Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Pantai

Pantai Raya Tigaras Simalungun, Cocok untuk Berwisata Keluarga

sumber-tripelaketoba.com

Berwisata merupakan kegiatan yang paling menyenangkan terlebih lagi ketika waktu libur telah tiba. Memanfaatkan waktu yang ada untuk me refreshing kan diri itu sangat penting. Karena setelah sekian lama terbelenggu oleh tugas dan tuntutan pekerjaan, terkadang membuat seseorang harus rela kehilangan waktu berharga nya bersama keluarga, teman, dan orang-orang tersayang.

Tapi jika kamu sudah memiliki rencana untuk berlibur bersama orang tersayang, boleh nih coba kunjungi Pantai yang ada di Medan, tepatnya disekitar Danau Toba.

1. Lokasi

sumber-chielittlestory.com

Kalau menyebutkan nama Medan, pasti yang diingat adalah Danau Toba. Ya karena memang Danau Toba adalah danau terbesar yang sudah terkenal sejak lama.

Namun kini sudah ada tempat wisata baru yang masih berada di sekitar Danau Toba.  Pantai ini berlokasi di Tigaras, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Uatara. Lokasinya tidak jauh dari Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) yang hanya butuh waktu sekitar 15 menit dari BIS untuk bisa sampai di Pantai Raya.

Untuk yang belum pernah ke Medan pasti bertanya-tanya. Sebenernya, pantai Raya itu dimana nya sih? Kok deket sama danau, terus emangnya itu bener-bener deket ya antara danau dan pantai?

Yaaa itu lah beberapa pertanyaan yang terbesit ketika belum pernah kesana. Oke, karena yang terkenal adalah Danau Toba, jadi kita bahas danau Toba dulu. Sebenarnya Danau Toba ini kan terletak di Kabupaten Simalungun. Nah, kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata alam seperti danau, sungai, bukit, kebun, gunung, dan masih banyak lagi.

Nah, Pantai Raya sendiri sebenarnya bukan pantai beneran seperti pantai pada umumnya. Jadi, ada sebuah perairan di Danau Toba dan berombak, nah itulah yang disebut Pantai Raya.

2. Akses menuju kesana

sumber-beritasimalungun.com

Untuk yang membawa kendaraan sendiri harap berhati-hati ya. Karena jalan disini sempit, takutnya nanti saling bersinggungan satu sama lain apalagi kendaraan berupa mobil dan bus rombongan.

Ditambah lagi jalan pesisir yang rusak dan selalu dikeluhkan warga. Seharusnya pembangunan infrastruktur segera diperbaiki karena memang itu adalah akses jalan menuju tempat wisata yang dinanti-nati.

3. Ada apa aja dan Bisa ngapain aja disana

sumber-tfanews.com

Jadi, di sini terdapat fasilitas seperti Banana Boat yang bisa disewa dengan harga Rp 200.000 untuk beberapa putaran. Jadi kamu bisa mengelilingi  perairan Danau Toba, dan yang membuat serunya adalah ketika supir boat iseng menjatuhkan boat sehingga penumpangnya berguling dan nyemplung bebas ke danau. Wah sepertinya seru sekali yaaa

sumber-tribunnews.com

Selain itu banyak terdapat spot foto yang bagus dan instagramable banget nih gaes. Terdapat pondokan yang bisa disewa dengan harga antara Rp 50.000 sampai Rp 100.000 selama yang kamu inginkan.

Nah, karena tidak ada larangan membawa makanan, maka  para pengunjung boleh membawa makanan ke pondokan itu. Dan jika ingin bakar ayam atau ikan, boleh kok bakar di sekitar situ. Siapkan saja segala peralatannya dan jangan lupa tetap jaga kebersihan yaa.

sumber-tripelaketoba.com

Suatu kenikmatan yang hakiki bisa berkumpul bersama keluarga atau teman-teman dan makan bersama di Pantai Raya. Karena suasananya nyaman dan tentunya banyak hiburan seperti organ tunggal. Dan siapa saja boleh bernyanyi dengan gratis untuk menghibur para pengunjung lainnya.

Satu lagi nih, kalau misalnya kamu belum mau pulang dan masih ingin menikmati tempat wisata ini keesokan harinya, maka kamu bisa menginap di sebuah penginapan yang bisa disewa dengan harga murah. Nama penginapannya adalah Penginapan Pantai Raya dengan fasilitas yang lengkap ditambah juga mushola yang bersih dan nyaman.

sumber-chielittlestory.com

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Pantai Raya? Dijamin ga bakal nyesel deh berwisata kesana, wkwkwk.

 

 

 

 

Leave a Reply