Pulau

Pulau Talam Tapanuli Tengah, Surga Dunia yang Diciptakan Putri Raja

Pulau Talam Tapanuli Tengah

Pulau Talam Tapanuli Tengah

Pulau Talam Tapanuli Tengah – Liburan ke Tapanuli akan terasa masih kurang jika anda belum mengunjungi Pulau Talam Tapanuli Tengah.  Pulau ini merupakan salah satu pulau yang wajib anda kunjungi ketika anda berlibur ke sini karena anda akan mendapatkan banyak hal-hal menarik yang jarang anda temukan di tempat wisata yang lainnya. Sebenarnya Pulau Talam merupakan tempat wisata yang jarang mendapat sorotan.

Mungkin karena itulah ketika anda menginjakkan kaki di Pulau Talam anda akan merasa bahwa pulau ini begitu tenang. Sangat cocok untuk anda yang ingin menenangkan atau mengasingkan diri. Meskipun masih jarang diekspos, akan tetapi kecantikan pulau ini tidak perlu diragukan lagi. Sebuah pulau yang akan membuat siapapun selalu ingin datang ke sini setiap saat.

Keindahan Pulau Talam Tapanuli Tengah

Keindahan Pulau Talam Tapanuli Tengah

Keindahan Pulau Talam Tapanuli Tengah, foto medan.tribunews.com

Kira-kira seperti apa keindahan yang dimiliki oleh Pulau Talam sampai-sampai pulau ini layak dikunjungi? Bisa dibilang Pulau Talam menawarkan keindahan sekaligus keunikan yang jarang anda temukan di tempat lain. Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa pulau ini merupakan pulau yang masih belum banyak yang datang ke sini.

Baca juga ya :

Jika anda baru datang ke sini, anda akan langsung takjub dengan perpaduan antara warna hijau lumut dengan biru cerah. Bisa anda bayangkan betapa bagusnya perpaduan dua warna tersebut yang akan menghasilkan suatu pemandangan yang mengagumkan. Gradasi tersebut disebabkan oleh adanya ganggang yang berada di dasar laut, kemudian terkena sinar langit sehingga membentuk pemandangan yang indah tersebut.

Selain itu, di sini anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Wisatawan yang datang ke sini biasanya akan bersantai sambil menikmati ketenangan di Pulau Talam Tapanuli Tengah. Anda juga bisa berenang di sini sambil menikmati kesegaran airnya yang juga sangat jernih.

Sejarah Pulau Talam Tapanuli Tengah

Tidak jauh berbeda dengan tempat wisata di Indonesia yang memiliki cerita legenda, Pulau Talam juga dahulu tercipta oleh Putri Runduk jatuh ketika hendak menyelematkan diri dari seorang raja yang berasal dari Benua Eropa. Raja tersebut bernama Raja Janggi.

Kecantikan yang dimiliki Putri Runduk sangat memikat hati raja sehingga dia melakukan segala cara untuk mendapatkan cinta sang putri. Akan tetapi, Putri Runduk sebenarnya sudah memiliki pujaan hati yang bernama Datuk Atam. Raja Janggi kemudian bermaksud meminang Putri Runduk, namun sang putri menolaknya.

Tidak terima karena cintanya ditolak sang putri, Raja Janggi dan pasukannya langsung menyerang kerajaan putri. Putri Runduk kemudian memberikan syarat kepada sang raja agar ia menarik pasukannya menuju daratan sokam sebelum ayam berkokok atau sebelum fajar. Akan tetapi, ternyata Ratu Runduk curang karena dia membangunkan ayam berkokok padahal waktu masih belum fajar.

Kemudian sang putri melarikan diri dengan membawa perlengkapan istana seperti sendok dan talam. Akan tetapi, peralatan tersebut malah jatuh ke laut sehingga membentuk pulau yang seperti sendok dan talam.

Liburan ke Pulau Talam Tidak Memerluakn Biaya yang Mahal

Liburan ke Pulau Talam Tidak Memerluakn Biaya yang Mahal

Liburan ke Pulau Talam Tidak Memerluakn Biaya yang Mahal, foto: smartnewstapanuli.com

Tentu untuk pengertian dari definisi dari kata mahal bervariasi. Akan tetapi, jika anda perhatkan bahwa Pulau Talam merupakan sebuah pulau yang menawarkan keindahan dan ketanangan yang sedikit anda jumpai di tempat lain. Dengan semua yang ditawarkan, maka untuk bisa ke sini anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Bahkan anda perlu mengeluarkan biaya sekitar 1 sampai dengan 2 juta dimana anda sudah bisa mendapatkan semua fasilitas yang ada, seperti penginapan, menyewa kapal, dan kemungkinan anda juga mendapatkan bonus untuk mengunjungi tempat wisata lain yang lokasinya tidak jauh dari Pulau Talam Tapanuli Tengah.

Anda bisa berhari-hari menikmati surga dunia yang akan membuat liburan anda benar-benar bermakna. Sekedar informasi bahwa untuk bisa sampai ke Pulau Talam Tapanuli Tengah, anda harus melewati rute Medan – Tebing Tinggi – Perapat – Pematangiantar – Kisaran – Tapanuli Utara – Sibolga. Anda bisa datang ke sini dengan menaiki mobil carteran atau mobil pribadi.

Itulah informasi yang bisa kami berikan seputar Pulau Talam Tanapuli Tengah dan keindahan yang dimilikinya. Jangan lupa sebelum pulang agar anda membeli oleh-oleh khas Tapanul yang bisa anda jadikan cinderamata untuk keluarga atau pasangan anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply