Air Terjun, Alam

Lokasi Wisata Air Terjun Panisan Kampar & Harga Tiketnya

Air Terjun Panisan Kampar riau

Air Terjun Panisan Kampar riau - foto gogle mapsDidit Aja

Air terjun panisan – Mengunjungi wisata air adalah hal yang menyenangkan, selain menikmati pemandangan, mengunjungi wisata air juga sebagai relaksasi dari kegiatan sehari-hari yang telah memakan energy dan juga untuk rehat dari stress.

Baca juga :

air terjun panisan

air terjun panisan – foto by gardaberita.com

Salah satu wisata air yang saat ini tengah digandrungi banyak orang adalah wisata air terjun panisan yang berada di Riau. Keindahan alam dan suasana air terjun yang menenangkan menjadi pemikat bagi pengunjung yang datang.

Lokasi Air Terjun Panisan Kampar

lokasi Air Terjun Panisan Kampar

lokasi Air Terjun Panisan Kampar – foto gogle maps Marzuki Alvares

Air Terjun Panisan Terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Tempat ini berjarak 123 Km dari kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau. Dapat ditempuh lebih kurang 3 jam dengan mobil atau kendaraan bermotor.

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Panisan tidaklah sulit. Setelah turun dari rakit penyeberangan, cukup berjalan kaki sekira 40 menit. Lokasi ini juga cocok untuk perkemahan.

Jika kalian bingung mengenai rute atau lokasinya, kalian bisa ikuti google maps dibawah ini :

Pesona Air Terjun Panisan Kampar

air terjun panisan

air terjun panisan – foto by haikaku

Air Terjun Panisan memiliki tinggi sekitar 50 meter dengan curah air yang akan semakin tinggi jika memasuki musim hujan, sesampai di lokasi, salah satu kegiatan yang tidak boleh anda lewatkan tentu saja berenang dan mandi menikmati kesejukan air terjun.

Dikelilingi dengan rerimbunan pohon, serta aliran sungai yang mengalir sepanjang sisi perjalanan membuat suasana tenang disepanjang air terjun panisan Kampar sangat menenangkan. Selain itu terdapat pemandangan dari deretan bukit barisan yang menjadi pemanis pemandangan sekitar air terjun panisan Kampar.

Air terjun panisan Kampar pun belum banyak dijamah oleh para wisatawan hingga kejernihan air dan segarnya air terjun Kampar serta pasir putih di aliran air terjun panisan kampar sangat pas untuk didatangi oleh pengunjung yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Menikmati ketenangan, keindahan dan juga rindang pohon di air terjun panisan Kampar haruslah dilakukan oleh para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Panisan Kampar

Air Terjun Panisan Kampar riau

Air Terjun Panisan Kampar riau – foto gogle mapsDidit Aja

Untuk bisa menikmati pemandangan dan mandi di area air terjun panisan sangatlah murah, cukup merogoh kocek sebesar Rp3000 – Rp5000 untuk biaya ongkos rakit yang sudah mengantar ke tempat penyebrangan rakit yang berada di desa lama.

Apabila pengunjung melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki pengunjung tidak perlu memberi uang lebih akan tetapi bila melanjutkan dengan menggunakan sepeda motor bisa memberi uang lebih untuk parkir berkisar Rp3000 – Rp5000. Cukup murah bukan?

Kegiatan selama di kawasan air terjun panisan Kampar

Berkunjung ke wisata air seperti air terjun panisan Kampar sangatlah perlu untuk melakukan banyak kegiatan selama disana, beberapa diantaranya seperti :

Berenang di air terjun panisan
berenang di Air Terjun Panisan Kampar

berenang di Air Terjun Panisan Kampar – foto gogle maps Ade Romy Fernando

Berkunjung ke tempat yang ada destinasi air terjun nya seperti air terjun panisan Kampar sangat disayangkan bila pengunjung tidak ikut berenang.

Berenang di air jernih dan segar seperti air terjun panisan Kampar sangat menyenangkan, suasana rimbun pohon, air segar dan menyentuh langsung air terjun yang turun dari lereng harus dicoba oleh para traveler yang datang

Trekking ke air terjun panisan
air terjun panisan

pesona air terjun panisan – foto by gardaberita.com

Sebelum menuju air terjun panisan Kampar pengunjung diajak untuk melakukan sedikit perjalanan, meski bisa menggunakan sepeda motor, tetapi bagi pengunjung yang berjalan kaki tidak perlu gusar karena hal ini justru sangat menguntungkan selain bisa melakukan trekking pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalanan

Camping di air terjun panisan
air terjun panisan

air terjun panisan – foto by haikaku

Disekitar air terjun panisan Kampar terdapat beberapa tempat yang bisa dijadikan areal untuk camping atau berkemah, meskipun masih sedikit pedagang disekitar area tetapi pengunjung dapat menyiapkan sendiri perlengkapan berkemah.

Dan untuk melakukan kegiatan berkemah, para pengunjung diharapkan untuk melakukan koordinasi dengan pengelola di air terjun panisan Kampar hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Berswafoto

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di kawasan wisata air terjun panisan. Dan dari banyak kegiatan itu sayang sekali bila pengunjung tidak bisa emngabadikan momen dengan berswafoto, maka penting untuk mengabadikan momen selama disini.

Air Terjun Panisan Kampar

Air Terjun Panisan Kampar – foto gogle maps Biskuit Besi

Ada beberapa spot yang bisa dijadikan latar untuk berfoto, bisa dengan latar air tejun panisan, jalan selamat datang dan lainnya.

Itulah keindahan dan beberapa informasi mengenai air terjun panisan Kampar yang sangat sayang bila dilewatkan oleh para pengunjung yang datang ke Pekanbaru bila tidak menyambangi Air Terjun Panisan yang berada di Kampar.

 

 

 

Leave a Reply