Pesona Museum Nike Ardilla Kota Bandung Jawa Barat - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Museum

Pesona Museum Nike Ardilla Kota Bandung Jawa Barat

Pesona Museum Nike Ardilla Kota Bandung Jawa Barat 1

Kamu penggemar berat Nike Ardilla? Maka jangan mengaku-aku jika masih belum mampir ke Museum Nike Ardilla Kota Bandung Jawa Barat. Karena di sinilah traveler akan terlihat sebagai fans sejati atau hanya ikut-ikutan saja.

Nah, di artikel berikut ini akan diuraikan secara khusus tentang Museum Nike Ardilla yang ada di Kota Bandung. Sebuah penjelasan yang bisa menjadi pengingat memori tentang artis tenar tahun 90an yang sudah wafat tersebut.

Museum Nike Ardilla Bandung

Museum Nike Ardilla Kota Bandung

Museum Nike Ardilla Kota Bandung

Museum Nike Ardilla Bandung adalah museum yang dibangun untuk mengenang aktris Nike Ardilla yang meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal. Padahal di kala itu, mojang cantik bersuara emas ini sedang berada di puncak popularitas sebagai penyakit pop papan atas Indonesia.

Karena itu namanya mulai diabadikan sebagai museum di Kota Kembang. Tujuannya supaya penggemar bisa melepaskan rindu dengan cara mendatangi museum tersebut yang di dalamnya juga dipenuhi dengan pernak-pernik terkait almarhum.

Museum ini dibangun dua tahun pasca kematian Nike Ardilla. Sedangkan yang meresmikan adalah ayahnya sendiri yang bernama R. Eddy Kusnaedi yang juga didampingi oleh ketua grup pencinta Nike Ardilla yang disebut Nike Ardilla Fans Club.

Museum Nike Ardilla sendiri adalah sebuah bangunan yang dianggap pernah menjadi tempat Nike Ardilla berproses. Di dalamnya memang dipenuhi dengan kenangan almarhumah saat masih hidup.

Pesona Museum Nike Ardilla

Museum Nike Ardilla tidak hanya menarik karena kenangan dan memorinya saja. Tetapi dari segi desain bangunan dan isi museum juga mengundang pesona. Berikut ini beberapa pesona museum Nike Ardilla yang dimaksud:

1. Desain Gedung yang Unik

Gedung yang menjadi tempat museum Nike Ardilla didesain sangat unik. Tidak seperti tampilan museum biasa melainkan lebih ke arah desain café kontemporer sejenis Planet Hollywood dan Hard Rock Café.

Museum ini dibangun dua lantai dengan lantai kedua menjadi tempat barang-barang peninggalan Nike Ardilla dan ruang museum lain. Sedangkan di lantai pertama ditempati oleh keluarga almarhum.

Di lantai dua inilah traveler bisa melihat kamar Nike Ardille yang sering digunakan untuk istirahat. Selain itu, juga banyak ruang lain yang membuat tampilan museum terlihat instagenik.

2. Koleksi Aksesoris yang Masih Terawat

Pesona Museum Nike Ardilla yang selanjutnya adalah koleksi aksesoris almarhum yang masih terawat dengan baik. Ini juga yang menjadi alasan mengapa masih banyak fans yang mendatangi museum ini.

Leave a Reply