Bukit, Daftar Wisata

Pemandangan di Bukit Budug Asu, Wisata di kaki gunung Arjuno

Bukit Budug Asu

Bukit Budug Asu - foto ig @e_ndruw

Bukit Budug Asu – Saat ini pemandangan di Bukit Budug Asu menjadi favorite para wisatawan karena udaranya yang sejuk dan pemandangan bukit dan gunung yang hijau karena banyaknya pepohonan.

Bukit ini juga memiliki suasana yang nyaman sehingga membuat pengunjung rileks dan tenang.

Pemberian nama dari bukit ini merupakan nama bukit yang diberikan oleh warga sekitar dari kata Bodog Asu maka sering disebut juga sebagai budukasu/buduk asu/budug asu.

Bukit Budug Asu malang

Bukit Budug Asu malang – foto ig @fbydno .

Bukit ini dikelola oleh warga setempat untuk menjadi tempat wisata baru di Malang maka belum banyak wisatawan yang tau bukit ini.

Bukit ini pada awalnya merupakan spot yang hanya digunakan oleh kalangan motor croeeser atau offroader sebagai jalur utama di kaki Gunung Arjuno.

Namun seiring berjalannya waktu dengan banyaknya offroader atau crosser yang datang maka kemudian dibuatkanlah spot foto dan fasilitas lainnya seperti toilet.

Akhirnya kini selain dari para penggila outdoor race yang datang juga dari para pemburu foto selfie kini juga mulai berdatangan, seperti fotographer. Dan juga tentu para pendaki yang menuju Gunung Arjuno mampir ke camp Bukit Budug Asu untuk beristirahat.

Lokasi Bukit Budug Asu

Bukit Budug Asu

Bukit Budug Asu – foto ig @e_ndruw

Lokasi bukit ini terletak pada kaki Gunung Arjuno, tepatnya di sekitar area Agrowisata Kebun Teh Lawang – Wonosari, Singosari, Kabupaten Malang.

Untuk sampai di lokasi bukit ini pengunjung akan melewati rintangan perjalanan, namun semua itu terbayar dengan pemandangan alam sekitar bukti.

Menuju bukit ini karena akses jalannya sulit dan cukup berbahaya lebih baik menggunakan motor trail maupun mobil offroad  tetapi bisa juga menggunakan motor atau mobil biasa .

pendakian Bukit Budug Asu

pendakian Bukit Budug Asu – foto ig @baguspariwisata

Pengunjung harus berhati-hati dan memastikan bahwa kendaraan dalam kondisi fit.

Jika ingin merasakan sensasi yang lebih menantang, pengunjung juga bisa berjalan kaki sambil menikmati indahnya kawasan hutan di sepanjang perjalanan.

Tetap berhati-hati karena kondisi jalan menuju Bukit Budug Asu sangat licin dan banyak berlobang. Dan perlu diingat persiapkan kondisi tubuh yang lebih fit.

Jika kalian bingung, kalian bisa ikutin arah google maps dibawah ini saja :



Pemandangan Bukit Budug Asu

spot foto di Bukit Budug Asu

spot foto di Bukit Budug Asu – foto ig @chaical_

Walaupun namanya yang terdengar sedikut kurang bagus tapi bukit ini memiliki pemandangannya yang sangat bagus, instagrammable banget.

Anda dapat melihat Gunung Arjuno secara jelas dan dikelilingi oleh hamparan luas sabana nan hijau. Ditambah lagi terdapat hamparan kebun teh yang hijau di sebelah barat.

Ketinggian bukit ini berada di 2000 meter di atas permukaan laut sehingga membuat bukit ini memiliki udara yang begitu sejuk. Bukit ini sangat cocok bagi Anda yang suka pemandangan gunung atau udara sejuk ataupun suka berkemah.

camping di Bukit Budug Asu

camping di Bukit Budug Asu – foto ig @ard__zzz

Bukit ini juga miliki menara pandang untuk melihat pemandangan sekeliling bukit. Dan menara pandang tersebut menjadi tempat wajib dikunjungi untuk foto dan melihat keindahan bukit.

Dan uniknya alas dari menara pandang tersebut terbuat dari kayu berbentuk kepala serigala dan diberikan warna bulu serigala juga.

Fasilitas di Bukit Budug Asu

Bukit Bukit Asu

climbing di Bukit Bukit Asu – dolandolen.com

Untuk fasilitas yang tersedia di bukit ini memang masih minim hanya ada toilet dan warung-warung karena memang masih asri sekali.

Namun di Bukit Budug Asu kalian dapat mencoba kegiatan lain yang menantang adrenalin, seperti canyoning di Tebing Sriti tempatnya tidak jauh dari Bukit Budug Asu dan ada juga rock climbing, Anda bisa memanjat tebing-tebing di sana.

Bukit Bukit Asu

Bukit Bukit Asu – foto dolandolen.com

Selain itu juga ada jembatan layang dan hammock. Sangat mengundang adrenalin Anda, bagi Anda yang suka tantangan adrenalin pasti menyukainya.

Bukit ini di buka setiap saat karena terdapat camp juga di sana sehingga sering terdapat pengunjung kapan pun.

Tiket Masuk dan Penginapan di Bukit Budug Asu

Bukit budug Asu

Bukit budug Asu – foto fikriamiruddin.com

Tiket masuk untuk bisa menikmati pemandangan di puncak Bukit Budug Asu, para pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.10.000,-/orang, ditambah dengan biaya parkir sebesar Rp.2.000,- untuk roda dua dan Rp.5.000,- untuk roda empat.

Untuk penginapan juga para pengunjung tak perlu khawatir karena di sekitar Kebun Teh Wonosari terdapat banyak tempat penginapan dengan harga bervariasi tergantung fasilitas yang ditawarkan. Harga sewa mulai dari Rp.50.000,- sampai Rp.500.000,-/malam.

Baca artikel kami lainnya untuk rekomendasi Anda :

 

Leave a Reply