Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Ciamis Paling Banyak Dicari

5 Tempat Wisata di Ciamis Paling Banyak Dicari 1

Tempat Wisata di Ciamis, Foto: festivaljalanjalan.com

Tempat Wisata di Ciamis – Ketika kita mendengar kata Ciamis, yang ada di benak kita pasti sebuah daerah yang lokasinya berada di Jawa Barat. Ciamis merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang posisinya berada di paling timur yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Cilacap. Selain itu, Ciamis juga merupakan daerah yang terkenal karena sering mengalami pemekaran.

Namun perlu kamu tahu bahwa Ciamis bukan hanya terkenal karena hal tersebut. Daerah ini juga terkenal memiliki banyak tempat wisata menarik yang tidak pernah sepi dari para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Di bawah ini akan kami sebutkan beberapa tempat wisata di Ciamis terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu yang hobi travelling.

1. Mega Wisata Icakan

5 Tempat Wisata di Ciamis Paling Banyak Dicari 3

Mega Wisata Icakan, Foto: harapanrakyatonline.com

Tempat wisata di Ciamis yang pertama harus kamu kunjungi adalah Mega Wisata Icakan. Lokasinya berada di Sukamulya, Baregbeg, Ciamis atau lebih tepatnya berlokasi di kaki Gunung Syawal. Salah satu yang menjadi keindahan dari tempat ini adalah danau buatan yang lokasinya ada di kawasan perbukitan.

Mega Wisata Icakan memiliki luas sekitar 70 hektas sehingga tidak heran jika di sini kamu akan menemukan banyak sekali wahana dan fasilitas wisata yang sangat lengkap yang akan memanjakan siapa saja yang berlibur ke sini. Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini adalah mencoba bermain flying fox, sepeda air, waterboom, kereta wisata, naik kuda, ATV, naik gajah, dan lain-lain.

Selain itu, harga tiketnya yang terjangkau pun menjadi alasan mengapa Mega Wisata Isakan tidak pernah sepi dari wisatawan. Kamu tidak harus mengeluarkan uang banyak tapi kamu bisa mencoba semua wahana yang tersedia di sini.

2. Kampung Adat Kuta

5 Tempat Wisata di Ciamis Paling Banyak Dicari 4

Kampung Adat Kuta, Foto: beritagar.com

Kampung Adat Kuta merupakan sebuah perkampungan adat yang berlokasi di Karangpaninggal, Tambaksari, Ciamis. Di sini kamu akan menemukan sebuah tempat wisata yang masih mempetahankan nilai-nilai dan kebiasaan adat yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Untuk kamu yang ingin datang ke Kampung Adat Kuta, kami sarankan agar kamu menyiapkan semua perlengkapan. Mengapa? Karena untuk sampai ke sini, perjalanan yang harus kamu tempuh lumayan jauh. Kampung ini berada di sekitar lembah yang curam dan tebing-tebing perbukitan. Jadi, hati-hati dan datanglah beramai-ramai ke sini.

3. Curug Tujuh Cibolang

5 Tempat Wisata di Ciamis Paling Banyak Dicari 5

Curug Tujuh Cibolang, Foto: jejakpiknik.com

Tempat wisata di Ciamis yang ketiga adalah Curug Tujuh Cibolang. Lokasi tempat wisata yang sangat indah ini berad adi Kampung Naggela, Desa Sandingtaman, Kec. Pajalu, Kab. Ciamis. Salah satu yang menjadi keunikan dari tempat ini adalah lokasinya yang berada di sekitar 800 sampai 9000 mdpl.

Dikarenakan Curug Tujuh Cibolang ada di dataran tinggi, maka suasana yang diberikan pun tidak sama dengan tempat wisata yang lain. Salah satu daya tarik dan menjadi ciri khas dari Curug Tujuh Cibolang adalah air terjun dengan 7 tingkat yang akan membuatmu sangat takjub. Di sini fasilitasnya juga cukup lengkap, seperti kamar mandi, musholla, parkir, dan bahkan penginapan.

4. Situ Lengkong Panjalu

5 Tempat Wisata di Ciamis Paling Banyak Dicari 6

Situ Lengkong Panjalu, Foto: id-wikipedia.org

Ciamis masih mempunyai tempat wisata alam yang sangat indah yaitu Situ Lengkong Panjalu. Tempat ini berlokasi di Kec. Panjalu, Kab. Ciamis, Jawa Barat yang merupakan sebuah danau dengan kedalaman mencapai 4 sampai 6 meter. Yang menjadi nilai lebih dari danau ini adalah lokasinya yang ada di ketinggian 70 mdpl.

Situ Lengkong Panjalu menawarkan kesegaran udara yang akan membuatmu sangat nyaman berada di sini. Belum lagi di sini kamu juga bisa mengunjungi museum Bumi Alit yang di dalamnya tersimpan banyak benda-benda bersejarah.

5. Cagar Alam Pananjung

5 Tempat Wisata di Ciamis Paling Banyak Dicari 7

Cagar Alam Pananjung, Foto: ihategreenjello.com

Tempat wisata di Ciamis yang terakhir kami rekomendasikan adalah Cagar Alam Pananjung. Lokasinya ada di Penanjung, Pangandaran yang menawarkan banyak flora dan fauna. Beberapa flora yang ada di sini antara lain: merong, kisegel, dan lain-lain.

Sementara itu, fauna yang ada di sini seperti rusak, lutung, landak, banteng, kalong, tando, dan lain-lain. Di sini memang menawarkan fauna dan flora yang jarang kamu temukan di tempat lain. Tapi sebenarnya masih ada objek wisata lainnya di Caar Alam Pananjung dimana kamu bisa mengunjungi gua panggung, gua lanang, batu kaide, dan masih banyak yang lainnya.

Leave a Reply