Taman

Taman Pagoda Kaliangkrik, Tempat Wisata Paling Instagenik di Magelang Jawa Tengah

Taman Pagoda Kaliangkrik

Yang menjadi basis wisata di Jawa tidak hanya Jawa Timur saja, Jateng juga salah satu provinsi yang tempat wisatanya berjumlah banyak dan eksotis. Salah satunya adalah Taman Pagoda Kaliangkrik yang berada di Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Taman Pagoda Kaliangkrik adalah tempat wisata andalan Magelang yang tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini dikarenakan semua orang ingin melihat pagoda yang hanya ditemukan di negara Thailand dan Cina tersebut.

Taman Pagoda Kaliangkrik

Taman Pagoda Kaliangkrik

Taman Pagoda Kaliangkrik

Taman Pagoda Kaliangkrik beralamat di desa Candirejo kecamatan kaliangkrik kabupaten Magelang. Tepatnya di lereng Gunung Sumbing yang menjadi ikon Magelang. Maka dari itu, pemandangan di sini asri serta udaranya sejuk.

Karena kondisi yang semacam ini, tentu kamu bisa memanfaatkannya untuk melepaskan penat. Apalagi di Taman Pagoda Kaliangkrik banyak dibangun destinasi wisata yang unik dan menarik, pasti kamu puas dan tidak akan kecewa.

Destinasi Wisata di Taman Pagoda Kaliangkrik

Banyak sekali wahana wisata yang bisa kamu coba jika pergi ke Taman Pagoda Kaliangkrik. Semuanya difasilitasi dengan baik serta aman bagi pengunjung. Ini dia wahana atau destinasi wisata yang dimaksud:

1. Water Park

Di Taman Pagoda Kaliangkrik terdapat sepetak kolam yang berair jernih. Sekalipun tidak begitu luas, tetapi cukup untuk menjadi wahana bermain air bagi kamu dan keluarga.

Kamu bisa menaiki perahu karet untuk berleha-leha di kolam tersebut. Bahkan di tengah-tengah kolam ada sofa dari karet yang didesain sebagai ruang tamu mengapung, cocok untuk kamu yang ingin duduk-duduk di atas kolam tanpa basah.

2. Flower Park

Salah satu keunggulan Taman Pagoda Magelang ini adalah Flower Park atau taman bunganya. Bahkan sekali kamu masuk ke dalam area wisata, ribuan bunga sudah menunggu dengan desain yang sangat cantik dan menarik.

Bisa dibayangkan betapa indahnya berfoto di tengah ladang bunga warna-warni dengan latar gunung. Pasti hasilnya instagenik dan tidak akan memalukan jika di-share ke media sosial.

Bunga-bunga di taman ini sebagian besar berwarna cerah seperti oranye, merah dan kuning. Semuanya disusun rapi dan dipagar dengan baik, supaya bunga tidak rusak karena terinjak dan dicabut oleh pengunjung “usil”.

3. Melihat Kemegahan Pagoda

Sesuai dengan namanya tentu Taman Pagoda Kaliangkrik dibangun untuk traveler yang ingin melihat menara tersebut tanpa harus jauh-jauh pergi ke Thailand atau ke Vietnam. Di taman ini juga ada dan dijamin mirip dengan Pagoda di luar negeri yang bercirikan dua tingkat.

Selain itu, warna Pagoda yang full color menambah sensasi tersendiri bagi orang yang melihatnya. Apalagi letaknya dibangun di tengah ladang bunga dengan berlatar Gazebo beratap rumbai.

4. Spot Foto Instagenik

Destinasi wisata unggulan Taman Pagoda Magelang yang berikutnya adalah tempat spot foto yang sangat instagenik. Jangan heran jika datang ke tempat ini, kamu akan menemukan hampir semua pengunjung mengabadikan taman menjadi foto selfie.

Pihak pengelola sendiri sudah membangun spot foto khusus yang sangat elegan dan eksotis. Sedangkan spot yang menjadi andalan adalah di depan Pagoda, di tengah kolam air serta spot taman berlatar gunung Sumbing.

Fasilitas Wisata Taman Pagoda Kaliangkrik

Taman Pagoda Magelang

Sebagai tempat wisata andalan di Magelang, pihak pengelola sudah melengkapi Taman Pagoda dengan berbagai fasilitas wisata. Di antaranya adalah sudah dibangun gazebo dan gardu pandang tempat untuk melepas penat.

Bagi penyuka kuliner, juga bisa mencarinya di taman ini. Karena masyarakat sekitar juga menyediakannya dengan harga terjangkau. Namun pastikan harus tetap menjaga kebersihan atau akan ditegur oleh petugas taman.

Untuk fasilitas lainnya tergolong standar taman. Di antaranya adalah toilet, taman bermain anak, tempat parkir dan loket. Semuanya juga disediakan dan dikelola dengan baik.

Rute Menuju Taman Pagoda Kaliangkrik

Untuk pergi ke Taman Pagoda Kaliangkrik Magelang bisa langsung melalui kota Magelang. Tepatnya ambil jurusan ke desa Cadirejo yang masuk kecamatan Kaliangkrik. Dari sana tinggal ikuti saja papan jalan yang mengarah ke taman.

Jarak dari Kota Magelang ke Desa Cadirejo memang sangat jauh. Akan tetapi rasa lelah akan terbalas ketika melihat pemandangan di perjalanan yang berlatar gunung Sumbing yang indah.

Harga Tiket dan Jam Buka Tempat Wisata

Untuk datang ke Taman Pagoda Magelang, kamu harus mempersiapkan uang tiket sebesar Rp10.000 per-orang. Jika ingin menyewa perlengkapan termasuk menikmati wahana wisata di dalamnya, kamu harus membayar lain dengan kisaran Rp10.000-20.000 rupiah per-orang.

Untuk jam buka taman yaitu dari jam 08.00 dan tutup jam 17.30. Sedangkan waktu yang paling ramai pengunjung adalah sore hari. Maka dari itu, silakan datangi di waktu-waktu tersebut.

Begitulah review singkat tentang Taman Pagoda Kaliangkrik kebanggaan Magelang Jawa Tengah. Silakan persiapkan bekal kamu sekarang juga untuk mendatanginya.

 

Leave a Reply