendiri yaitu pantai dengan tebing yang berbatasan dengan laut lepas, tidak ada pasir putih, dan ada sunga dan ar terjun yang menjadi kenikan tersendiri bagi pantai ini.

Terletak di Widoro, Donorojo, Kalak, Pacitan kamu bisa memasuki pantai ini dengan harga murah yaitu Rp 5000 perorang.

Leave a Reply