Taman

Taman Kota Jombang Tangsel, Tempat Wisata Eksotis 2020

taman kota jombang tangsel

Taman Kota Jombang Tangsel

Tangsel adalah salah satu kota di Jawa Barat yang juga memiliki destinasi wisata cukup bagus. Salah satunya adalah Taman Kota Jombang Tangsel. Destinasi ini dijadikan warga setempat untuk berekreasi terutama di akhir pekan.

Untuk kamu yang ingin kenal lebih jauh dengan Taman Kota Jombang Tangsel, di bawah akan dijelaskan secara singkat terkait review tempat wisata ini. Silakan dibaca ini dia uraiannya:

Pesona Wisata Taman Kota Jombang Tangsel

taman kota tangsel

Taman Kota Jombang Tangsel adalah tempat wisata yang rindang. Karena ini merupakan hutan hijau yang sengaja dibangun di tengah-tegah kota. Selain itu, karena namanya hutan tentu alam sekitarnya asri dan udaranya sejuk.

Di taman dengan seluas 5.800 meter persegi ini, pengunjung bisa bertamasya bersama keluarga sambil melihat aneka burung dan satwa yang lainnya. Selain itu, gemercik air dari kolam-kolam kecil juga menambah indah suasana.

Dengan pesona tersebut, menjadi wajar jika taman Kota Jombang Tangsel tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan destinasi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang datang dari luar kota.

Fasilitas Wisata Taman Kota Jombang Tangsel

Selain pesona alamnya yang indah, di Taman Kota Jombang juga disediakan berbagai fasilitas rekreasi yang bagus. Salah satunya adalah Jembatan Gantung. Fasilitas ini dibangun mengitari taman sehingga kamu bisa leluasa menikmati pemandangan dari jembatan tersebut.

Fasilitas yang selanjutnya adalah playground. Di taman ini juga sudah dibangun playground atau wahana bermain untuk anak-anak. Itu artinya, taman ini tidak hanya cocok sebagai wisata alam tetapi juga bagus untuk wisata permainan dan edukasi.

Fasilitas yang tidak kalah menakjubkan dari taman ini adalah Kali Mati. Sebuah kolam buatan yang sering dijadikan pembuangan air saat Tangsel mengalami banjir. Sesungguhnya sungai ini sudah tidak aktif. Tetapi akhirnya dibersihkan kembali dan dijadikan area wisata.

Sarana Wisata Taman Kota Jombang Tangsel

Taman Kota Jombang Tangsel juga dilengkapi dengan sarana wisata yang memadai. Selain ada toilet yang bersih dan tempat parkir yang luas, juga ada beberapa warung penjual makanan ringan.

Sedangkan di beberapa bagian taman sudah dibangun spot untuk foto selfie. Sarana ini bisa dimanfaatkan terutama untuk kamu yang suka jepret. Dijamin spotnya menarik dan instagenik.

Taman Kota Jombang Tangsel adalah tempat berekreasi sembari beristirahat. Pihak pengelola juga mensaranai ini dengan membangun beberapa bangku di sekitar taman. Selain itu juga ada puluhan gazebo yang bisa dijadikan tempat berkumpul bersama seluruh keluarga.

Dengan sarana semacam ini tentu berwisata lebih nyaman dan tenang. Bahkan beribadah pun lebih khusuk, karena sudah dibangun musholla di sekitar taman. Maka dari itu, silakan dikunjungi.

Jam Buka dan Harga Tiket Taman Kota Jombang Tangsel

Taman Kota Jombang Tangsel dibuka untuk umum setiap hari. Jadi datangi kapanpun kamu mau dan ajak seluruh keluarga agar wisatanya lebih mengasyikkan.

Untuk datang ke tempat ini, tidak usah membawa budget yang banyak. Karena taman kota Jombang bisa diakses dengan gratis tanpa membayar sepeser pun. Sekalipun demikian pastikan taman dirawat dengan baik dengan tidak mencabut bunga, menginjak tanaman serta membuang sampah sembarangan.

Sekadar saran silakan datangi pagi hari atau sore hari. Lebih bagus lagi jika berwisata disertai dengan berolahraga. Nah dua waktu tersebut merupakan kesempatan terbaik untuk melakukannya.

Itulah penjelasan singkat tentang Taman Kota Jombang Tangsel. Tempat wisata yang cukup menarik serta tidak pernah sepi dari pengunjung.

 

Leave a Reply