Pemandangan di Bukit Budug Asu, Wisata di kaki gunung Arjuno - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Bukit, Daftar Wisata

Pemandangan di Bukit Budug Asu, Wisata di kaki gunung Arjuno

Bukit Budug Asu

Bukit Budug Asu - foto ig @e_ndruw

Bukit Budug Asu – Saat ini pemandangan di Bukit Budug Asu menjadi favorite para wisatawan karena udaranya yang sejuk dan pemandangan bukit dan gunung yang hijau karena banyaknya pepohonan.

Bukit ini juga memiliki suasana yang nyaman sehingga membuat pengunjung rileks dan tenang.

Pemberian nama dari bukit ini merupakan nama bukit yang diberikan oleh warga sekitar dari kata Bodog Asu maka sering disebut juga sebagai budukasu/buduk asu/budug asu.

Bukit Budug Asu malang

Bukit Budug Asu malang – foto ig @fbydno .

Bukit ini dikelola oleh warga setempat untuk menjadi tempat wisata baru di Malang maka belum banyak wisatawan yang tau bukit ini.

Bukit ini pada awalnya merupakan spot yang hanya digunakan oleh kalangan motor croeeser atau offroader sebagai jalur utama di kaki Gunung Arjuno.

Namun seiring berjalannya waktu dengan banyaknya offroader atau crosser yang datang maka kemudian dibuatkanlah spot foto dan fasilitas lainnya seperti toilet.

Akhirnya kini selain dari para penggila outdoor race yang datang juga dari para pemburu foto selfie kini juga mulai berdatangan, seperti fotographer. Dan juga tentu para pendaki yang menuju Gunung Arjuno mampir ke camp Bukit Budug Asu untuk beristirahat.

Lokasi Bukit Budug Asu

Bukit Budug Asu

Bukit Budug Asu – foto ig @e_ndruw

Lokasi bukit ini terletak pada kaki Gunung Arjuno, tepatnya di sekitar area Agrowisata Kebun Teh Lawang – Wonosari, Singosari, Kabupaten Malang.

Untuk sampai di lokasi bukit ini pengunjung akan melewati rintangan perjalanan, namun semua itu terbayar dengan pemandangan alam sekitar bukti.

Menuju bukit ini karena akses jalannya sulit dan cukup berbahaya lebih baik menggunakan motor trail maupun mobil offroad  tetapi bisa juga menggunakan motor atau mobil biasa .

pendakian Bukit Budug Asu

pendakian Bukit Budug Asu – foto ig @baguspariwisata

Pengunjung harus berhati-hati dan memastikan bahwa kendaraan dalam kondisi fit.

Jika ingin merasakan sensasi yang lebih menantang, pengunjung juga bisa berjalan kaki sambil menikmati indahnya kawasan hutan di sepanjang perjalanan.

Tetap berhati-hati karena kondisi jalan menuju Bukit Budug Asu sangat licin dan banyak berlobang. Dan perlu diingat persiapkan kondisi tubuh yang lebih fit.

Jika kalian bingung, kalian bisa ikutin arah google maps dibawah ini saja :

Leave a Reply