5 Tempat Wisata di Bangkinang Kabupaten Kampar yang Jadi Incaran Traveler - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Daftar Wisata, Danau

5 Tempat Wisata di Bangkinang Kabupaten Kampar yang Jadi Incaran Traveler

Tempat Wisata di Bangkinang

Tempat Wisata di Bangkinang

Tempat Wisata di Bangkinang – Kabupaten Kampar adalah salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Riau. Ibu Kota Kabupaten ini adalah Bangkinang yang terkenal akan spiritualnya sehingga sering dijuluki sebagai Serambi Mekah di Provinsi Riau. Begitu banyak tempat-tempat keagamaan di tempat ini sesuai dengan julukannya.

Namun, di balik itu, tahukah kamu bahwa ternyata Bangkinang juga memiliki banyak destinasi wisata yang mulai naik daun? Mulai dari wisata sejarah, wisata religi, sampai wisata budaya yang dimilkinya kini mulai terekspos media sehingga tak butuh waktu lama, Bangkinang menjadi sorotan para traveler dari seluruh penjuru negeri.

Nah, kira-kira apa saja objek wisata di Bangkinang Kabupaten Kampar yang jadi incaran traveler? Simak informasinya berikut ini.

Baca juga: 5 Wisata Fenomenal di Tembilahan Indragiri Hilir

1. Sungai Hijau

sungai Hijau, STempat Wisata di Bangkinang

sungai Hijau, STempat Wisata di Bangkinang – foto exploreriau.com

Tempat Wisata di Bangkinang kabupaten Kampar yang pertama adalah Sungai Hijau. Sungai HijauĀ  adalah salah satu jenis wisata alam yang cukup ramai dikunjungi setiap akhir pekan. Sungai ini disebut sebagai Sungai Hijau karena airnya sangat bening sehingga memantulkan bias cahaya dari pepohonan yang berjejer rapi di tepian. Selain itu, bentangan sungai ini juga dipenuhi lumut dan ganggang sehingga penampilannya semakin memanjakan mata.

Sungai Hijau berlokasi di Desa Salo, Kabupaten Kampar. Dari pusat kota, dibutuhkan waktu sekitar satu jam perajalanan menggunakan kendaraan. Sesampainya di Desa Salo, ada banyak papan petunjuk arah yang bisa kamu ikuti untuk sampai di tujuan. Di tempat wisata ini kamu tidak perlu bingung jika lapar atau haus karena banyak pedagang yang menjual minuman dan makanan.

2. Jembatan Water Front City Bangkinang

Jembatan-Waterfront-City-Bangkinang

Jembatan Waterfront City, Tempat Wisata di Bangkinang – foto riauexpose.com

Jembatan Water Front City Bangkinang adalah Tempat Wisata di Bangkinang selanjutnya yang bisa kalian kunjungi. Jembatan ini adalah sebuah jembatan besar yang membentang di atas sungai Kampar.

Jembatan ini menghubungkan Kota Bangkinang dengan Kampung Godang, Kecamatan Bangkinang. Dikonsep dengan desain yang menarik membuat jembatan ini tidak hanya digunakan sebagai alat penghubung saja, tapi juga sebagai objek wisata.

Apalagi jika melewatinya di malam hari. Kerlap-kerlip spektrum lampunya benar-benar memukau sehingga sangat sayang jika tidak berswafoto. Sampai saat ini, masih banyak muda mudi yang mengunjunginya di malam hari. Sensasinya benar-benar baru dan tidak akan pernah terlupakan.

3. Bukit Naang Bangkinang

bukit naang bangkinang

bukit naang bangkinang – foto alainaalmardyah

Leave a Reply