Daftar Wisata

6 Tempat Wisata Di Muara Bungo Kabupaten Bungo

6 Tempat Wisata Di Muara Bungo Kabupaten Bungo 1

Tempat Wisata Di Muara Bungo Kabupaten Bungo – Masih bingung harus jalan – jalan ke mana saat berada di Provinsi Jambi?

Kalau kamu sedang berkunjung di Kabupaten Bungo, terdapat berbagai tempat wisata Muara Bungo Kabupaten Bungo yang wajib kamu kunjungi loh. Pasalnya, Muara Bungo punya kekayaan alam melimpah dan tak ketinggalan panorama alamnya yang indah.

Apa saja tempat wisata di Muara Bungo Kabupaten Bungo?

Berikut ini 6 rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu dikunjungi di Muara Bungo.

Jangan lupa juga ke Tempat Kuliner Makanan Khas Muara Bungo Jambi ini.

Tempat Wisata Di Muara Bungo Kabupaten Bungo Terbaik

  1. Air Terjun Telago Jando

6 Tempat Wisata Di Muara Bungo Kabupaten Bungo 2

Air Terjun Telago Jando – Tempat wisata di Bungo Kabupaten Bungo, photo by rozapatra

Air terjun telago jando merupakan air terjun bertingkat yang berada di Desa Buat, Kabupaten Bungo. Tujuh tingkatan air terjun ini memiliki karakteristik dan keindahan yang berbeda.

Tempat wisata di Muara Bungo Kabupaten Bungo ini berada di tengah hutan belantara dan masih sangat asri walaupun seringkali ramai terutama saat akhir pekan ataupun musim liburan.

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan mulai dari berenang, berfoto, maupun sekadar bersantai sambil menikmati keindahan dan kesejukan alamnya. Untuk memasuki tempat wisata, pengunjung dikenakan biaya sekitar 5.000 – 10.000 rupiah per orang.

  1. Air Terjun Pauh Permai

6 Tempat Wisata Di Muara Bungo Kabupaten Bungo 3

Air Terjun Pauh Permai – Tempat wisata di Muara Bungo Kabupaten Bungo, Photo by @bhimawibawa

Tempat wisata di Muara Bungo Kabupaten Bungo selanjutnya adalah Air Terjun Pauh Permai yang berada di Desa Pangian.

Air terjun ini memang belum terlalu terkenal terutama karena letaknya yang kurang strategis. Akan tetapi, hal tersebut malah membuat keasrian tempat ini masih sangat terjaga dengan panorama air terjunnya yang indah.

Saking mempesonanya, Air Terjun Pauh Permai kerapkali disebut surga tersembunyi oleh masyarakat setempat.

  1. Air Terjun Renah Sungai Besar

6 Tempat Wisata Di Muara Bungo Kabupaten Bungo 4

Air Terjun Renah Sungai Besar – Tempat wisata di Muara Bungo Kabupaten Bungo, Photo by @azhrhdifkr_

Air Terjun Renah Sungai Besar termasuk salah satu tempat wisata di Muara Bungo Kabupaten Bungo yang wajib kamu kunjungi.

Lokasi air terjun ini ada di Desa Renah Sungai Besar dan kamu perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 Jam dari pusat kota Bungo untuk sampai di air terjun ini.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan debit air yang cukup besar dan memiliki kolam alami di bawahnya. Pemandangan yang masih asri berupa pepohonan hijau di kanan dan kiri jalan setapak membuat wisatawan tidak akan merasa bosan selama perjalanan menuju lokasi air terjun.

Jangan khawatir karena rasa lelah kamu akan terbayar setelah sampai lokasi air terjun, apalagi karena kamu bisa bersantai dan berenang di sana. Tidak ada tiket masuk untuk bisa menikmati air terjun ini.

  1. Lubuk Beringin

6 Tempat Wisata Di Muara Bungo Kabupaten Bungo 5

Lubuk Beringin – Tempat wisata di Muara Bungo Kabupaten Bungo, Photo by sesyliabella

Selain air terjun, tempat wisata di Muara Bungo Kabupaten Bungo lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Lubuk Beringin yang berada di Kecamatan Bathin III Ulu. Jarak yang ditempuh untuk sampai kesini kurang lebih 50 km dari Bungo atau memakan waktu sekitar satu jam.

Salah satu daya tarik dari Lubuk Beringin adalah Sungai Batang Buat yang aliran air sungainya begitu jernih dan segar. Kamu bisa leluasa menikmati main air atau bahkan mandi dan juga berenang.

Ada juga air terjun mini yang menjadi spot foto favorit wisatawan. Fasilitas di Lubuk Beringin pun sudah cukup memadai, seperti toilet, tempat sampah, tempat parkir yang sangat luas di sebelah sungai, serta mushola untuk wisatawan yang hendak beribadah dan tak ketinggalan juga para pedagang dan warung yang menjual aneka makanan dan minuman.

  1. Taman Tampoenek

6 Tempat Wisata Di Muara Bungo Kabupaten Bungo 6

Taman Tampoenek – Tempat wisata di Muara Bungo Kabupaten Bungo, Photo by @explorebungo

Taman Tampoenek berada di Kelurahan Candika depan gedung DPRD Kabupaten Bungo. Di taman ini, kamu bisa menikmati pemandangan senja yang cantik sambil duduk – duduk di bangku taman.

Apabila terlalu terik, terdapat payung – payung untuk kamu berteduh jika matahari senja terlalu terik. Selain itu, ada wahana bermain juga yang bisa digunakan oleh keluarga yang datang dengan membawa anak – anaknya bermain.

Taman Tampoenek ramai dikunjungi oleh muda – mudi terutama untuk berfoto – foto yang instagramable. Tidak ada biaya tiket masuk untuk dapat menikmati taman ini, jadi kamu bisa datang kapan saja.

  1. Semagi Water Park

6 Tempat Wisata Di Muara Bungo Kabupaten Bungo 7

Semagi Water Park – Tempat wisata di Muara Bungo Kabupaten Bungo, Photo by @miranovitasafitri02

Tak kalah dari tempat wisata di Muara Bungo Kabupaten Bungo yang lain, Semagi Water Park ini juga wajib kamu kunjungi nih.

Semagi Water Park merupakan salah satu wahana air terbesar yang ada di Jambi dan alamatnya ada di Jalan lintas Sumatra KM 9, Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Lokasinya yang strategis serta berada di pusat Kabupaten Bungo membuat akses menuju ke wahana air sangat mudah.

Wisatawan hanya perlu berkendara sejauh 7 kilometer ke arah selatan Muara Bungo. Tempat ini sangat cocok untuk menjadi tujuan berwisata bersama keluarga. Karena selain wahana air, terdapat juga wahana seperti outbound dan ATV yang bisa dinikmati di sini.

Tiket masuk wahana ini sebesar 50.000 rupiah per orang, dan akan ada biaya tambahan apabila pengunjung ingin menikmati wahana lainnya.

Demikianlah rekomendasi 6 tempat wisata di Muara Bungo Kabupaten Bungo untuk kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply