6 Kuliner Salatiga Terenak - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

6 Kuliner Salatiga Terenak

kuliner salatiga

perpus.jatengprov.go.id

Berbicara tentang kuliner, banyak sekali kota di Indonesia yang memiliki kuliner khas. Salah satu kota yang menyimpan banyak kuliner khas yaitu Salatiga. Banyak sekali wisatawan yang datang ke Salatiga hanya untuk mencicipi kulinernya. Lalu, apa saja kuliner yang ada di Salatiga?

1. Soto Esto

kuliner salatiga

adhityasemesta.blogspot.com

Di Salatiga terdapat salah satu soto khas yang cukup terkenal, yaitu Soto Esto. Kedai Soto Esto sendiri memang sudah berdiri lama dan sudah menjadi destinasi kuliner karena cita rasa soto yang sangat lezat. Satu hal yang menjadikan Soto Esto khas adalah adanya kerupuk karak yang menemani.

2. Bakmi Djowo Salatiga

kuliner salatiga

kuliner.mung.info

Kuliner Salatiga selanjutnya adalah Bakmi Djowo Salatiga. Bakmi Djowo Salatiga ini merupakan salah satu favorit wisatawan penggemar mie. Bakmi Djowo milik Pak Agus sendiri proses memasaknya masih sangat tradisional, masih menggunakan arang. Hal ini memang sengaja dibiarkan untuk memberikan aroma khas pada kuliner Bakmi.

3. Sate Sapi Suruh

kuliner salatiga

perpus.jatengprov.go.id

Kuliner Salatiga setelah Bakmi Djowo adalah Sate. Jika makan sate ayam sudah biasa, maka kamu sepertinya perlu mencoba Sate Sapi Suruh ini. Kuliner sate ini sangat legendaris dan sudah ada sejak tahun 1987.

Potongan daging pada Sate Sapi Suruh cukup besar, sehingga kamu hanya perlu memesan satu porsi saja dan kamu dijamin kenyang. Selain itu, dagingnya juga cukup empuk dengan paduan siraman bumbu kacang yang akan membuatnya semakin lezat. Paduan ini dijamin akan membuatmu ketagihan!

Baca juga:

4. Ronde Sekoteng Jago

kuliner salatiga

garnesia.com

Setelah mencoba semua kuliner di atas, ada baiknya kamu mencoba kuliner tempo dulunya Salatiga, yaitu Ronde dan Sekoteng. Ronde adalah bola-bola yang terbuat dari tepung beras gula merah yang dinikmati bersama kuah jahe dan kacang tanah.

Leave a Reply