Air Terjun

Wisata Alam Curug Hiji, inilah lokasi dan harga tiket masuknya

curug hiji bogor

curug hiji bogor - foto ig @doni.sudrajat07

Curug Hiji – Kota Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang masih sangat dekat dari ibukota Jakarta selain puncak dan juga wisata lainnya, ada beberapa curug yang dapat dijadikan destinasi wisata keluarga di daerah bogor ini.

Terkenal dengan udara yang bersih dan juga dikelilingi dengan bukit dan gunung membuat kota bogor banyak memiliki kawasan wisata terutama seperti curug atau air terjun.

camp ground curug hiji

camp ground curug hiji – foto g maps Amalia Elmadjid

Beberapa curug yang sudah terkenal selalu menjadi primadona para traveler salah satu yang menjadi andalan keluarga dan juga untuk berkemah untuk berlibur adalah Curug Hiji yang berada di kota Bogor, bagaimana indahnya Curug Hiji, simak artikel berikut

Lokasi Curug Hiji

Curug Hiji berada di kota bogor tepatnya berada di Kampung Pasir Gaok, RT.03/RW.05, Gn. Malang, kecamatan Tenjolaya, Bogor, provinsi Jawa Barat.

baca juga ; lokasi Curug Walet Pamijahan Bogor dan Rute Menuju Kesana

curug hiji di bogor

curug hiji di bogor – foto ig @kimi_mawardi

Untuk menuju Curug Hiji cukup mudah, para pengunjung dapat memnggunakan mobil atau motor langsung ke area parkiran masuk curug hiji.

Meski untuk masuk lebih dalam hanya bisa menggunakan motor tapi pengunjung tak perlu takut sebab beberapa rumah warga dapat dijadikan parkir untuk mobil para pengunjung yang datang.

Lokasi secara google mapsnya bisa kalian ikut di bawah ini saja :

Harga Tiket masuk Curug hiji

curug hiji bogor

curug hiji bogor – foto ig @doni.sudrajat07

Saat tiba di Curug pengunjung dapat menikmati beberapa kegiatan wisata seperti camping atau berkemah dengan biaya Rp40.000 – Rp50.000 .

Sementara itu untuk parkir pun hanya dikenakan biaya Rp 2000 – Rp3000 per motornya dan Rp 5000 – Rp 10.000 per mobil.

Biaya tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu jadi diharapkan untuk pengunjung membawa uang lebih untuk berjaga-jaga.

Pemandangan Curug Hiji

Di Curug Hiji sendiri terdapat lokasi yang biasa dijadikan sebagai tempat berkemah atau biasa disebut sebagai lokasi bumi perkemahan Curug Hiji, disini terdapat camp yang sering digunakan oleh wisatawan untuk berkemah sendiri atau berkelompok.

baca juga : pesona Curug Lembah Tepus Wisata Alam di Bogor

wisata alam curug hiji

wisata alam curug hiji – foto g maps Yana Subiana

Lokasi tempat camp dan curug pun juga tidak terlalu jauh hanya memerlukan sekitar 20 menit waktu perjalanan, pengunjung bisa datang hanya untuk menikmati pemandangan Curug Hiji atau sekaligus berkemah.

Saat tiba di Curug Hiji pengunjung akan disambut dengan pemandangan pepohonan pinus yang menjulang tinggi, udara yang sejuk, asri dan juga suara alam seperti burung, aliran sungai dan lainnya.

Saat tiba di curug hiji, pengunjung dapat menikmati pesona curug hiji dengan air jernih dan dingin, pengunjung juga dapat berendam atau sekadar bermain di tepian curug.

camping ground wisata alam curug hiji

camping ground wisata alam curug hiji – foto ig @curughiji_official

Fasilitas yang tersedia di kawasan bumi perkemahan Curug Hiji pun bisa dibilang cukup lengkap.

Sudah tersedia dua toilet di camp 1 dan camp 2 yang masing-masing terdiri dari 3 toilet dan kamar mandi, lapangan perkemahan, lahan parkir motor, jalan setapak untuk menuju Curug Hiji, selain itu terdapat musholla yang dekat dengan pemukiman warga.

Contact Wisata alam curug hiji Untuk Info dan reservasi:

> natureandlocalwisdom@gmail.com
> https://wa.me/6281282482291
> https://wa.me/628569162982

Berkemah / Camping di curug hiji

camping di curug hiji

camping di curug hiji – foto ig @rizqifebriansyah12

Curug Hiji sudah sangat terkenal sebagai bumi perkemahan yag sering digunakan oleh organisasi pramuka dan juga sering digunakan oleh para wisatawan yang senang berkemah.

Untuk berkemah disini pengunjung dapat meminta ijin terlebih dahulu dan juga menyiapkan berbagai perlengkapan berkemah selain itu untuk biaya camping biasanya dikenakan biaya sebesar Rp50.000.

Jam operasional Curug Hiji dibuka pada pukul 08.00 WIB dan ditutup pada pukul 18.00 WIB akan tetapi untuk yang melakukan perkemahan dapat menginap di sekitar area perkemahan.

Berendam di curug hiji

wisata curug hiji bogor

wisata curug hiji bogor – foto ig @doni.sudrajat07

Saat tiba di Curug Hiji bagi pengunjung yang tidak begitu menyenangi berkemah dapat langsung menuju air terjun Curug Hiji dan menikmati suasana berendam dan dan juga berenang disana dengan air jernih dan dingin dapat menjadi relaksasi tersendiri.

Akses menuju Curug Hiji dari bumi perkemahan pun hanya memakan waktu sekitar 20 menit.

Meskipun jalan menuju Curug Hiji tidak begitu susah, akan tetapi pengunjung dapat sesekali menggunakan jalur Curug Hiji untuk melakukan trekking, berjalan-jalan menikmati pemandangan dan menghirup udara segar.

Berswafoto

Ada beragam spot yang bisa dijadikan tempat berfoto, sangat disayangkan bila ada pengunjung yang tiba tidak mengabadikan momen selama disana, pemandangan yang indah dan juga Curug Hiji dapat dijadikan latar berfoto.

Itulah beberapa informasi mengenai Curug Hiji dan beragam kegiatan yang dapat dilakukan selama disana, dan bagi pengunjung juga perlu mengingat bahwa selama kegiatan tidak boleh membuang sampah sembarang dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Leave a Reply