Kuliner, Daftar Wisata

Wisata Kuliner Di Bogor, Ini 5 Tempatnya

Wisata Kuliner Di Bogor, Ini 5 Tempatnya 1

Wisata Kuliner Di Bogor, Foto: indonesia.tripcanvas.co.id

Wisata Kuliner Di Bogor – Apa kamu sekarang sedang mencari tempat wisata kuliner di Bogor?

Bogor merupakan kota yang terkenal sebagai Kota Hujan, mirip dengan Desa Amegakure di anime Naruto yang sama-sama memiliki curah hujan tinggi dan intensitasnya pun juga tinggi. Dikarenakan tempat ini sering hujan, maka akan sangat nikmat ketika sambil menikmati makanan yang disajikan di Bogor.

Itulah mengapa para wisatawan yang berlibur ke Bogor tidak pernah melewatkan kesempatan mereka untuk bisa menikmati berbagai menu makanan khas yang disajikan di kota ini.

Lalu kira-kira dimana saja tempat wisata kuliner di Bogor yang memang terkenal akan masakannya?

Tidak perlu bingung karena di bawah ini kami akan memberikan informasi kepada kamu semua.

Tempat Wisata Kuliner di Bogor Terbaik

1. Restoran Gurih 7

Wisata Kuliner Di Bogor, Ini 5 Tempatnya 3

Restoran Gurih 7, Foto: tempatwisataseru.com

Wisata Kuliner Di Bogor yang pertama kalian bisa datang ke Restoran Gurih 7 yang merupakan salah satu tempat makan enak di Bogor.

Tempat ini terkenal sebagai salah satu restoran sunda yang kerap dijadikan sebagai tempat wisata kuliner bagi siapapun yang datang ke Bogor.

Ketika kamu datang ke tempat makan ini, kamu benar-benar akan dibawa ke suasana pedesaan yang adem nan asri yang juga membuat kamu serasa tinggal di desa.

Selain itu, yang menjadi daya tarik ketika makan di Restoran Gurih 7 adalah air terjunnya. Wisatawan yang datang ke sini bukan hanya sekedar makan. Mereka juga menyempatkan waktunya untuk berfoto di air terjun yang memiliki pemandangan mengagumkan dengan airnya yang sangat jernih.

Menu makanan yang disajikan di sini tidak perlu diragukan lagi. Rasanya yang begitu lezat akan langsung membuatmu ketagihan ingin datang ke sini lagi.

Beberapa menu makanan yang ada di Restoran Gurih 7 antara lain: cumi saus padang, ikan patin bakar, udang bakar madu, gurame goreng kipas, gurame goreng, gurame bakar, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk lokasinya berada di Jl. Raya Pajajaran No. 102, Bantarjati, Bogor Utara.

2. Susu Lapis Alpukat

Wisata Kuliner Di Bogor, Ini 5 Tempatnya 4

Susu Lapis Alpukat, tempatwisataseru.com

Wisata kuliner di Bogor yang juga tidak kalah terkenal adalah Susu Lapis Alpukat yang ada di Jumpa Bogor.

Makanan yang satu ini sebenarnya lebih sering dijadikan sebagai buah tangan khas Bogor. Banyak wisatawan yang memang mewajibkan untuk membeli makanan yang satu ini karena rasanya yang khas dan hanya bisa ditemukan di Bogor.

Ketika kamu pertama kali mencicipinya, kejunya benar-benar banyak dan akan langsung meleleh ketika kamu membuka bungkusnya. Dari segi aroma, kamu akan mencium aroma alpukat.

Mengenai rasa, meskipun terlihat bahwa makanan ini akan memberikan rasa yang kuat, namun ketika sudah kamu makan, kamu akan merasakan sensasi rasa yang tidak terlalu pekat.

Lokasi wisata kuliner yang satu ini ada di Jl. Padjajaran No. 3F, Baranangsiang, Bogor Timur dan di Jl. Padjajaran No. 78K, samping Halte Sekolah Kesatuan Bogor Timur.

3. Martabak Encek

Wisata Kuliner Di Bogor, Ini 5 Tempatnya 5

Martabak Encek, Foto: indonesia.tripcanvas.co.id

Wisata Kuliner Di Bogor selanjutnya adalah mencicipi Martabak encek. martabak ini baru dibuka pada pukul 2 siang.

Namun jika kamu perhatikan, martabak ini sudah banyak yang menunggu karena mereka ingin menikmati rasa Martabak Encek suryakencana yang sangat nikmat.

Ada keunikan tersendiri dari cara memasaknya, yakni masih menggunakan arang sehingga citarasanya berbeda dengan martabak pada umumnya.

Beberapa varian rasa martabak encek antara lain: martabak kacang, cokelat, dan keju, maupun campuran dari beberapa varian tersebut.  Dijamin kamu akan langsung jatuh cinta ketika pertama kali mencicipinya.

Harganya berkisar antara Rp. 40.000 sampai Rp. 50.000. Martabak Encek Suryakencana berlokasi di dekat persimpangan Gang Aut – Suryakencana atau sebelum Indomaret.

4. Sop Buah Pak Ewok

Wisata Kuliner Di Bogor, Ini 5 Tempatnya 6

Sop Buah Pak Ewok, Foto: indonesia.tripcanvas.co.id

Meskipun hanya berupa es buah, namun Sop Buah Pak Ewok merupakan salah satu wisata kuliner di Bogor terbaik yang juga banyak dikunjungi para wisatawan. Sop buah ini sudah ada sejak tahun 1980-an dan masih berdiri hingga sekarang.

Sop buah legendaris ini dijual mulai harga Rp. 15.000 sampai Rp. 17.000. Sementara untuk lokasinya berada di Jl. Prof Andi Hakim Nasoetion, No. 15.

5. Soto Kuning Pak Yusuf

Wisata Kuliner Di Bogor, Ini 5 Tempatnya 7

Soto Kuning Pak Yusuf, Foto: indonesia.tripcanvas.co.id

Jika kamu mencari soto khas Bogor, maka datanglah ke salah stau tempat Wisata Kuliner Di Bogor yakni kedai Soto Kuning Pak Yusuf di Jl. Surya Kencana No. 244, Bogor. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 30.000. Soto yang sangat melegenda ini tidak pernah ramai dari para pelanggannya.

Bahkan mereka rela antri untuk bisa menikmati soto yang sangat lezat tersebut. Dagingnya yang melimpah, rasa yang khas, menjadikan soto ini sepertinya tidak memiliki saingan.

Leave a Reply