Daftar Wisata

5 Destinasi Wisata di Sumenep yang Paling Indah

Destinasi Wisata di Sumenep

Destinasi Wisata di Sumenep - sumber-infopublik.id

Destinasi Wisata di Sumenep – Kamu pernah mendengar nama Sumenep? Atau kamu belum pernah sama sekali mendengar nama daerah Sumenep? Sumenep adalah nama sebuah kabupaten di Pulau Madura, Jawa Timur.

Meskipun namanya masih asing di telinga banyak warga, namun Sumenep ternyata memiliki banyak sekali destinasi unggulan yang indah dan tidak kalah dengan tempat wisata di daerah lainnya.

Nah berikut ini adalah 5 destinasi wisata di Sumenep yang paling indah

1. Pantai Sembilan

5 Destinasi Wisata di Sumenep yang Paling Indah 1

Pantai Sembilan, Destinasi Wisata di Sumenep – sumber-infopublik.id

Wah, ada yang menarik nih Sumenep . Pantai Sembilan yang terletak di Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep dulunya merupakan sebuah pelabuhan kecil tempat bersandar perahu-perahu penyebrangan yang menghubungakan antara Pulau Gili Genting dengan Pulau Marethen.

Namun kini panta tersebut telah disulap menjad tempat wisata yang sangat indah dan banyak menarik pengunjung. Daya tarik utama panta Sembilan adalah gundukan pasir yang berbentuk angka Sembilan.

Pasirnya juga berwarna putih dan ombaknya tidak terlalu kencang sehingga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.  Karena pasirnya yang putih, maka airnya pun jernih dan kamu bisa melihat tembu karang yang hidup disana.

Disini juga banyak dagangan makanan dan kamu bisa menikmatinya sambil bersantai di saung, ayunan atau di pinggir pantai. Harga tiket masuknya Rp 5000 dan kamu bisa sepuasnya menikmati keindahan pantai Sembilan.

Rute perjalanan menuju Destinasi Wisata di Sumenep ini adalah dari Surabaya-Jembatan Suramadu-Tangkel Bangkalan-Sampang-Pamekasan-Prenduan-Karduluk-Kapedi-Pekandangan-Bluto-Pelabuhan Tanjung-Pelabuhan Bringsang.

2. Pulau Oksigen (Gili Iyang)

5 Destinasi Wisata di Sumenep yang Paling Indah 2

Gili Iyang, Destinasi Wisata di Sumenep – sumber-netsyber.com

Pulau Oksigen yang sering disebut juga Gili Ilyang merupakan salah satu Destinasi Wisata di Sumenep yang paling sering dicari karena memiliki keunikanya. Gili Iyang juga merupakan sebuah pulau yang tekrenal dengan kadar oksigen terbaik. Kadar oksigennya lebih tinggi dari kadar oksigen rata-rata yang sebesar 20 persen. Untuk masuk kesini hanya dikenakan tariff sebesar Rp 20000.

Akses menuju kesini bisa menggunakan mobil atau pun motor yang bisa ditempuh dalam waktu 35 menit. Memang tidak ada hotel disini, namun rumah warga sudah siap untuk dijadikan tempat penginapan . Jadi jangan khawatir jika ingin berlama-lama disini.

Baca Juga ya :

3. Gili Labak

Gili Labak Destinasi wisata di sumenep

Gili Labak, Destinasi Wisata di Sumenep – sumber-jejakpiknik.com

Pulau Gili Labak merupakan sebuah pulau kecil yang luasnya sekitar 5 hektar dan hanya butuh waktu kurang lebih satu jam untuk mengelilinginya.

Di pulau ini kamu bisa melihat keindahan pantai yang pasirnya putih dan airnya juga jernih. Ombak yang tenang juga menjadi suatu petimbangan penting untuk pengunjung  yang ingin berkunjung.

Tahukah kamu bahwa sebenarnya pulau ini dulunya dinamakan pulau tikus karena banyak tikus disana. Namun kini pulau tersebut sudah disulap menjadi pulau indah nan menarik bagi pengunjung yang diberi nama Pulau Gili Labak.

Lokasinya tepat berada di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

4. Water Park Sumenep (WPS)

Water Park Sumenep, Destinasi Wisata di Sumenep

Water Park Sumenep, Destinasi Wisata di Sumenep – sumber-travelkompas.com

WPS Sumenep terletak di Kasengan, Manding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Harga tiket masuk ke Destinasi Wisata di Sumenep ini atau ke WPS adalah  Rp 15000 dan buka dari pukul 08.00-16.00.

WSP Dibangun diatas lahan dengan luas 2 hektar, WPS memiliki banyak wahana permanan yang bisa kamu coba. Ada Mini train, perosotan, Astage Art, Jungkat-jungkit, Game Cart, dan Cassowary.

Jika kamu suka binatang, ada juga nih mini zoo yang sangat bagus untuk mengenalkan kepada anak tentang macam-macam hewan serta bagaimana cara merawatnya. Harga tiket masuknya Rp 15000 ditambah Rp 3000 untuk parkir motor dan Rp 5000 untuk parkir mobil.

5. Boekit Tinggi Sumenep

Boekit Tinggi Sumenep, Destinasi Wisata di Sumenep

Boekit Tinggi Sumenep, Destinasi Wisata di Sumenep – sumber-idntimes.com

Ada yang unik nih di Sumenep, yaitu Boekit Tinggi yang terletak di daerah Lenteng, Kabupaten Sumenep.  Banyak sekali tempat poto yang bagus dan juga wahana asyik seperti rumah pohon yang terbuat dari kayu berkualitas, pintu masuk, tempat beristirahat dari bambu yang nyaman, gardu pandang dari besi, wahana flying foax, dan juga ATV.

Boekit Tinggi Sumenep Dibuka mulaI pukul 08.00-21.00 dengan tiket masuk hanya Rp 5000 saja. Destinasi Wisata di Sumenep yang satu ini kini tengah ngehits sebagai salah satu wisata kekinian selain wisata pantai yang menjadi andalan sumenep.

 

 

Leave a Reply