Air Terjun

3 Pesona Air Terjun Tadah Hujan

Air terjun tadah hujan

https://ksmtour.com/

Air terjun tadah hujan atau yang biasa disebut curug tadah hujan oleh warga desa sekitar.  Sayangnya, air terjun ini masih sangat jarang wisatawan yang mengetahuinya padahal air terjun ini memiliki pemandangan yang indah.  Karena air terjun ini terdapat di desa pendalaman sehingga tidak banyak orang yang tahu. Hanya wisatawan yang suka blusukan saja yang mengetahuinya.

Lokasi air terjun tadah hujan terletak di Desa Sukolilo, Pati, Jawa Tengah. Jika kalian ingin datang, ketika sudah sampai daerah Pati tanya saja ke penduduk sekitar Desa Sukolilo tempat wisata air terjun tadah hujan.  Atau Anda ikuti Jalan Raya Pati-Purwodadi maka Anda akan menemukan lokasi desa tersebut.

Pesona Pertama

Air terjun tadah hujan memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan diapit atau dikelilingi oleh tebing-tebing sehingga membuat suasana yang tenang dan indah. Suara air yang turun dari ketinggian 75 meter juga membuat suasana yang tenang dan nyaman. Cocok sekali bagi orang yang membutuhkan ketenangan dan kesejukan.

Pesona Kedua

Ternyata air terjun ini selalu mengalir bahkan ketika musim kemarau maka air terjun ini menjadi sumber air bagi masyarakat sekitar air terjun.  Masyarakat sekitar air terjun tidak takut akan kekeringan air. Mungkin makanya disebut air terjun atau curug tadah hujan.

Dan disepanjang jalan Desa Sukolilo banyak pipa-pipa yang dibuat oleh warga sekitar untuk mengalirkan air dari air terjun ke rumah-rumah di desa. Airnya juga jernih dan sejuk karena langsung dari sumber mata air.  Di air terjun ini terdapat kolam yang bersih para wisatawan bisa berenang atau mandi di kolam ini. Maka ketika mengunjungi air terjun jangan lupa membawa pakaian ganti.

Dan selain untuk berenang, Anda juga bisa berendam kaki, merilekskan kaki dan tubuh Anda sambil beristirahat dari perjalanan jauh menuju air terjun tadah hujan. Ketika sampai di air terjun semua perjalanan dapat terbayar.

Pesona Ketiga

Air terjun ini dikeliling oleh pepohonan sehingga terlihat hijau dan terasa menyatu dengan alam ketika wisatawan mengunjungi air terjun. Pohon-pohon disekitar membuat terasa lebih sejuk menyatu dan menambah kelengkapan dengan udara yang sudah sejuk.

Ketika pulang dari air terjun ini Anda pastikan akan lebih terasa rileks dan santai. Waktu liburan Anda pasti akan sangat menyenangkan. Penduduk setempat juga sangat ramah dan bersahabat, membuat kita wisatawan menjadi nyaman.

Baca juga artikel kami lainnya, untuk menambah pengetahuan berliburan Anda. Berikut beberapa artikel rekomendasi dari kami, yaitu :

  1. 3 Hal Menarik Keindahan Air Terjun Semuncar
  2. 3 Hal Menarik Brown Canyon Boyolali
  3. 3 Keindahan Pantai Salira Indah Yang Menajubkan
  4. 4 Hal Menarik di Bukit Pencit Tuban
  5. 3 Hal Mengenai Vihara Veluvana Boyolali

 

Leave a Reply