Alam, Bukit, Gunung, Info Pendakian, jalur pendakian

Petualangan Sensational di Puncak Batur Purbalingga

puncak batur purbalingga

suasana senja di puncak batur by www.javatravel.net

Ingin sensasi petualangan yang mendebarkan? Kunjungi puncak batur Purbalingga ini. Guys, sudah keliling mana saja liburan kali ini? jangan sampai di rumah aja ya. Coba deh liburan ke salah satu wisata terkenal di Purbalingga. Bagi kamu yang sama sekali belum tau, wah perlu nih untuk coba main kesana dan nikmatin pemandangan alam yang luar biasa.

puncak batur

puncak batur by www.jalanjalanenak.com

Namanya yaitu Puncak Batur Purbalingga. Ya, wisata ini terletak di puncak. Dan membutuhkan tenaga yang fit untuk bisa sampai di atas. Seluruh hamparan hijau Purbalingga terlihat di puncak batur. Makin penasaran? Yuk intip penjelasannya!

Sensasi Alam Puncak Batur Purbalingga

1. Jalur pendakian Alami

jalur pendakian

jalur pendakian di puncak batur www.travelingku.net

Ada banyak sekali sensasi yang bisa kamu dapatkan disana guys. Di awal kamu akan mendapati jalan menanjak dengan tumbuhan hijau di sisi kanan dan kiri yang menambah kesejukan saat mendaki. Jalannya masih berupa tangga buatan ya guys, tanah yang dibentuk bertingkat. Karena memang untuk memberikan warna berbeda antara Puncak Batur Purbalingga dengan wisata lainnya.

2. Rumah Pohon

rumah pohon

pemandangan rumah pohon puncak batur by www.javatravel.net

Keunggulan puncak batur ini memang terletak pada rumah pohon yang cukup tinggi dan selalu menjadi minat utama pengunjung. Ini tidak berbentuk rumah, akan tetapi hanya papan yang dipasang dengan bentuk persegi dilengkapi dengan tangga yang kuat.

Saat senja merupakan saat paling bagus untuk menikmati keindahan alam. Di atas papan ini kamu bisa melihat matahari yang mulai terbenam dengan gemurat kemuningnya. Suasana seperti ini memang sering diburu oleh para penikmat senja di Puncak Batur Purbalingga.

suasana senja

suasana senja di puncak batur by www.javatravel.net

Disini kamu bisa mengambil gambar dengan gaya dan kreatifitas yang kamu punya. Jangan khawatir, papan ini sudah dipasang dengan kuat sehingga aman saat kamu naik dan berpose gimana saja. Eits, dengan catatan yang memotret harus handal ya supaya bisa mendapatkan hasil yang bagus. hehe

pemandangan rumah pohon

pemandangan gunung dari rumah pohon by www.idntimes.com

Tafakkur alam. Inilah kuasa Tuhan di seluruh alam. Di Puncak Batur Purbalingga kamu akan menemukan hamparan hijau yang luas, pegunungan yang berjajar, angin yang sejuk, dan suasana asri alami serta masih sangat terjaga. Inilah bentuk kita mencintai alam, mencintai ciptaan Tuhan dengan turut menjaganya bukan malah merusaknya. Save our earth!

3. Kapal Cinta

Kapal cinta

Pemandangan indah dari Kapal Cinta by anekawisatakeren.blogspot.com

Tak hanya rumah pohon nih yang menjadi favorit, ternyata ada lagi satu lokasi yang biasa disebut kapal cinta. Terbuat dari bambu yang dicat warna merah muda membuat siapa saja tidak akan melewatkan satu tempat ini untuk berfoto.

Di depannya terdapat gunung dengan pepohonan hijau membentang. Jangan takut rubuh ya guys, karena kapal cinta ini kuat kok. Bisa dinaiki 2-3 orang. Kamu bisa mengambil foto seperti di kapal titanic dengan gaya yang sama pula. Keren kan? Hanya ada di Puncak Batur Purbalingga nih.

Lokasi wisata

Sejak lokasi ini bisa dideteksi oleh Google maps, setiap hari selalu ada pengunjung yang ingin menikmati kesejukan puncak batur. Alamatnya ada di Kecmatan Rembang, tepatnya Desa Panusupan, Purbalingga Jawa Tengah.

Fasilitas wisata

Pengelola wisata Puncak Batur Purbalingga kini telah mengembangkan wisata dan melengkapi fasilitas yang ada. Mulai dari toilet umum, tempat istirahat di setiap pos pendakian, spot foto yang keren, dan masih banyak lagi.  Semua itu bertujuan untuk menambah minat para wisatawan yang ingin berkunjung kesana.

Tak hanya itu, parkir untuk segala jenis kendaraan, warung makan, mushola, juga tersedia disana. Bukan di puncaknya ya guys, tapi di bawah. Hehe jadi kalau ingin bawa air minum, mending beli di bawah dan dibawa saat mendaki.

Harga Tiket

Harga tiket yang disediakan cukup murah dan pas di kantong kalian guys. Cuman Rp. 5.000 saja kamu bisa naik dan menikmati sensasi alam Puncak Batur Purbalingga. Tarif itu berlaku untuk semua hari lho. Tapi perlu hati-hati jika saat hari libur nasional, maka biasanya pengunjung akan bertambah banyak.

Nah, udah tau kan penjelasan Puncak Batur Purbalingga? Kapan kamu kesana? Pesona alam dan keindahan dunia menanti kedatanganmu lho. So, jangan lewatkan ya!

Comments are Closed