Daftar Wisata

6 Tempat Wisata Di Bangko Kabupaten Merangin

6 Tempat Wisata Di Bangko Kabupaten Merangin 1

Tempat Wisata Di Bangko Kabupaten Merangin – Buat para wisatawan yang tengah bertandang ke Provinsi Jambi, pasti ingin menjelajahi beragam tempat wisatanya. Salah satu wilayah yang bisa kamu eksplor adalah Kota Bangko yang berada di Kabupaten Merangin.

Tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin menawarkan sejuta keindahan yang sayang banget kalau dilewatkan. Nah, apa saja sih tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin? Untuk mengetahui ulasan selengkapnya, simak artikel di bawah ini ya!

Baca juga Tempat Wisata Di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Tempat Wisata Di Bangko Kabupaten Merangin Terbaik

1. Merangin Garden

Merangin Garden - Tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin

Merangin Garden – Tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin, Foto: rulyaminah_

Tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin yang wajib kamu kunjungi pertama – tama ada Merangin Garden, yakni sebuah taman bunga seluas kurang lebih 6 hektar di Desa Pematang.

Untuk bisa sampai ke destinasi wisata ini mudah apalagi lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bangko atau sekitar 10 menit perjalanan.

Selain terdapat hamparan bunga – bunga yang indah, Merangin Garden jadi tujuan liburan yang tepat kalau kamu suka hunting foto – foto instagramable.

2. Jam Gento

Jam Gento, Tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin

Jam Gento – Tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin, Foto: josua_leo

Selanjutnya kamu bisa ke Jam Gento yang merupakan tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin paling ikonik.

Jam Gento adalah sebuah menara jam berlokasi di pusat Kota Bangko dan sudah lama menjadi ciri khas dari ibukota Kabupaten Merangin ini.

Para wisatawan disuguhkan indahnya pemandangan Kota Bangko dari puncak menara Jam Gento. Kemudian juga, destinasi wisata ini dapat menjadi tempat berburu foto yang apik dengan latar belakang eksotik.

3. Air Terjun Dukun Batuah

6 Tempat Wisata Di Bangko Kabupaten Merangin 3

Air Terjun Dukun Batuah – Tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin, Foto: miranda_saragih

Ingin main ke wisata alam di Bangko? Ada salah satu di antaranya yang wajib kamu kunjungi, yakni Air Terjun Dukun Batuah yang berada di Desa Rantau Suli, dari situ Air terjun ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Rantau Suli.

Warga lokal mempercayai cerita – cerita mistis yang terdapat di Air Terjun Dukun Batuah. Meskipun begitu, tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin ini memiliki keindahan alam yang menawan sehingga tidak menyurutkan nyali para wisatawan.

Untuk sampai ke air terjunnya, kamu butuh perjuangan yang ekstra karena treknya harus membelah hutan. Namun ketika sudah sampai, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun dan puas main air sambil menikmati suasananya yang teduh.

4. Air Terjun Segerincing

Air Terjun Segerincing - Tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin

Air Terjun Segerincing – Tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin, Foto: zikrailham.id

Satu lagi tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin yaitu Air Terjun Segerincing yang berada di Desa Tuo, Kecamatan Lembah Masurai.

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Segerincing, para wisatawan juga harus menyiapkan tenaga karena letak air terjunnya berada di tengah – tengah hutan.

Namun demikian, kamu dijamin nggak bakal menyesal setelah sampai di depan air terjun yang memiliki tinggi sekitar 62 meter ini, sebab kamu akan disajikan pemandangan menawan dan rimbunnya pepohonan menambah asri suasana.

Kalau kamu ingin liburan dan mencari ketenangan, Air Terjun Segerincing cocok untuk kamu kunjungi.

5. Merangin Geopark

6 Tempat Wisata Di Bangko Kabupaten Merangin 4

Merangin Geopark – Tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin, Foto: ahmadfaisal8517

Jalan – jalan ke tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin memang tak ada habisnya, seperti Merangin Geopark yang wajib kamu kunjungi.

Merangin Geopark yang berada di Desa Tuo ini adalah sebuah situs warisan peninggalan jaman purba. Kamu bisa melihat – lihat berbagai koleksi fosil yang berusia kira – kira 300 juta tahun.

Mulai dari fosil kayu, akar, hewan dan jenis kerang yang ditemukan tersebar di sepanjang Sungai Mengkarang dan Sungai Batang Merangin.

Tak hanya belajar sejarah fosil, Merangin Geopark pun menawarkan pemandangan alam menawan nan asri yang menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu, ada aktivitas rafting yang bisa kamu lakukan di sungainya lho!

6. Danau Depati Empat

6 Tempat Wisata Di Bangko Kabupaten Merangin 5

Danau Depati Empat – Tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin, Foto: fhri.ramadhan

Ini dia surga tersembunyi tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin. Danau Depati Empat di Desa Rantau Kermas ini menyuguhkan pemandangan mempesona yang sayang sekali kalau dilewatkan.

Danau ini punya segala indahan yang bisa kamu nikmati, mulai dari airnya yang jernih dan memantulkan panorama perbukitan yang menawan hingga udaranya yang sejuk.

Itulah tadi 6 tempat wisata di Bangko Kabupaten Merangin yang wajib kamu kunjungi. Keindahan alam di kota ini harus banget kamu jelajahi!

Leave a Reply