Daftar Wisata

6 Tempat Wisata Di Muara Bulian Kabupaten Batanghari

Tempat Wisata Di Muara Bulian Kabupaten Batanghari

Bukit Ilalang, Tempat Wisata Di Muara Bulian Kabupaten Batanghari - By aaroeel

Tempat Wisata Di Muara Bulian Kabupaten Batanghari – Provinsi Jambi tak ada habisnya menawarkan pesona alam untuk dijelajahi. Seperti salah satu wilayah yang berjarak 60 KM dari pusat Kota Jambi ini.

Muara Bulian di Kabupaten Batanghari  menyimpan keindahan yang akan membuat perjalanan wisata kamu jadi tak terlupakan.

Apa saja sih tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari yang harus kamu kunjungi?

Nah, simak rekomendasi 6 tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari di berikut ini!

Jangan lupa juga jalan – jalan ke Tempat Wisata Di Bangko Kabupaten Merangin. Asik banget loh!

Tempat Wisata Di Muara Bulian Kabupaten Batanghari Terbaik

1. Bukit Ilalang

Bukit Ilalang - Tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari

Bukit Ilalang – Tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Photo by @aaroeel

Bukit Ilalang yang terletak di Desa Sungkai, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari ini bisa menjadi rekomendasi berwisata bareng keluarga.

Tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari ini terlihat sangat cantik dengan panorama hijau segar terutama saat musim hujan. Pesona kecantikannya juga ada pada saat musim kemarau dengan rona kuning ilalang memukau.

Bukit ini buka dari pukul 07.00 sampai 18.00. Waktu paling bagus untuk datang sambil berfoto – foto di obyek wisata ini adalah di pagi hari atau di sore hari menjelang matahari terbenam karena pancaran cahayanya menghasilkan foto yang apik.

2. Sungai Batanghari

6 Tempat Wisata Di Muara Bulian Kabupaten Batanghari 2

Sungai Batanghari – Tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari, photo by sutji.shinto

Untuk kalian yang berkunjung ke Batanghari, wajib banget mampir ke Sungai Batanghari. Sungai ini memiliki panjang 800 meter yang mengaliri provinsi Sumatra barat, namun untuk menemukan Sungai Batanghari sangatlah mudah, karena sungai ini hampir mengaliri setiap kabupaten yang ada di Jambi.

Setidaknya, tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari ini melintasi beberapa kabupaten di Jambi seperti Batanghari, Bungo, Tebo, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur dan Kota Jambi sebelum bermuara ke Selat Malaka di daerah Muara Sabak.

Terdapat beberapa spot menarik yang bisa kamu kunjungi seperti hilir sungai yang bisa digunakan untuk olahraga air karena memiliki arus yang cukup menantang. Kamu juga bisa menikmati hamparan panjangnya Sungai Batanghari, serta Menara Gentala Arasy memiliki jam gadang Jambi serta museum mini Islam Melayu dibawahnya.

Tak ketinggalan, terdapat juga kafe apabila kamu mau nongkrong ataupun beristirahat sambil menikmati matahari terbenam. Selain itu, kamu bisa berwisata susur sungai dengan menyewa perahu motor milik warga setempat untuk mengunjungi ke beberapa tempat terbaik dengan pemandangan Sungai Batanghari yang mempesona.

3. Danau Biru

Danau Biru - Tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari

Danau Biru – Tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari, photo by janethenna_ririjanet

Danau Biru ini berlokasi di Desa Kebun Baru, Batanghari. Danau cantik ini sebenarnya dulu adalah sebuah bekas galian tambang Batu bara namun keindahannya kini menjadi destinasi wisata dan cocok terutama buat kamu yang hobby camping.

Di salah satu tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari ini terdapat camping ground yang bisa kamu gunakan untuk berwisata singkat di akhir pekan, mulai dari menikmati waktu bersama teman maupun keluarga ataupun berswafoto dengan latar panorama Danau Biru.

4. Puri Rimbo Bulian

6 Tempat Wisata Di Muara Bulian Kabupaten Batanghari 3

Puri Rimbo Bulian – Tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari, photo by puririmbobulianofficial

Puri Rimbo Bulian merupakan sebuah taman yang terletak di Desa Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari. Taman yang baru saja diresmikan buka pada bulan Juni 2018 ini bisa menjadi tujuan kalian berwisata bersama keluarga.

Tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari ini punya fasilitas yang cukup lengkap, seperti wahana anak, puri, kebun bunga, kolam buatan, pondok, rumah pohon, serta mushola.

Asiknya lagi buat kamu yang datang bersama keluarga bisa sekalian mengenalkan kepada anak – anak soal flora dan fauna. Dengan hanya membayar tiket 10.000 rupiah untuk orang dewasa dan 5.000 rupiah untuk anak – anak, kamu sudah bisa berlibur sambil belajar bersama keluarga.

5. Danau Ugo

6 Tempat Wisata Di Muara Bulian Kabupaten Batanghari 4

Danau Ugo – Tempat wisata di Muara Bulian Batanghari, Photo by @yoraadeputra

Selain Puri Rimbo Bulian, Danau Ugo juga bisa menjadi pilihan untuk liburan di Batanghari. Danau yang berada di Desa Aur Gading ini memiliki danau yang indah serta camping ground yang bisa digunakan untuk menikmati suasana alam dengan tenang bersama teman ataupun keluarga.

Terdapat jembatan gantung yang terbuat dari besi dan dapat digunakan untuk menuju Desa Aur Gading. Setelah menyeberangi jembatan gantung, kamu akan melewati perkebunan karet yang membentang di kanan – kiri jalan raya.

Sekitar dua ratus meter kemudian, masuk jalan setapak yang berkelok kelok. Dan tidak jauh dari jalan itu, kamu akan sampai pada Danau Ugo. Main ke tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batannghari ini, kamu akan disuguhkan dengan pesona alamnya yang asri serta airnya yang jernih bisa menghilangkan rasa penat kalian.

6. Taman Bunga Talang Bukit

6 Tempat Wisata Di Muara Bulian Kabupaten Batanghari 5

Taman Bunga Talang Bukit – Tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari, photo by dzikrisamprasetyo

Taman Bunga Talang Bukit adalah salah satu tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari yang wajib kamu kunjungi. Taman ini lokasinya ada di Desa Rantau Puri, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Dengan luas satu hektar dan ditumbuhi oleh beragam jenis bunga serta tanaman, kamu dapat menikmati keindahan taman ini sambil mengambil foto yang instagramable. Tiket masuk ke Taman Bunga Talang Bukit pun murah meriah, hanya sebesar sepuluh ribu rupiah untuk orang dewasa dan lima ribu rupiah untuk anak – anak.

Itulah tadi daftar 6 tempat wisata di Muara Bulian Kabupaten Batanghari yang bisa kamu kunjungi. Selamat jalan – jalan ya!

Leave a Reply